Mohon Keringanan Bank DBS untuk Nasabah yang Mempunyai Itikad Baik

Saya pemilik kartu cashline Bank DBS dengan nomor 5102496600****30. Pada saat penggunaan kartu tersebut, memang salah saya bahwa pencairan tidak saya ubah menjadi cicilan, sehingga tagihan tiap bulan menjadi besar. Bunga pun besar dan sekarang ini saya sedang mengalami kesulitan keuangan.

Saya sudah mencoba menghubungi customer service Bank DBS dan hanya dibuatkan laporan saja. Padahal saya sudah bilang, saya sudah mengganti nomor HP saya, karena nomor lama sudah tidak aktif. Namun mereka mengatakan perubahan nomor hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Digibank. Saya sudah saya coba, tapi tidak bisa karena ada kendala di kartu cashline yang sudah ada tunggakan 2 bulan.

Saya bukannya tidak mau membayar, tapi saya mohon diberikan keringanan agar saya tetap dapat membayar dan mencicil kewajiban saya kepada Bank DBS.

Mohon solusinya dengan pihak Bank DBS. Semoga surat terbuka saya ini ada tanggapannya. Karena saya sudah sangat berat menghadapi tekanan hidup saat ini. Terima kasih sebelumnya.

Malta Lungidta
Serang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Malta Lungidta

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Mohon Keringanan Bank DBS untuk Nasabah yang Mempunyai Itikad Baik

  • 24 Mei 2021 - (08:44 WIB)
    Permalink

    sangat susah sekali meminta keringanan dari bank ini. kmrn saja saya sudah bolak balik meminta namun jawabannya slalu sama tidak ada program dll. kmrn sdh dpt informasi bs pengajuan di bulan Juni nanti tp td ditelfon di blg bhkn di bulan juni pun tdk bisa. ntahlah smoga call center collection tdk janji palsu kepada saya. dicoba trs aja mba, saya sudah 3x tulis di media konsumen perihal ini ditelfon call center jg ga bs apa2 mereka. cm minta maaf aja

    • 31 Mei 2021 - (17:34 WIB)
      Permalink

      Betul saya sudah minta keringanan, penangguhan bahkan perubahan tanggal jatuh tempo dari 8 bulan yg lalu tapi tidak digubris sama bank satu ini, denda besar bunga pun besar, smg kita segera dimudahkan utk keluar dr jeratan bank ini

  • 10 Mei 2022 - (21:41 WIB)
    Permalink

    saya mengalami kredit macet di beberapa bank akibat usaha saya gulung tikar terkena pandemi covid 19. Dari beberapa bank, hanya bank ini yang tidak support. Awalnya mereka minta 1x cicilan untuk memunculkan program restrukturisasi, tapi setelah itu tidak ada kabar beritanya. Kemudian, disepakati pembayaran cicilan sesuai kemampuan 500rb/bulan, tapi setelah berjalan di th kedua. tiba-tiba penagihan diberikan ke vendor, padahal cicilan rutin saya bayarkan tiap bulannya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Mohon Keringanan Bank DBS untuk Nasabah yang Mempunyai Itikad Baik

oleh Malta dibaca dalam: 1 menit
3