Surat Pembaca

Pengembalian Salah Transfer Saldo LinkAja

Saya melakukan isi saldo LinkAja pada tanggal 20 Mei 2021 aja melalui Bank BTN (atas nama suami) sebesar Rp1 juta. Karena kesalahan saya, salah memasukkan 1 angka nomor hp yang mirip dengan nomor hp saya, yaitu: 0822130****6, yang seharusnya: 0822138****6.

Saya sudah mencoba berulang kali menelepon dan mengirimkan SMS ke nomer tersebut, tapi sepertinya sudah tidak aktif. Saya juga sudah menghubungi pihak LinkAja melalui call center dan email, tapi mereka mengatakan tidak bisa membantu dan memberi saran untuk selalu menghubungi nomer tersebut secara terus menerus.

Bagaimana mungkin saya bisa berkomunikasi dengan pemegang nomer tersebut kalau nomernya sudah tidak aktif dan uang saya sebesar Rp1 juta otomatis tertahan di LinkAja? Saya bingung bagaimana caranya agar uang saya bisa kembali?

Mohon kiranya pihak LinkAja bisa membantu memberikan solusi. Terima kasih kepada Media Konsumen.

Hera Sihombing
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Itulah yang saya tidak setuju, Nomor Handphone menjadi nomor rekening. Dan lebih tidak setuju lagi adanya dompet dompet digital yang seolah berusaha menggantikan mbanking yang ada di bank kita sendiri.
    Saya lebih percaya dengan mbanking sendiri. Di bank sendiri. Transfer antar bank saja bisa bermasalah karena system apalagi dengan dompet dompet digital. Sadarlah, jangan hanya karena promo promo ini itu membuat kita rela top up/ nitip duit di aplikasi. Saya kira mbanking yang ada di bank kita lebih canggih dan fitur pembayaran sudah lengkap, dan penanganan IT yang lebih mumpuni.

    • Iya pak, kedepan nya mungkin saya akan bertransaksi dengan mbanking saja yang kalau kita input norek atau nomer tagihan2 lain tercantum identitas pemiliknya dan kalau salah memasuk kan nomer akan otomatis di tolak bank.
      Semoga linkaja bisa berbenah dengan sistemnya (mungkin setiap kita memasukkan nomer hp akan muncul nama pengguna nomer tersebut, sehingga bisa meminimalisir kesalahan).

      Terima kasih

      • lho emang di linkaja gak ada form konfirmasi dengan tampilan username + no hape?

        • Harusnya ada, karena ada step by step dalam mengisi saldo, itulah diperlukan kejelian dalam mengisi, keteledoran mengakibatkan seperti itu, semoga ada jalan keluarnya dan dijadikan pelajaran, dan jangan menjudge segala sesuatunya, di semua sistem tidak ada yang sempurna pasti ada kekurangannya

        • Ketika top up saldo dari mbanking ke linkaja memang hanya memasukkan nomer hp saja dan tdk ada nama pengguna nomernya...hanya berharap pihak linkaja bisa membantu memberikan jalan keluar.

          • Saya trasfer salah nomor cuma kurang satu ,, tanpa nama saya cek pengiriman sukses brhasil itu masukannya ke link bukan ke saya .. total 600rb .. gmna carannya biar uang saya bisa kembali lgi ,tolong di bantu pihak link aja gmna carannya ,,

  • Iya pihak link aja sampe sekarang belum bisa berbuat apa2 selain menyarankan kita menghubungi nomor yang salah kita masukkan tersebut, karena saya juga korban keteledoran saya sendiri ,salah transfer ke no org lain 1jT, dihubungi juga udah ga aktif ,apa perlu ke GraPARI untuk ngaktifin no itu lagi ya???

    • Saya sudah coba ke grapari dan menurut mereka nomer tersebut memang sudah tidak aktif, tapi mereka tidak bisa memastikan kapan no tersebut aktif kembali dan di jual kemana.:(

      Hanya menunggu kebijakan pihak linkaja untuk pengembalian uang kita yang tertahan di mereka. Kita hanya meminta uang kita dengan bukti² salah transfer.

  • Sama saya juga seperti itu. Baru tadi malam . Di suruh hubungi nomor yang salah tf sebesar 500.000
    Nomor yang salah08127564**** Nomor yang di TF 08127546****.
    Di suruh untuk menunggu 3x24 jam. Dan berusaha menghubungi terus nomor yang salah. Apakah sudah ada perkembangan pak dari pihak link aja?

  • Kalo minta dikembalikan uang sbr 3.000.000 ke link aja atas nama orng lain BSA gk soalnya salah trnsfer