Anteraja Tidak Bertanggung Jawab

Pada tanggal 10 Mei 2021 saya mengirimkan paket dengan aplikasi Anteraja, layanan Same Day Service (SDS), nomor AWB: 10001277687611. Paket telah di-pick up pada tanggal 10 tsb, tapi sampai hari ini paket tidak pernah dikirimkan. Saya sudah berulang kali melakukan komplain melalui telepon, email, dan aplikasi. Namun tidak ada hasil.

Ekspedisi ini sangat merugikan, dan tidak layak diijinkan beroperasi karena akan merugikan masyarakat. Berikut adalah kronologi permasalahan saya:

  • 10 Mei 2021 pukul 13 32: Paket di-pick up untuk pengantaran Same Day Service (SDS).
  • 11 Mei 2021 pukul 13.00: Customer (penerima) komplain karena paket belum tiba, dan ybs lupa mengabari saya tentang hal itu pada hari sebelumnya.
  • 11 Mei 2021: Saya langsung mengirim email komplain ke Anteraja yang terdapat di aplikasi, berulang kali (5 sampai 10 kali). Namun tidak satu pun mendapat respon dari Anteraja.
  • 11 Mei 2021 pukul 13.00: Saya menghubungi customer service berulang kali, tanggapannya sangat buruk. Di antaranya: dimatikan ditengah saya bicara, dijanjikan akan dihubungi, dijanjikan akan dikabari, dll (menghabiskan pulsa saya lebih dari Rp100 ribu). Namun tidak satu pun janjinya ditepati. Customer service yang berjanji tsb diantaranya adalah: Sisca dan Dini. Saya bahkan meminta kontak kurir yang membawa barang saya, tapi customer service tidak memberikan. Hal ini sangat aneh dan sangat tidak benar.
  • 11 Mei 2021 pukul 17.00: Alamat tujuan telah libur lebaran, dan paket yang ditunggu sudah sangat dibutuhkan, sehingga ybs meminta ganti rugi uang kembali, dan terpaksa saya bayarkan sebesar nilai barang.
  • 11 Mei 2021 pukul 21.00: Saya mengirimkan email meminta ganti rugi atas paket yang tidak dikirimkan dan menyebabkan kerugian yang besar. Namun tetap tidak mendapatkan tanggapan
  • 12 Mei 2021: Sampai saat ini tetap tidak ada tanggapan sama sekali dari Anteraja mengenai kerugian saya tersebut. Saya putuskan untuk menuntut kerugian saya atas kelalaian dan itikad tidak baik dari Anteraja.
  • 13 Mei 2021: Saya mengirimkan komplain berulang kali melalui aplikasi, tapi sama sekali tidak ada tanggapan
  • 14 Mei 2021: Saya kembali mengirimkan email dan komplain, tetap tidak ada tanggapan.
  • 15 Mei 2021: Saya kembali mengirimkan email dan komplain, tetap tidak ada tanggapan.
  • 16 Mei 2021: Saya menghubungi CS melalui telepon berulang kali, dan akhirnya CS memberikan jawaban yang sama dengan jawaban pada tanggal 12, yaitu “Dalam investigasi pihak operasional”.

Barang telah saya bayarkan kepada customer alamat penerima, biaya telepon yang berulang-ulang telah menghabiskan lebih dari Rp100 ribu. Saya juga kehilangan kepercayaan pelanggan yang membeli barang dagangan saya. Tapi pihak Anteraja tetap tidak ada tanggapan sampai saat ini.

Else Oktavia Manurung
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Anteraja atas Surat Ibu Else Oktavia Manurung

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Else Oktavia Manurung yang berjudul: “Anteraja Tidak Bertanggung Jawab” di mediakonsumen.com pada tanggal 18...
Baca Selengkapnya

Komentar