Lazada, Ayo Segera Bayar Uang Penjualan Saya!

Saya seller di Lazada: ID67XISONE. Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Lazada telah mematikan usahaku. Lazada menahan uang penjualan sejak 26 April 2021 hingga 24 Mei 2021 saat tulisan ini dibuat (periode 4 minggu).

Lazada mengatakan pembayaran dengan dalam investigasi. Apa yang mau kalian investigasi sampai berbulan-bulan? Tidak ada yang perlu diinvestigasi, aku tidak menipu, aku jualan barang bagus dan dengan cara yang baik. Aku sekarang sudah terjepit, kemarin kebutuhan Hari Raya Idul Fitri dan sekarang aku sudah kehabisan modal.

Woy Lazada kalian bayar uangku! Aku jualan pakai modal uang, jadi kalian pakai otak, pakai perasaan, jangan semena-mena, hargai keringat orang! Aku sudah muak dengar jawaban kalian mohon menunggu lewat email, itu lagi dan itu lagi jawaban kalian. Sampai berbulan-bulan.

Tulisan ini saya perbuat agar masalah seperti ini agar diketahui publik bagaimana Lazada memperlakukan toko (seller). Karena hal ini sangat bertentangan dengan program pemerintah memberdayakan UMKM. Usaha kecil dengan modal terbatas jika ditahan-tahan seperti ini maka bisa dipastikan usaha akan mati.

Dicky Kurniawan
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Lazada atas Surat Pembaca Bapak Dicky

Redaksi yang terhormat, Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 25 Mei 2021, mengenai “Lazada, Ayo Segera Bayar Uang Penjualan...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Lazada, Ayo Segera Bayar Uang Penjualan Saya!

  • 29 Mei 2021 - (07:36 WIB)
    Permalink

    Sepertinya Lazada tempat yang kurang aman untuk berjualan… banyak komplin di sini yang isinya rata2 Hasil penjualan di tahan pihak Lazada..

  • 21 Juni 2021 - (18:03 WIB)
    Permalink

    Updade, pembayaran yang ditahan lazada sejak 26 April 2021 dan sudah dibayar 1 juni 2021. Seminggu kemudian lazada menahan lagi uang penjualan saya mulai 7 juni 2021 dan belum dibayarkan sampe sekarang 21 juni 2021.

    Kayaknya udah jadi rutinitas tahan menahan uang seller di lazada.

  • 10 Agustus 2022 - (20:44 WIB)
    Permalink

    Saya baru sekarang semenjak berjualan dilazada uang saya ditahan 20jt lebih saya komplain di Live chat jawabannya tunggu sampai akhir bulan dan dana saya sedan diinvestigasi saya bingung kenapa harus diinvestigasi padahal saya berjualan dengan baik dan tidak merugikan lazada,tolong dibantu min,saya hanya pedagang kecil butuh memutarkan uang untuk modal klw jualan dilazada begini bagaimana saya bisa berputar usaha..

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Lazada, Ayo Segera Bayar Uang Penjualan Saya!

oleh Aroma dibaca dalam: 1 menit
4