Pengiriman SiCepat Lambat, Tidak Sesuai dengan Estimasi

Saya selaku seller, sangat kecewa dengan layanan jasa kirim SiCepat. Kiriman tanggal 6 Mei 2021, dengan nomor resi: 002532447710, sampai sekarang tanggal 16 Mei 2021 belum sampai ke tujuan. Padahal estimasi lamanya pengiriman yang ditawarkan hanya 2-3 hari.

Saya sudah komplain ke SiCepat dengan nomor laporan P- 1049615 melalui marketing serta CS SiCepat. Namun jawabannya selalu sama: “Akan memaksimalkan kiriman”. Sampai saat ini status kiriman tidak berubah.

Sebelumnya saya ada 3 kiriman juga, dengan estimasi 2-3 hari. 1 kiriman dinyatakan hilang dan 2 kiriman lainnya 17 hari baru sampai. Kami seller selalu mendapatkan tekanan dari pembeli. Sementara SiCepat tidak mau follow up langsung ke pembeli, yang seharusnya itu juga menjadi tanggung jawab SiCepat.

Harliadi
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Harliadi

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Harliadi pada tanggal 16 Mei 2021 yang berjudul https://mediakonsumen.com/2021/05/16/surat-pembaca/pengiriman-sicepat-lambat-tidak-sesuai-dengan-estimasi, kami menyampaikan permohonan maaf atas...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Pengiriman SiCepat Lambat, Tidak Sesuai dengan Estimasi

    • 16 Mei 2021 - (21:54 WIB)
      Permalink

      Iya kak, banyak sekali kiriman saya bermasalah dengan ekspedisi ini. Komplain cs hanya menjawab maksimalkan kiriman tanpa ada bukti real nya

    • 17 Mei 2021 - (09:48 WIB)
      Permalink

      Iya kak, kiriman bermasalah di lempar ke ekspedisi lain seperti ninja express dan Jne. Dan sebelum saya komplain cs dan marketing justru tidak tau kalau paket tersebut memakai ekspedisi lain. Mereka tau setelah sy komplain. Saat ini saya sedang komplain resi2 lain nya yg bermasalah. Semoga sicepat serius dalam menanggapi keluhan konsumen.

      • 17 Mei 2021 - (17:56 WIB)
        Permalink

        amin semoga kasusnya cepet beres, gila lama banget yaa.. baru ada tindakan setelah dikomplain

  • 17 Mei 2021 - (07:07 WIB)
    Permalink

    Saya pake ant** a* dari tanggal 9 sampai sekarang paket masih disimpan digudang padahal paket tinggal diantar kurir komplen sudah, jawab nya akan dimaksimalkan untung bukan barang buru buru

  • 17 Mei 2021 - (10:18 WIB)
    Permalink

    Kasus sama pakai kurir sicepat. Kiriman dari tanggal 4 Mei sampai sekarang tgl 17 Mei belum ada berita nya padahal kiriman dalam kota jakarta. Jawaban cs nya selalu di follow up.

    • 17 Mei 2021 - (10:37 WIB)
      Permalink

      Iya ka, kadang komplain ke cs tidak ada guna nya. Jawaban akan sama terus menerus. Maka surat pembaca ini saya buat untuk menjadi pertimbangan khusus utk ekspedisi sicepat bisa lebih memperhatikan masalah2 yg ada bukan mengejar program atau promo kedepan.

  • 17 Mei 2021 - (10:58 WIB)
    Permalink

    saya belum pernah ada masalah dengan semua ekspedisi, termasuk sicepat, kemungkinan yang bermasalah itu daerah² tertentu saja, khususnya yang alamatnya kurang jelas

  • 17 Mei 2021 - (12:41 WIB)
    Permalink

    Tidak ada kurir yang sempurna

    Semoga semua kurir selalu meningkatkan pelayanannya ?

    Tiap daerah beda kualitas, mungkin overload, mungkin pegawainya sedikit.

  • 17 Mei 2021 - (12:55 WIB)
    Permalink

    Iya gan sama, dari tgl 8mei smpai skarang belum sampai jga, dilacak masih stuck “telah keluar haul udara jakarta”
    Dari ekspedisi apa aja sih saya tidak pernah mengalami keterlambatan, cuman ini apa karna lonjakan paket pasca lebaran atau gimana kurang tau dah,

  • 23 Mei 2022 - (23:58 WIB)
    Permalink

    Baru aja kejadian. Order tgl 16 mei sampai tgl.22mei tidak diantarkan juga. Akhirnya tgl 23mei ini inisiatif utk mendatangi gudang si cepat. Krn keterangan di shope kalau barang selalu dibawa kurir sejak jam 7pagi. Tp malam hari keterangannya sdh lewat jam operasional, pas ditanya jam operasionalnya sampai jam brp? Jam 10, tp kterangan di shopee berubah dijam 9mlm. Terus aja begitu setiap hari. Sampai akhirnya sy datangi gudang sejak jam 7pagi, baru buka jam 8, benar ada barang saya dsna, barang dengan berat 20KG dbwa sndr pakai motor, dn bukan barang murah jg, makany sy usahakan mencari sndr gudangnya. Setelah mengamani barang sy. Ket di shopee sejak pagi “barang dibwa kurir menuju alamat”. Pas malam, ketnya berubah lg, kalau barang sdh diterima penerima an. Y… dan bukti pengiriman sy klik ternyata itu bukan foto rumah sy, alamatny pun tdk sesuai dgn alamat yg tertera. Wah serem jg yaa klo sampai barang hilang. Semua bukti percakapan by phone, dn WA serta kejanggalan keterangan di shopee sy simpan, utk mengingatkan teman,kerabat atau siapapun utk lbh berhati² pakai expedisi siCepat ini. Kapok dn jd takut utk order di shopee lagi. Krn kita ga bs memilih agent expedisinya, hanya bisa memilih jenis pengirimannya sj. Dan semua bukti jg sudah sy kirim ke WA CS serta DM di IG. Krn kbetulan sy ga pakai tweet. Senang sekali bs sharing disni, semoga jgn lg ada korban lainnya deh.

  • 10 Agustus 2022 - (12:12 WIB)
    Permalink

    Kejadian sama juga dgn saya, nyesel pilih sicepat. Barang sudah sampai sortir jakarta selatan sejak 5 agustus jam 7 pagi, tapi tidak bergerak sampai tgl 8 jam 5 sore padahal estimasi tgl 6 agustus sampai, setelah complain ke penjual, baru tgl 9 dikirimkan. Saran saya kalau pakai si cepat, kalau sudah lewat estimasi, langsung complain ke penjual, biar mereka complain ke sicepatnya. Complain marketplace ada batas waktunya, jadi penjual akan push ke sicepat.

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Pengiriman SiCepat Lambat, Tidak Sesuai dengan Estimasi

oleh Harli dibaca dalam: <1 menit
14