Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Defi Octaviany

Kepada Yth.
Redaksi Media Konsumen
Di Tempat

Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Defi Octaviany di Media Konsumen, “DANA, Tolong Kembalikan Uang Refund Saya 10 juta!

Sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Ibu Defi yang dilansir dalam Media Konsumen pada tanggal 14 Mei 2021, kami sangat memahami ketidaknyamanan yang dialami.

Adapun kendala yang dialami telah terselesaikan pada tanggal 15 Mei 2021. Kami informasikan transaksi tersebut tidak berhasil dan kami telah melakukan pengembalian ke pihak bank penerbit atas transaksi yang Ibu Defi lakukan pada tanggal 29 April 2021 pukul 22:52 WIB. Pihak bank penerbit akan memproses refund tersebut ke rekening Ibu Defi dengan estimasi waktu sesuai kebijakan bank terkait. Hal ini telah dikonfirmasi pula oleh DANA baik melalui email maupun telepon ke Ibu Defi.

Terima kasih atas kepercayaan Ibu Defi yang telah menggunakan DANA dalam bertransaksi digital. DANA akan terus meningkatkan kualitas layanan guna menghadirkan pengalaman bertransaksi yang nyaman dan tepercaya.

Informasi terkini mengenai produk dan layanan terbaru mengenai DANA – dompet digital Indonesia dapat diakses melalui aplikasi DANA, website resmi kami di https://dana.id, serta sosial media resmi DANA di Facebook, Twitter, dan Instagram @dana.id.

Jika Ibu ingin mengajukan pertanyaan atau saran lainnya, silakan menghubungi Customer Care kami di 1500 445 atau e-mail help@dana.id. DANA akan senantiasa membantu pengguna setia kami kapan pun dan di mana pun, guna memberikan pengalaman bertransaksi digital yang aman, nyaman, dan tepercaya.

Salam hangat,

Aldy Giraldie
Head of External Communications
DANA Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
DANA, Tolong Kembalikan Uang Refund Saya 10 juta!

Pada tanggal 29 April 2021 pukul 21:50 saya melakukan transfer dari akun saya ke akun pengguna DANA lainnya sebesar Rp10.000.000....
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Defi Octaviany

  • 17 Mei 2021 - (20:12 WIB)
    Permalink

    Pada tanggal 15 Mei 2021 memang benar pihak DANA menghubungi saya dan mengatakan kalau proses refund sudah diproses di bank mandiri, dan dikirimkan email juga terkait informasi tersebut, dan pihak DANA mengatakan kalau harus menghubungi Bank Mandiri sebagai bank yang saya gunakan ketika melakukan transaksi. Tadi saya menghubungi Bank Mandiri dan Bank Mandiri mengatakan apabila benar DANA telah melakukan proses refund harusnya uang saya langsung masuk ke rekening, tanpa harus saya konfirmasi atau follow up ke Bank Mandiri, dan Bank Mandiri menyarankan saya untuk menghubungi pihak DANA kembali terkait hal ini. Jadi, tolonglah DANA, jangan saya dilempar-lempar begini, data yang diberikan kepada saya melalui email adalah data transaksi saya yang gagal, bukan data refund uang yang sudah di proses DANA ke Bank Mandiri. Dan ini lucu sekali, pihak DANA mengatakan via telp kalau proses refund sudah dilakukan pada tanggal 29 April 2021, sedangkan email DANA yang menanyakan data kartu saya adalah tanggal 5 Mei 2021, yang dimana berarti refund tersebut baru akan diproses setelah tgl 5 Mei 2021 kan? Informasi yang tidak singkron. Ayolah DANA, tunjukkan kalau DANA adalah perusahaan dengan kredibilitas yang baik, kembalikan uang saya!

  • 19 Mei 2021 - (15:56 WIB)
    Permalink

    Dana, ini sudah tanggal 19 Mei, dan sampai saat ini pun saya belum terima uang saya.
    Ini bagaimana statusnya? Kalian jangan lempar-lempar saya disuruh tanya ke Bank Mandiri, kalian bisa dituntut oleh Bank Mandiri karena pihak mandiri mengatakan kalau tidak ada yang perlu dilakukan bank mandiri krn bank mandiri hanya sebagai penerima saja, apabila uang tersebut sudah kalian masukkan ke bank mandiri harusnya uang tersebut otomatis masuk ke rekening saya. Jadi jangan kalian bikin saya seperti orang bodoh dengan saya harus tanya2 ke bank mandiri. Saya mohon segera uang saya dikembalikan atau saya akan bertindak lebih jauh lagi.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan DANA?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Defi Octaviany

oleh DANA Customer Support dibaca dalam: 1 menit
2