Merasa Dirugikan Pihak BNI LIFE

Saya Jusmar, salah satu pengguna BNI Life Active dengan nomor polis: BACS20200005114. Pada tanggal 02 April 2020 pihak BNI Life melakukan penarikan uang dari rekening saya dengan jumlah Rp210.000 dan berturut-turut sampai sekarang tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Ini sudah berlangsung selama setahun lebih. Saya heran, karena saya tidak pernah terima telepon sama sekali dari pihak BNI untuk melakukan transaksi. Pada tanggal 11 April 2021 saya menemui cabang BNI Bantaeng untuk melakukan komunikasi dengan pihak BNI Life pusat.

BNI Life pusat menjelaskan kalau saya telah menyetujui untuk didaftarkan di asuransi BNI Life. Kenyataannya saya tidak pernah dihubungi oleh pihak BNI Life dan tidak pernah menyetujui asuransi tersebut. Lebih parahnya nama ahli waris yang disebut pihak BNI Life tidak saya kenali sama sekali.

Oleh karena itu saya merasa keberatan dan ingin dinonaktifkan polis BNI Life. Saya meminta pengembalian dana yang sudah ditarik selama setahun, karena saya tidak pernah menyetujui asuransi tersebut. Saya berharap BNI Life merespon hal tersebut, sebelum melanjutkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Terima kasih.

Jusmar
Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BNI Life atas Surat Bapak Jusmar

Yth. Bapak Jusmar, Menanggapi pemberitaan Bapak Jusmar di mediakonsumen.com, pada tanggal 12 Mei 2021. Dapat kami sampaikan bahwa BNI Life...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Pada tanggal 19 Mei 2021 saya kembali di hubungi pihak bni life pusat, dan kali ini alhamdulillah saya mendapat jawaban yang saya tunggu2. Pihak bni life menjelaskan secara rinci sampai saya paham, trimah kasih telah merespon, 🙏🙏🙏

  • Ini mah maling namanya, muke gile bni life, jauh2 dr namanya instansi ini

  • Yth Bapak Jusmar,

    Terima kasih atas keluhan yang telah disampaikan. Untuk menindaklanjuti keluhan Bapak Jusmar mohon kesediaan bapak untuk mengirimkan nomor telepon yang dapat kami hubungi dan alamat email aktif ke email care@bni-life.co.id.

    Demikin informasi yang dapat kami sampaikan.

    Terima kasih.