Surat Pembaca

Transaksi DANA Ditolak Karena Alasan Keamanan

Saya mau mengajukan keluhan tentang penggunaan e-wallet DANA. Pada tanggal 23 Mei 2021 saya melakukan top-up saldo DANA sebesar Rp4.000.000. Setelah itu saya mentransfer lagi sebesar Rp500.000 ke saldo DANA.

Setelah melakukan top up saldo, saya mencoba untuk mentransfer ke rekening BCA dari akun DANA saya. Namun tidak dapat dilakukan atau diproses dengan keterangan: “Pembayaran ditolak karena alasan keamanan”. Setelah itu saya hubungi CS melalui Whatsapp, tapi dialihkan ke email.

Setelah saya mengajukan keluhan via email dan tidak kunjung ada balasan, saya menghubungi CS DANA dengan menelpon 1500445 lalu dilakukan pengecekan keluhan via email. Saya disuruh melengkapi bukti yaitu berupa foto KTP, foto diri dengan memegang KTP, serta bukti akun DANA yang mengalami gangguan. Setelah itu disuruh menunggu 1 x 24 jam.

Namun setelah itu saya hubungi lagi, tapi masih disuruh menunggu. Sampai saat ini akun DANA masih tidak bisa melakukan transaksi apapun.

Aghnia Yu’Thika Nur, Amd. Kep
Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Ibu Aghnia

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Aghnia Yu’Thika Nur, Amd. Kep di Media Konsumen,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kalau tujuannya ke BCA kenapa tidak langsung, kok malah lewat DANA? kalau saya tidak pernah lewat ewallet kalau memang tujuannya transfer ke rekening bank, lebih aman langsung.

  • Sistem dana kayae terlalu sensitif, bentar2 transaksi kedetect fraud, bikin sangkut dana orang.
    Okelah demi keamanan, tapi hello, harusnya di imbangi fast respon cs nya dong, udah kasih bukti2 masih lama aja.
    Parah bener kalo saya lihat di MK ini semua respon dana sangat2 selow, apa kurang orang, atau kebanyakan yang komplain.

    Dah hapus sejak sering mampir di MK, ngeri2 kasusnya.

  • iklannya anti drama, klo ini ma sinetron tersanjung. penanganan lama tiap hari email dengan menyerahkan dokument yang diminta, tapi buka blokirnya lama banget. tiap hari di email, masih saja di proses.
    mohon di perbaiki kedepannya

  • Saya juga sama dana saya mengendap tidak bisa transfer dengan alasan keamanan sudah hubungi via WA via email via tlp menunggu cs terus sampai pulsa habis 200rb buat menunggu cs doang sampai skrg tidak ada respon yg memuaskan dia WA di alihkan ke tlp di tlp terus menunggu skrg solusinya gmn yah jangan bikin kecewa pengguna dong konfirmasi nya tolong di percepat jika ada keluhan seperti ini sudah 4 hari saya menunggu blsan tidak ada

    • izin bertanya kak mohon di jawab
      apakah sekarang kakak sudah dapat melakukan transaksi?
      soalnya masalah kita sama
      saya sudah menghubungi pihak dana via email,wa dan melengkapi data saya
      tapi sudah 1 minggu dana saya msh tidak dapat melakukan transaksi masalah keamanan
      mohon di jawab ya kak??