Beli Kartu Perdana XL yang Masa Aktif Selamanya, Tapi Ternyata Bohong

Saya pelanggan baru di nomor XL 0859542415**. Saya melakukan pembelian kartu perdana yang sudah ada kuotanya di counter terdekat dari rumah. Informasi dalam starter pack, masa aktif berlaku untuk selamanya dan kuota tidak akan hangus serta unlimited.

Setelah registrasi sudah berhasil dan kuota sudah masuk, saya menggunakan untuk akses internet. Namun tiba-tiba tidak bisa digunakan. Secara otomatis saya langsung melakukan pengecekan kuota di aplikasi MyXL.

Saat melakukan pengecekan kuota, saya masih tidak percaya karena informasi yang ada di kartu perdana berbeda dengan kenyataannya. Masa aktif yang tertera tidak selamanya, melainkan sampai dengan tanggal 20 April 2021 dan kuota internet saya pun tidak bisa digunakan seperti yang tertera pada kartu perdana.

Saya merasa tertipu oleh XL, karena sebetulnya saya berharap memiliki kartu dengan masa aktif yang panjang dan bisa akses internet tanpa hambatan. Saya sangat berharap sekali melalui media ini terdapat respon dari pihak provider XL.

Semoga XL bisa segera menindaklanjuti masalah ini serta memberikan solusi terbaik untuk saya dan supaya dapat percaya kembali menggunakan XL.

Cory Anggita Afdilah
Cakung, Jakarta Timur


Update (20 Mei 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut dari XL Axiata sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:12    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Ibu Cory Anggita Afdilah

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Ibu Cory melalui Mediakonsumen.com Tanggal 15 Mei 2021 berjudul...
Baca Selengkapnya

Loading...

19 komentar untuk “Beli Kartu Perdana XL yang Masa Aktif Selamanya, Tapi Ternyata Bohong

  • 15 Mei 2021 - (10:17 WIB)
    Permalink

    Kartu aktif selamanya* ada bintangnya berarti ada syarat dan ketentuannya. Saya pake xl kartu lama beli kuota 1 atau 2 GB di aplikasi masa aktif paket data tidak terbatas (minimal dipake 5MB sebulan akan memperpanjang masa aktifnya). Masa aktifnya diperpanjang otomatis sewaktu mau habis masa aktifnya jadi ga tertulis aktif selamanya.

  • 15 Mei 2021 - (10:56 WIB)
    Permalink

    Membaca adalah gudang ilmu. Apakah anda telah membaca s&k nya? Kan ada bintang di starter packnya.

    Begini aja masuk ke MK.

    • 15 Mei 2021 - (14:20 WIB)
      Permalink

      emang beli xl fungsinya buat apa??isi pulsa tiap bulan cukup buat menambah masa aktif
      kecuali tuh kartu cuma buat pajangan doang

      • 15 Mei 2021 - (14:48 WIB)
        Permalink

        ya bukan buat pajangan lah, buat nerima sms & telepon kan masih gratis, lumayan berguna kalo pengen ngirit 🤭

        1
        1
  • 15 Mei 2021 - (12:17 WIB)
    Permalink

    Ada ada aja pasti tanda bintang ada syarat ketentuan berlakunya, atuh kalo aktif selamanya saya borong kartu XL gan😀 ga perlu repot 2 beli pulsa lagi untuk perpanjang masa aktif..

  • 15 Mei 2021 - (17:34 WIB)
    Permalink

    Kalo ada bintangnya, pasti bahasa marketing, alias ada syarat dan ketentuan, dan menjebak 😀

    Saat ini yang ga ada masa aktif hanya By.U
    Selama konek ke jaringan Bayu, ga akan mati.

  • 15 Mei 2021 - (19:43 WIB)
    Permalink

    Tanda bintangnya * bukan hiasan design, mbak. Itu menandakan ada syarat ketentuannya. Aduh mah.

  • 15 Mei 2021 - (23:10 WIB)
    Permalink

    Kalo masalah masa aktif, berdasar pengalaman operator 3 yang paling lama. dulu 2018 punya kartu 3. Masa aktif kartuku sampe 2025. Beli pulsa cuma 150 paket kuota sebulan.

  • 16 Mei 2021 - (07:09 WIB)
    Permalink

    Ya ampun.. Masa sekarang seharusnya tidak ada lagi orang yang tidak mengerti mengenai masa aktif. Anda sama sekali tidak membaca atau tidak ingin membaca syarat dan ketentuannya? Belajarlah untuk membaca (bacaan yang positif) segala sesuatu termasuk ketentuannya. Serta, jika mau komplain, komplain lah sesuatu yang memang bermasalah, bukan asal komplain yang memalukan seperti ini yaaaa

  • 16 Mei 2021 - (09:53 WIB)
    Permalink

    Kurang tau sih kalau provider lain gimana, tapi pake Telkomsel , terutama AS masa aktif kartu selamanya (s&k berlaku), Juga Simpati, kemaren dapet masa aktif kartu yg diperpanjang otomatis selama 1 tahun.
    “Penggunaan terakhir anda adalah 1783.651,00 dan telah memenuhi pemakaian pulsa minimum. Masa aktif kartu anda diperpanjang selama 365 hari dan akan aktif sampai 30/04/2022”

  • 16 Mei 2021 - (10:27 WIB)
    Permalink

    Pake kartu 3 kalau mau masa aktifnya lama, kartu saya masa aktifnya sampai 04-10-2027, dgn hanya mengisi pulsa/data 100-150K/bulan

  • 17 Mei 2021 - (11:49 WIB)
    Permalink

    itu ada bintang kecilnya lho di ujungnya
    merek sebelah jg begitu tp harus ada pemakaian pulsa baru ada nambah aktifasi

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Beli Kartu Perdana XL yang Masa Aktif Selamanya, Tapi Ternyata Bohong…

oleh Cory Anggita Afdilah dibaca dalam: 1 min
19