Penagihan Debt Collector Kartu Kredit Bank HSBC ke Kantor

Selama ini saya membayar rutin setiap tagihan di Kartu Kredit di Bank HSBC, namun karena ada kendala orang tua saya terkena sakit kanker di 2017 saya tidak memiliki kemampuan membayar, dan lebih memprioritaskan orang tua saya untuk penyembuhan.

Nomor kartu kredit HSBC Saya 48357488****1866. sudah sering saya pakai dan rutin tiap bulan tanpa telat dan membayar minimum, ditambah dengan adanya pandemic Covid-19 perusahaan menerapkan kebijakan pemotongan gaji 50% dikarenakan shift kerja dan WFH.

Debt Collector menagih dan meneror seluruh karyawan di tempat saya bekerja harusnya yang menjadi korban hanya saya, tetapi mereka tidak mau tahu alasannya, agar saya dikeluarkan dalam pekerjaan karena bermasalah.

Sempat bertemu langsung Debt Collector, tetapi karena kemampuan saya untuk membayar total tagihan Rp15.000.000 tidak bisa akhirnya mereka marah–marah.

Mohon Manajemen Bank HSBC memiliki jalan keluar agar permasalahan ini memiliki kesepakatan bersama untuk pembayaran total tagihan agar dapat diselesaikan dengan baik.

Terima kasih.

Jonathan Simanungkalit
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank HSBC Indonesia:
[Total:22    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan HSBC atas Suara Pembaca Bapak Jonathan Simanungkalit

Dengan hormat, Terkait dengan pengaduan dalam Suara Pembaca yang dimuat mediakonsumen.com dengan judul “Penagihan Debt Collector Kartu Kredit Bank HSBC...
Baca Selengkapnya

Loading...

21 komentar untuk “Penagihan Debt Collector Kartu Kredit Bank HSBC ke Kantor

  • 6 Mei 2021 - (13:18 WIB)
    Permalink

    Ya begitulah gan penagihannya, kalo kalem2 aja gak ketagih.

    Ingat bank juga ada karyawan, saat pandemi kaya gini kredit macem dimana2, gagal bayar dimana2, bank juga butuh uang buat bayar karyawannya.

    Ya harap dimaklumi juga, jadi saran saya jual aset saja, jangan hutan, sepeda motor jual, kulkas jual, tv jual, hp jual.

    Pikiran tenang kerja tenang, hemat semua bakal kebeli lagi.

    Gak usah acc kartu kredit lagi kalo dah lunas

    13
    12
      • 21 Mei 2021 - (17:25 WIB)
        Permalink

        ini si paling bego, karyawan bank nya sendiri di gaji sapa woi kalo bukan bank nya, terus kalo si pengutang2 ini g bayar bank nya bayar gaji pake apa?

    • 12 Juni 2021 - (14:51 WIB)
      Permalink

      ngapain jual aset. namanya juga kta. wajar dong gagal bayar. kreditur aja bodoh gk ada jaminan kok dikasih pinjaman. saran sy gak usah dibayar kecuali nanti klo ada uang. klo pun ada uang jgn langsung dibayar. tunggu dulu negosiasi, jgn mau rugi, klo bisa negosiasi sampai deal bayar pokoknya saja. hidup gagal bayar🤣🤣

  • 6 Mei 2021 - (20:52 WIB)
    Permalink

    Cara depkolektor memang gitu bro ..
    Buat gak nyaman .. buat malu .. buat ke ganggu ..
    Kalo santai2 aja gak dapet duit nya ..

    • 7 Mei 2021 - (11:57 WIB)
      Permalink

      Dari pihak Bank seharusnya ada solusi yang positif tuk yg kredit macet. Sehingga ada win win solutionnya.Cara Kekerasan tidak akan menyelesaikan masalah…akan memperparah masalah..

      7
      1
  • 7 Mei 2021 - (05:14 WIB)
    Permalink

    “Mohon HSBC memberikan jalan keluar”. Yg harus mencari jalan keluar itu ya Anda, bukan HSBC. Yg ngutang Anda, ya yg harus cari solusi itu Anda.

    Ketika kita memprioritaskan sesuatu dengan mengorbankan yang lain, kita harus paham konsekuensi dan resikonya. Ketika anda memprioritaskan pengobatan ortu Anda dibanding membayar utang, ya Anda harus siap dipermalukan, dipecat dr kantor, dll..

    9
    10
    • 7 Mei 2021 - (15:02 WIB)
      Permalink

      Anda debt collector yah.. U ngomong gampang ntr kalau u di posisi gua baru u akan tau..

      6
      4
        • 15 Mei 2021 - (17:15 WIB)
          Permalink

          Wkwkwk, ni satu lagi kirdun debt coll, ambil dulu noh jatah pisang lo, balik lagi ke pohon ye kirdun, wkwkwk

          • 21 Mei 2021 - (16:44 WIB)
            Permalink

            @Sejati: eh ada bala tentara pengemplang utang. Sudah, pisang saya sudah banyak hehe.. itu utang kartu kredit lunasin dulu ya gan.. ngga usah belagak play victim.
            Pas minjem mau, pas ditagih ngamuk. Bala tentara pengemplang utang. 🙂

  • 7 Mei 2021 - (10:12 WIB)
    Permalink

    Jual aja yg dipunya. Kalau ada rumah jula rumah. Uang nya buat bayar tagihan cc . Terus beli rumah dipinggiran jakarta. Jangan pernah utang lagi. Hidup apa adanya aja. Jangan maksain

    2
    2
    • 7 Mei 2021 - (15:03 WIB)
      Permalink

      Iya debt collector semua biasa.. Mau pansos.. Manusia” Gak pake logika.. HSBC mah takut tanggapin lgi butuh duit..

      3
      2
  • 7 Mei 2021 - (17:25 WIB)
    Permalink

    Saya waktu itu negosiasi keringanan utk penutupan HSBC di kantor mereka di Gatot Subroto, Puji Tuhan berjalan lancar dapat keringanan nilai dan dapat dicicil. Silahkan dicoba saja dan jalan lupa berdoa biar diberikan kemudahan sama Tuhan. GBU

  • 7 Mei 2021 - (18:46 WIB)
    Permalink

    Iya ini saya juga mendapatkan keringanan juga.. Cuma sekali bayar tidak bisa di cicil..

  • 8 Mei 2021 - (11:16 WIB)
    Permalink

    Menagih kartu kredit dengan meneror karyawan lain itu tidak beretika. Bank Indonesia juga sudah mengeluarkan peraturan bahwa bank tidak boleh menghubungi orang lain yang bukan nasabah kartu kredit apalagi sampai meneror seperti itu.

    • 21 Mei 2021 - (16:46 WIB)
      Permalink

      @Andri. Meminjam uang alias ngutang, janji balikin tanggal sekian dengan bunga sekian, tapi gak ditepati itu lebih tidak beretika.

      Nuntut orang lain punya etika tapi dalam melunasi utang ga pakai etika.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank HSBC Indonesia?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Penagihan Debt Collector Kartu Kredit Bank HSBC ke Kantor

oleh jonathan199159 dibaca dalam: 1 min
21