Surat Pembaca

Pembelian Paket Speed On Demand (SOD) IndiHome Malah Jadi Top Up T-money

Ceritanya, batas FUP IndiHome saya sudah melewati batas. Saya terpikir kalau IndiHome memang ada layanan SOD atau speed on demand, yang mana layanan ini memang untuk membantu kita yang sudah melewati batas FUP IndiHome. Dulunya add on ini sangat aman dan lancar, tapi per hari ini tanggal 25 Mei 2021 saya terkejut dengan sistem baru IndiHome yang tak masuk akal.

Bagaimana tidak? Saat saya ingin membeli SOD, saya memilih paket 3 hari dengan kecepatan 100 Mbps dihargai Rp132.000 (sudah termasuk PPN 10%) dan saya melakukan pembayaran melalui BNI Mobile (menggunakan Virtual Account BNI).

Saat sukses melakukan pembayaran, saya tunggu sekitar 30 menit, kemudian datang pemberitahuan email. Namun apa yang buat saya terkejut? Ya itu, dibilang saya melakukan top up di T-money. Lah apaan, bukannya saya melakukan pembelian SOD? Kok jadi TOP UP?

Di sinilah permasalahan terjadi, dimana uang saya sudah tidak bisa dicairkan lagi, karena sudah masuk kategori top up T-money. Naasnya paket SOD saya belum aktif juga.

Ferdi
Kab. Bengkayang, Kalimantan Barat


Catatan redaksi (diperbarui 4/6/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • tcash bukannya udah ga ada ya diganti ama link aja??
    kalo salah maaf ??

  • Sepertinya itu Refund pembelian SOD, minggu kemarin juga gitu, saya beli SOD, gak aktif2, begitu tanya ke CS dana akan di refund ke T-money.

    2X coba, dan sama, nominal yang tadinya untuk beli SOD malah jadi top up t-money.

    Kacau emang telkom, kalau SOD sudah tidak bisa harusnya hilangin aja dari menu nya.(setelah 2x gagal, Sekarang baru hilang di menu myindihome saya)

    Mana mau narik uang dari t-money nya harus verifikasi,