Surat Pembaca

Sinyal Indosat “Blank”, Tidak Ada Perbaikan

Di rumah saya yang pertama, saya tidak pernah mengeluhkan kondisi sinyal Indosat. Namun saat ini sudah hampir setahun, saya pindah rumah ke Kp. Pojok, RT 11/10, Desa Pasiripis, Kec. Surade, Kab. Sukabumi 43179. Dekat dengan TNI AU Cibalimbing. Sinyal Indosat tidak saya jumpai di HP yang saya gunakan, tanya ke tetangga, jawaban mereka sama. Sudah lama sekali sinyal Indosat jelek.

Saya upayakan “Restart, pancing jaringan manual, pindah sim card ke HP lain” tidak membuahkan hasil, karena yang mengalami ini semua pelanggan.

Saya sebagai pengajar dan pengusaha kecil, merasa dirugikan dengan layanan Indosat yang buruk ini. Sinyal muncul cuman satu bar, itu pun harus ke pinggir jalan. Sinyal 2G, 3G maupun 4G juga sama. Geser dikit atau masuk ruangan, sudah tidak ada, alias blank.

Lokasi saya tidak ada gedung tinggi, tidak pula berbukit. Mohon sekiranya Indosat memperhatikan ini. Lokasi saya saat ini termasuk penting, ada tempat kesehatan, lokasi TNI AU, dan Wisata Karang Gantungan.

Terima kasih.

Sri Sudarmini
Kec. Surade, Kab. Sukabumi
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Indosat Ooredoo untuk Ibu Sri Sudarmani

Dengan Hormat, Terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh Ibu Sri Sudarmani, seperti yang dimuat di mediakonsumen.com tanggal 08 Mei 2021...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya dulu 2018 pernah laporan utk lokasi yang sama, cuman tidak membuahkan hasil. Dan sampai sekarang sinyal tetap jelek, bahkan jauh lebih buruk. Laporan untuk Indosat & XL.untungnya Telkomsel sebagai alternatif

    • Desa Pasiripis wilayah selatan. Desa terbanyak penduduk nya, saya salah satu penduduk wilayah Pasiripis. Kec. Surade, Kab. Sukabumi.

      Sinyal Indosat mulai TNI AU - Pantai Minajaya.
      Blank spot untuk semua sinyal 2G, 3G dan 4G.
      Saya sendiri pernah nulis di Detik.com tapi tidak ada respon, pas ada respon hny disuruh mematikan HP 5-10 menit. Sudah gitu aja!

  • Tutup aja, biar frekuensi bisa dibeli operator lain yang niat bangun jaringan n memberikan servis yg memuaskan. Km hny jd benalu

  • Pulau Jawa 2021 msh tidak kebagian sinyal Indosat? Mati aja tuh kudet

  • susah jg ea kalo no sudh dijadikan bisnis utama. urus2 ke bank dll jadi ribet. indosat wow cumn di iklan

  • Nasibnya sama persis dengan yg saya alami.
    Nomor saya tdk bisa dihubungi, selalu dialihakan, indikator di HP hanya menunjukan SOS. Keluar rumah dan mencari lapangan yg luas tanpa halangan, nelp keluar baru bisa dilakukan.
    Percuma juga kirim laporan ke indosat, yg mana ujungnya hanya disuruh untuk mematikan HP selama 10 menit, dan itu bukan solusi.

    Telp ke 185, malah si CS mengatakan, bahwa data di sistem mereka tidk ada gangguan sama sekali.
    Padahal, kita sebagai pelanggan lebih tau, karena kita yg mengalaminya sendiri.

    Alternatif hanya ada telkomsel, 3 dan XL jg sama seperti indosat blaaaaank

    • "Tong kosong nyaring bunyinya". Kata" itu tepat sekali untuk Indosat.
      Usaha sy jd terhambat, byk iklan & byk Promo, tp sinyal SOS mulu

  • Kalau ada tlp dr indosat, bilang aja bu. Jualan sinyal dimana gituu ....!!!!!

  • Percuma jk TDK ada tindakan dr pemerintah. Isat hrs ada teguran khusus, Isat paling bermasalah dlm layanannya

    • Yg bertanggung jawab disini pihak Indosat yang berada diwilayah terdekat. Sukabumi notabe basis pelanggan Isat terbanyak. Masa iya tidk diberikan layanan yang prima.