Surat Pembaca

Klaim Garansi TV Hisense Mengecewakan

Bahwa bermula pada tanggal 25 Desember 2019, saya melakukan pembelian 1 (satu) unit televisi Merek Hisense type HX58A6100UWTS di Toko Elektronik City cabang Ampera dengan No. Invoice: 0300-C01-IV-018766 (Electronic city Ruko Ampera) dan Model barang : HX58A6100UWTS atas nama Hafiz nomor HP 085695560xxx.

Bahwa kemudian TV tersebut pada tanggal 12 Maret 2021 mengalami kerusakan, dan saya atas bantuan salah seorang staf Electronik City Ampera akhirnya berhasil untuk menyampaikan atas kerusakan tersebut kepada Hisense Care untuk selanjutnya diklaim garansi karena pada saat itu TV tersebut masih dalam masa garansi.

Bahwa pada tanggal 19 Maret 2021, datang seorang teknisi Hisense dan setelah dilakukan pengecekan ditemukan adanya kerusakan TV pada bagian mainboard, dan untuk estimasi part sekitar 2 (dua) minggu, dan jika part-nya sudah sampaikan diinfokan kembali untuk menjadwalkan pemasangan part TV yang rusak tersebut.

Bahwa sampai dengan hari ini, tanggal 27 Mei 2021 belum ada juga kabar dari pihak Hisense dan kami juga berusaha menghubungi akun whatsapp Hisense Care namun juga tidak pernah ada jawaban/balasan berapa lama lagi harus menunggu part tv yang akan diperbaiki.

Sebenarnya yang paling penting adalah informasi dari Hisense Care untuk menginformasikan tentang kapan waktu perbaikan selanjutnya dan apa masalahnya sampai waktu yang diperkirakan oleh teknisi lewat cukup lama.

Terima kasih.

Ferdy Arya Nulhakim
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Hisense atas Surat Pembaca Bapak Ferdy

Menanggapi keluhan Pelanggan Hisense atas nama Bapak Ferdy melalui Surat Pembaca mediakonsumen.com pada tanggal 25 Mei 2021 perihal keluhan atas...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Biasanya part-nya indent pak jadi bisa 1-2bulan setelah ada order. Bisa juga part sudah discontinue dan ga ada part kompatibel.

  • Akibat komunikasi ke pihak terkait tidak ada respon, alhasil go public, wajar,,, semoga ada tanggapan oleh pihak terkait, kasihan ini customer tidak ada kejelasan status servisannya.

  • Hisense yah. Bisa jadi bahan pertimbangan bila ingin membeli TV merk Hisense. Spare part nya susah.

  • Iya bener aq sendiri awalnya ku kira bagus produk hisense ini karna dari sales tokonya yg nunjukin kuwalitas barang di toko ufo elektronik ,, akhirnya aq beli tgl 18/6/21 terbeli tak bawa pulang besoknya aq padang dan di pake masih bagus normal" aja anak juga senang liat tv barunya eh belum 1 bulan pada tgl 3/7/21 pas anak lagi asyik nonton tv triak" katanya tv kok ngk ada gambarnya tak liat terjyata bener gak ada gambarnya langsung respon wa sales yg di toko tuk konsultasi masalahnya dan di cek hari senin siang nya bilang lampu led nya mati dan akan di daftarkan garansi servis tekniknya tapi sampe sekarng belum juga ada penanganan. Tv baru dengan harga 2jt lebih hanya bisa di liat gak sampe 1 bln yaini merk hisense. Kecewa dan merasa dirugikan dengan produk ini..