Kecewa dengan Pelayanan Hartono Elektronik Kertajaya Surabaya

Saya sebenarnya suka sekali belanja di Hartono Elektronik, tapi entah kenapa pelayanannya tahun ini tidak seperti biasa (biasanya klaim garansi sangat mudah). Meskipun sebenarnya saya sudah dibantu dalam hal klaim servis Slow Juicer Russel Hobbs saya ini. Pada awal bulan Maret saya bawa produk tsb ke Hartono Kertajaya, dan disambut oleh karyawan yang sangat baik, Ibu A** N**. Dijanjikan bahwa 15 hari kerja (±3 minggu) akan dikirim ke rumah saya.

Namun sayangnya setelah 1 bulan tidak ada kabar. Saya harus setiap hari WA Hartono dengan mengatur kata-kata agar tidak menyinggung, dan agar tetap direspon. Akhirnya setelah total 6 minggu (30 hari kerja) barang tsb kembali, karena katanya di Jakarta servisnya lama dan saya DIMINTA AMBIL SENDIRI. Ya sudah saya datang, karena mereka tidak mau mengantar.

Sampai disana juicer saya dicoba oleh ibu AN, tapi tidak nyala. Beliau mohon maaf dan izin untuk kirim kembali ke Russel Hobbs Jakarta. Ya sudah, karena Ibu AN cukup kooperatif, saya tidak apa-apa.

Sekarang sudah hari kerja ke-15 lagi. Tanggal 7 Mei 2021, saya dapat WA bahwa juicer saya patah. Hartono pun berkata bahwa itu tanggung jawab Russel Hobbs selaku pemegang merek dan servis center. Russel Hobbs kelihatannya juga bingung karena pengirimnya Hartono, apa yang terjadi dengan packagingnya sampai bisa patah?

Juicer patah ketika kirim servis

Terus terang saya agak kaget dengan pelayanan pihak Hartono Elektronik tahun ini:

  1. Jawabnya lama sekali (mungkin karena semua belanja online).
  2. Tidak ada follow up pada customer (mungkin juga alasannya sama).
  3. Packing bisa rada tidak kuat.
  4. Tidak mau bertanggung jawab apapun. Padahal saya tidak meminta harus diganti total, yang penting mesin jalan normal, dan bagian yang patah diganti, bukan ganti total.

Bagi pembeli, di toko apapun, sebaiknya berhati-hati dan siap bila mendapat perlakuan seperti ini dari pihak penjual manapun. Harga mahal dan bergaransi tidak menjamin kita diservis, termasuk sekelas Hartono Elektronik.

Tommy Sebastian Lessiohadi
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Hartono Elektronik Kertajaya Surabaya

  • 6 Agustus 2021 - (20:10 WIB)
    Permalink

    Sama air fryer dan juicer saya komponen dalam tiba2 rusak pdhal baru beli maret 2021. Pakenya juga brapa x doank kayaknya 10x aja. Tanya service centre juga blg dijkt juga .Hartono malah nga maw bantu . Enak terima uang 10 juta doank. Tapi ga ada respond service nya hartono skrg jelek banget. Mulai skrg beli merek yg garansi resmi ada didalam kota aja spt philips dll. Jadi ada apa2 ga usah lewat hartono yg payah lagi.

  • 19 Desember 2021 - (18:03 WIB)
    Permalink

    Saya juga kecewa dengan pelayanan Hartono Sidoarjo, saya beli rice cooker Philips tipe HD4515 pada tanggal 6 Desember 2021 pada tanggal 15 Desember 2021 barang tersebut memiliki kendala tidak bisa memasak dan memanaskan. Kemudian saya bawa tanggal 19 Desember 2021, awalnya saya dilayani dengan ramah kemudian saya diminta untuk membawa ke service center sendiri dengan alasan tidak ada tenaga untuk melakukan pengecekan kerusakan tersebut dan sudah terlalu lama untuk dilakukan pengembalian info dari CS Hartono Sidoarjo. Saya membeli barang tersebut lebih mahal dan pakai perlindungan dengan harapan kalau terjadi sesuatu masalah gampang komplain nya malah diminta ke service center sendiri. Kalau tau hal ini lebih baik beli online

 Apa Komentar Anda mengenai Hartono Elektronik?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Hartono Elektronik Kertajaya Surabaya

oleh Tommy dibaca dalam: 1 menit
5