Surat Pembaca

Beli Kartu Perdana XL yang Masa Aktif Selamanya, Tapi Ternyata Bohong

Saya pelanggan baru di nomor XL 0859542415**. Saya melakukan pembelian kartu perdana yang sudah ada kuotanya di counter terdekat dari rumah. Informasi dalam starter pack, masa aktif berlaku untuk selamanya dan kuota tidak akan hangus serta unlimited.

Setelah registrasi sudah berhasil dan kuota sudah masuk, saya menggunakan untuk akses internet. Namun tiba-tiba tidak bisa digunakan. Secara otomatis saya langsung melakukan pengecekan kuota di aplikasi MyXL.

Saat melakukan pengecekan kuota, saya masih tidak percaya karena informasi yang ada di kartu perdana berbeda dengan kenyataannya. Masa aktif yang tertera tidak selamanya, melainkan sampai dengan tanggal 20 April 2021 dan kuota internet saya pun tidak bisa digunakan seperti yang tertera pada kartu perdana.

Saya merasa tertipu oleh XL, karena sebetulnya saya berharap memiliki kartu dengan masa aktif yang panjang dan bisa akses internet tanpa hambatan. Saya sangat berharap sekali melalui media ini terdapat respon dari pihak provider XL.

Semoga XL bisa segera menindaklanjuti masalah ini serta memberikan solusi terbaik untuk saya dan supaya dapat percaya kembali menggunakan XL.

Cory Anggita Afdilah
Cakung, Jakarta Timur


Update (20 Mei 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut dari XL Axiata sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Ibu Cory Anggita Afdilah

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Ibu Cory melalui Mediakonsumen.com Tanggal 15 Mei 2021 berjudul...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kartu aktif selamanya* ada bintangnya berarti ada syarat dan ketentuannya. Saya pake xl kartu lama beli kuota 1 atau 2 GB di aplikasi masa aktif paket data tidak terbatas (minimal dipake 5MB sebulan akan memperpanjang masa aktifnya). Masa aktifnya diperpanjang otomatis sewaktu mau habis masa aktifnya jadi ga tertulis aktif selamanya.

  • Membaca adalah gudang ilmu. Apakah anda telah membaca s&k nya? Kan ada bintang di starter packnya.

    Begini aja masuk ke MK.

    • emang beli xl fungsinya buat apa??isi pulsa tiap bulan cukup buat menambah masa aktif
      kecuali tuh kartu cuma buat pajangan doang

      • ya bukan buat pajangan lah, buat nerima sms & telepon kan masih gratis, lumayan berguna kalo pengen ngirit ?

  • Ada ada aja pasti tanda bintang ada syarat ketentuan berlakunya, atuh kalo aktif selamanya saya borong kartu XL gan? ga perlu repot 2 beli pulsa lagi untuk perpanjang masa aktif..

  • Kalo ada bintangnya, pasti bahasa marketing, alias ada syarat dan ketentuan, dan menjebak :D

    Saat ini yang ga ada masa aktif hanya By.U
    Selama konek ke jaringan Bayu, ga akan mati.

  • Tanda bintangnya * bukan hiasan design, mbak. Itu menandakan ada syarat ketentuannya. Aduh mah.