Surat Pembaca

Lagi-lagi Susah Sekali Mendapatkan Keringanan KTA DBS

Saya nasabah KTA DBS 7801532966. Ini ketiga kali saya menuliskan surat di media konsumen terkait tagihan saya di bank DBS. sudah berkali-kali saya meminta keringanan bank DBS terkait KTA saya yang saya sekarang tidak sanggup membayar tagihan sebesar 4 juta rupiah perbulan.

Saya memohon agar cicilan perbulan dapat diperingan dan tenor diperpanjang. Namun, DBS selalu beri janji palsu, dari hanya ditelepon oleh call center bank yang bilang bahwa akan ditindaklanjuti, tapi sampai hari ini tidak ada program itu. Malah saya diberikan kembali collector lapangan dan meminta saya untuk membayar tagihan. Saya sudah jelaskan bahwa kalau bayar segitu sekarang saya tidak ada, kalau ada pastinya sudah saya bayarkan dan saya tidak akan mau dikejar-kejar oleh collector seperti ini.

Memang yang namanya hutang harus dibayar, saya pun mau bertanggung jawab tapi memang biaya itu besar untuk saya sekarang. Saya hanya minta bantuan dari DBS agar dapat memberikan keriangan kepada saya agar saya tetap bisa menjalankan kewajiban saya. Mengapa susah sekali bank DBS untuk memberikan keringanan kepada nasabah?

Ersa Inayah
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Ersa Inayah

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ya semoga saja tulisan anda yg ketiga dalam 35 hr ini bener2 bisa teralisasi keringanannya. Tp kl diperpanjang apa bunganya tidak makin berat?

    • Setidaknya saya berusaha utk membayar tanggung jawab saya pak. Berat pasti, ga akan ada yg ringan. Namun plg tdk yg bs saya lakukan adalah peringan cicilan bulanan saja

      • tapi biasa bank DBS masih lebih bisa di ajak kompromi di banding bank Mega sih...., apa sdh ke pihak collection bank DBS langsung ?

        • Klo bank mega lbh parah mmg. Sudah berkali2 saya telfon ke collection, tp jwbnnya slalu saja ga ada ga bisa. Smpt ditelfon call center pun blgnya akan diusahakan tp ya ga ada tindak lanjut aja.

          • Kl cicilan sampe 4jt berarti pinjamannya besar ya?
            Saya pake CC galbay col 5 cicilannya 450.000/bulan selama 5tahun.
            Berat sih iya, cuma jadi pembelajaran aja

  • Kl cicilan sampe 4jt berarti pinjamannya besar ya?
    Saya pake CC galbay col 5 cicilannya 450.000/bulan selama 5tahun.
    Berat sih iya, cuma jadi pembelajaran aja

    • Iya mas, tdnya dikira mmg sdh diperhitungkan msh sanggup krn itu sbnrnya top up juga wkt trakir ditawarkan. Tb2 pandemi dtg dan ya mau g mau suka ga suka mmg ada imbasnya. Makanya gmnpun kewajiban ttp tanggung jwb. Berat tp ya bnr pembelajaran utk ke depannya ??

  • Ngeri ah berhutang di masa pandemi gini. Gua tutup tutupin kartu kredit biar tenang hidup, mulai ngirit latihan prihatin hidup gue,,,,,wkwkwk

  • sudah 8 bulan jg saya minta keringanan, minta penangguhan bahkan minta perubahan tanggal jatuh tempo tapi ga ada respon dr CS maupun collection, capek urusan sama bank ini, di bank BNI sama mandiri gampang minta keringanan

    • ini bulan ke 5 saya minta keringanan, diminta bayar 1x spy bs dibantu utk restrukturisasi, sdh saya lakukan dgn usaha skali mencari uangnya, namun sampe skrg tdk ada follow up dari DBS. Di stanchard jg mdh skali, dr awal sudah diberikan pilihan keringanan yg cocok dgn kita tnp perlu kita menunggak lama2

  • mba nina, setelah mba share di media konsumen ini 3x, gimana tanggapan dari bank dbs nya mba? Apa jadi lebih dipermudah atau malah ga digubris sama sekali mba?

    • Kmrn ada kolektor lapangan mnt saya byrkan 1 bln dl dan akan dibantu. Smoga dia ga boong sm saya, krn dana itu sy dapatkan minjem orang jg. Tp kolektor lapangannya sih menagih dgn sopan walau smpe dtg ke rmh, tp dia permisi wa saya dl. Dr dbsnya sih ga tau ya, g peduli kyknya sm nasabah. Ngmg doang akan dibantu tp apalaah

      • Hi mba ina saya memiliki masalah yang sama dengan mba bole sharing ?? Ada kontak yang bisa saya hubungi ???

    • Hallo mba nina..sy juga galbay di KtA DBS bulan ini..dan bulan sebelumnya dendanya blm di bayarkan jd sy sdh coll 2 kata csnya..DC datang ke kantor/rumah setelah galbay brp lama ya?..