Masalah Pengiriman di Shopee: Jasa Kirim Tidak Tersedia

Kami penjual di Shopee, akhir-akhir ini banyak kendala karena jasa kirim dipilih sendiri oleh sistem Shopee secara otomatis. Kendala kami adalah ada pembeli yang berbelanja di lapak kami dengan nomer: pesanan 2105060A904G9V, dimana pembeli memilih jasa kirim hemat. Namun ketika kami selaku penjual hendak memproses resi tsb, terkendala status jasa kirim masih sedang dipilih dan disuruh menunggu 1×24 jam oleh pihak Shopee (seperti tamu harap lapor saja).

Hey Shopee, di sini bukan ajang tamu harap lapor, dimana harus tunggu 1 x 24 jam. Bagaimana penjelasanmu? Jika tidak siap, jangan dipaksa pilih otomatis oleh sistem. Sebagai bukti, kami lampirkan screenshot kendala pesanan tsb.

Sebagai tambahan, jawaban demi jawaban, sepertinya tidak pernah disimak pembicaraannya dari transaksi yang pernah terkendala.

Sumarjoko
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sudah saatnya kita tinggalkan shope & un install aplikasi nya,dlu jg sya pelanggan setia shope semenjak ga bs pilih ekspedisi saat itu jg sy udah ga pernah belanja LG d shope.,

    Terima kasih

  • Yang tau jasa kirim yang bagus di wilayah tempat tinggal masing2 adalah konsumen, begitu kamu yang memilih jasa kirim maka akan terjadi kekecewaan demi kekecewaan baik penjual maupun konsumen, saat nya tinggalkan shopee selamanya, agar hal seperti ini tidak terulang kembali dan menjadi pembelajaran bagi aplikasi lain.

  • Saya sebagai pembeli jg sering menemukan "jasa kirim tidak tersedia"
    Terpaksa cari lg di toko lain... Dan setelah checkout, jasa kirim jg tdk bisa diubah. Gak sesuai dgn kata2 shopee... "Memberikan pengalaman belanja yg lebih baik"

  • Makin ke sini Shopee makin, ... huh.

    Dulu, pas 2018-an gasalah, pas lagi gembor-gembor masalah Gratis Ongkir, emang jago si Oren nih. Ngasih vouchernya ga ngadi-ngadi, tanpa S&K njelimet seperti sekarang - yang kudu pake ShopeePay segala - kedok.

    Okelah, terus sekali-dua-kali kasih Gratis Ongkir tanpa min. belanja tanpa S&K aneh-aneh. Eh, tetiba Jasa Kirimnya seolah-olah "terbatas". I mean like, "Hei, masa buat pilih ekspedisi aja kita dikotak-kotakkan? Hak saya?"

    Gatau deh.

  • Blm lagi klo ktemu seller abal abal pengemasan bisa smp 7 hari lamanya , knp ga bs cancel otomatis padahal TIDAK klik perpanjang pengiriman .. niat beli baju buat lebaran eeh pesanan nya di kirim hbs lebaran , pdhl udh belanja di shoppe mall yg katanya merchant pilihan .. auto #uninstalshoppe

  • Pemilihan jasa kirim shopee sekarang ribet, harus nunggu penjual kemas pesanan. Itu pun kalo penjual langsung proses dan gak lewat dari 1 jam setelah pesanan dikemas/belum ada nomor resi pengiriman. Masa iya pembeli harus ngecek aplikasi terus supaya gak ke lewat pemilihan jasa kirim. Solusinya kembalikan lagi proses pemilihan jasa kirim seperti yang lama. Supaya semua proses pemesanan selesai saat pembeli checkout.

    Yang dilakukan oleh shopee itu monopoli jasa kirim. Pemilihan jasa kirim bukan dari pengiriman tercepat, tapi tergantung uang setoran dari jasa kirim ke shopee. Jasa kirim yang terbanyak setoran akan dapat banyak paket bagian kue, yg sedikit setoran siap2 cuma dapet handover paket dari jasa kirim yg overload pengiriman.