Permohonan Keringanan Hutang Kartu Kredit Bank Mega Ditolak, Penagihan Dilakukan Tanpa Henti

Saya nasabah Bank Mega dari lama dan pembayaran saya sudah macet sekitar 2 tahun. Beberapa bulan ini DC Bank Mega sangat arogan, mereka bolak-balik bombardir menelepon kantor saya tidak berhenti, hingga atasan saya marah. Tidak cuma itu, security dan resepsionis di kantor saya dimaki-maki. Telepon ke nomor saya dan nomor ibu saya tidak berhenti.

Padahal dengan kondisi saat ini, saya sudah ke Mega Card Center untuk minta keringanan. Namun di sana saya ditolak dan malah dialihkan ke Bank Mega Hayam Wuruk, yang notabene ternyata itu tempat DC dan hanya saya yang ada di situ. Mereka menyuruh saya untuk melunasi saat itu. Tidak ada jalan keluar lain.

Apakah seperti ini perilaku Bank Mega terhadap nasabahnya? Ketika DC disuruh menagih datang ke rumah saya, yang memang alamat penagihan, mereka tidak mau. Saya punya banyak bukti kelakuan para DC Bank Mega. Apakah seperti ini cara penagihannya? Kalian membuat saya dipecat, malahan saya tidak bisa membayar.

Mereka menelpon dan meneror saya tidak berhenti bahkan ada yang mengancam. Tidak cuma itu, masalah KTP saya beda sama tempat tinggal saya juga dipermasalahkan. Padahal tempat tinggal saya adalah yang tercantum dalam data Bank Mega dan nomor saya aktif dan bisa dihubungi. Apakah seperti itu kalian memperlakukan nasabah?

Evyani Ari Aini
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Evyani

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Evyani Ari Aini di mediakonsumen.com yang disampaikan pada Hari Jumat, Tanggal 21...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • DC bank mega paling gila. Telat 1 hr aja udh di sms diblg utang hrs di bayar. Dan susah dpt keringanan dr mrk. Klopun ada cm 6bln plg lama. Smoga cpt selesai ya mslhnya.

    • namanya utang ya harus dibayar, dan jelas anda telat, 1 hari-2 hari 2 bulan semua sama aja telat nama nya
      ga usah utang, tagihan kartu halo aja tiap brp lama di sms sebelum jatuh tempo, mengingatkan bayar, di hari H d telpon, kalo g bayar langsung diputus, terus langsung di telponi kapan mau bayar.
      ya itungannya tagihan kan utang juga ya, masih mending itu cm d sms kan? bayar saja

    • Anda telat 2 tahun, jelas bank mega ngamuk.
      Hahhaa lucu, anda yang gagal bayar kok ngomel harusnya anda malu share kegagalan anda mengelola keuangan di forum ini. Saya doakan semoga lekas kelar ya bayar utangnya karena utang dibawa mati.

  • 'Apakah seperti ini cara penagihannya? Kalian membuat saya dipecat, malahan saya tidak bisa membayar."

    Sebelum dipecat kenapa 2tahun gak kebayar, kalo bank legal, hutang ya hutang bro, harus bayar, apalagi macet 2 th, skala prioritas DC yang nagih ini udah senior pastinya, karena kalo kalem2 aja ya gal bakal ketagih.

    Soal bener atau tidaknya cara menagih, pangkal masalahnya nasabah punya kartu kredit yg tagihan macet, kalo gak ada ya gak bakal ditagih.

    Jual aset, pinjem sodara, biar kerjaan tetep ada, karena mereka gak akan berhenti sampai terbayar,jadi lebih repot kalo dipecat beneran dan hutang juga belum terbayar.

    Jual aset, bicara baik2 dengan keluarga, ada yang dipinjemi ya pinjem, dikit2 aja, tapi banyak sodara lak kekumpul duitnya.

    Besok lagi gakusah acc kartu kredit lagi, sapa tau setelah corona ada pandemi baru lagi.
    Canda pandemi.

  • Dr postingan sebelumnya di media ini, sebenarnya penulis ada dimana ya? Jakarta, tangerang atau jogjakarta? Postingan sebelumnya penulis mengaku di daerah terpencil, jogja, tp dibagian bawah ditulis jakarta pusat, aneh kan? Seperti main petak umpet.

    Saran saya jual atau gadaikan aset kl punya, lunasi. Dan hidup jangan terlalu banyak utang. Sesuaikan dengan penghasilan. Utang boleh asal bisa dipastikan besok bisa bayar tepat waktu.

    Itu yg komen diatas dan termasuk saya, siap2 nanti dituduh dc ya :D

    • lah itu, ngasi saran baik2 malah dibilang DC

      mana ada DC saranin orang jangan ngutang wkwkwkkwk
      juga mana ada DC saranin cepet dibayar, kalau semua pengutang tuh bayar tepat waktu nda ada profesi DC deh

      • Sok pedelah. Hidup mu belum pernah dapet momen pede ngutang terus dipecat dari kerjaan sama usaha mu tiba2 bangkrut apa lesu aja. Moga banyak2 rejeki mu, ngeri kamu yg susah malah lebih buruk dan ngemplang bin kabur. Apa gk jilat ludah sendiri 😂

  • Jual aset lunasi hutang ..
    Dari pada kerjaan hilang ....
    Utang gak kebayar ..
    Stop hutang lagi kalo gak urgent banget

    Pasti di bilang dc guw nih 😅

  • Kak, maaf, memang dc mega terkenal seperti itu, dan bank memang terkenal biasanya mempersulit kita untuk mendapat keringanan karna ketidaktahuan kita dalam menghadapi mereka, sebab sebetulnya, banyak aturan hukum yang mereka tabrak dalam menagih
    Kebetulan, saya bekerja di kantor bantuan hukum yang memang sering menangani masalah seperti ini, biasanya client kami yang bermasalah di bank ini bisa mendapatkan keringanan sekitar 30 %, itupun tidak harus dibayar sekarang, bisa 8-12 bln lagi dibayarnya, penagihan juga kami alihkan ke kantor kami

  • Ikut kasih manfaat aja:
    1.setiap bank harus selalu melaporkan/update daftar nasabah yg macet ke OJK/BI . Tapi disini OJK pun menekan supaya bank segera menyelesaikan dgn cara memberi discon baik utk pelunasan secara langsung ataupun dg cicilan . Klo dg cicilan biasanya diskon 30% . Sedangkan klo pelunasan langsung bisa di atas 40%.
    2.Dunia butuh keseimbangan, ada yg baik dan ada yg buruk, patokanya adalah nilai yg ada ditengah yaitu hukum. Kesemuanya itu tdk bisa dipisahkan.
    3.DC pun tata cara penagihannya jg ada:
    - tidak boleh menagih ke selain org yg berhutang
    -hanya boleh menagih ke alamat yg tercantum untuk surat menyurat/utk penagihan.
    -tdk boleh menggunakan kekerasan verbal/fisik
    -tdk boleh telpon terus menerus yg bersifat mengganggu.
    -tdk boleh melakukan tindakan yg bersifat/bertujuan utk mempermalukan.

    Klo dari Bank Mega memang rata2 yg datang ke rumah brutal2 dan sombong2.
    Tapi yg bagian kantor kebanyakan bisa di ajak nego.

    Saran aja, klo memang benar2 sdh tdk mampu mending gak usah bayar sekalian dan gak usah hiraukan DC baik yg telpon/yg DTG ke rumah...tp ingat,anda harus mulai menata ekonomi anda sambil ngumpulin sedikit demi sedikit.klo sdh terkumpul nego kembali untk minta pelunasan dgn discon 40-60%.Karna sampai kapanpun bank akan selalu mengejar anda.
    Jangan takut sama DC, klo DC bertindak di luar aturan BI/OJK laporkan aja ke pihak berwajib ( OJK,LBH,YLKI,POLISI).
    dokumentasikan kebrutalan para DC(foto,SMS,video dll).
    Klo pihak2 terkait tdk menindak lanjuti laporan anda,,,maka bacok aja DC nya!..

    • rata2 bank ga mau kasih diskon mau kita udh ngemis2 mnt keringanan pun tdk dihiraukan jd kdg serba salah juga. klo komen makanya jgn ngutang, ya udh ga guna jg hehe klo bs dikembalikan waktu maunya jg jgn sampe ngutang tp paling tdk ada itikad naik dari kita utk menyelesaikan ke bank.

      Penagihan dari DC atau bank sah2 aja namanya jg nagih, tp ya jgn sampe kasar aplg klo sampe ngata2in dan bank mega itu nelfon mmg lmyn parah frekuensinya dibanding bank lain dan cr penagihan jg sgt tdk mengenakan. saya dl prnh sehari bs lebih dari 5x. alhamdulillah sudah selesai dgn bank mega 2thn lalu. diskon pelunasan dgn cicilan walau hanya cicilan 6x saja.

      smoga mbak ini cpt selesai urusannya ya, saya aja yg 2 bln parah bgtt nagihnya aplg yg 2 thn