Surat Pembaca

Salah Top Up Saldo LinkAja DigiPOS 6 Juta Rupiah

Mohon bantuan Media Konsumen. Awal permasalahannya, saya salah top up saldo LinkAja DigiPOS pada tanggal 3 Mei 2021. Karena salah 1 digit nomor VA, sehingga terkirim ke nama customer: Ucok Noura, Bogor, sebesar Rp6.000.000.

Kemudian saya hubungi call center LinkAja, dan mereka meminta saya membuat berita acara kronologi kejadian untuk pengembalian dananya. Sudah saya lengkapi dan banyak sekali peristiwa bertele-tele dari proses permasalahan saya. Namun ujung-ujungnya tidak bisa diproses. Kalau tahu begitu, kenapa tidak dari awal bilang tidak bisa?

Jujur saya sudah berharap sekali, tetapi hasilnya nihil. Saya bingung harus ke mana lagi. Jujur uang segitu sangat besar bagi saya. Saya tidak punya nomor yang bisa saya hubungi untuk pemilik akun Ucok Noura, Bogor. Saya sangat bingung. Mohon bantuan teman-teman Media Konsumen untuk permaslahan saya ini dan semoga pemilik akun Ucok Noura, Bogor membaca surat ini.

Terima kasih.

Uci Ria Pramita
Kab. Muara Enim, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • penting nya berhati-hati dalam bertransaksi online, karena semua akan terjadi instan, dibaca lagi konfirmasi nya, apakah nama dan VA penerima sudah benar, nominal apakah sudah benar.

    apalagi yang di kirimkan tidak dalam jumlah kecil, butuh ketelitian yang lebih tinggi, semoga cepat selesai permasalahannya

    • Terimakasih ya mas..Iya bener ini murni kesalahan kelalaian saya karena kurang hati2 untuk kedepannya agar bisa lebih hati2...

      • Alhamdulillah terimakasih semua..uang saya sudah di kembalikan atas bantuan pihak link aja dan semua yg terlibat saya ucapkan byk terimakasih yg sebesar besarnya..pelajaran kedepannya agar bisa lebih berhati hari dan teliti... ??

  • Mungkin bisa lapor polisi, karena salah transfer ada undang2nya.. Contoh kasus, salah transfer dari BCA kmrin..
    Semoga cpt selesai kasusnya

    • Ini murni kesalahan saya...tp Alahmdulillah sudah di follow up pihak link aja katanya besok dana nya di proses untuk pengembalian.. semoga besok dana nya bisa kembali segera aminn..

  • maaf saya juga mengalami hal yg hampir sama (kelalaian pribadi top link aja ke nomer yg salah)
    boleh tau bagaimana prosesnya hingga dana bisa dikembalikan ya mbak? saya minta tolong sekali, karena dana tersebut sangat saya butuhkan, terima kasih

    • Hallo kak, salam kenal saya Rama dari palangkaraya kalteng?
      Saya mengalami hal serupa nih, dan bagaimana prosedur pengembalian Dananya ya kak.. Saya coba telfon call center bersangkutan tapi jawaban selalu bertele tele dan seperti tidak menemukan solusi.. Mohon bantuannya kak..???