Surat Pembaca

Layanan Internet IndiHome Sering Bermasalah, tapi Penanganannya Kurang Tanggap

Dear IndiHome,

Selamat pagi/siang/sore, perkenalkan saya Puji Lestari. Saya menulis ini untuk menyampaikan keluhan atas kendala yang sedang saya alami. Nomor layanan: 122703209109, atas nama Sumini (Ibu saya).

Saya benar-benar sangat kecewa dengan IndiHome, akhir-akhir ini internetnya selalu bermasalah. Pada tanggal 22 Mei – 24 Mei internet saya bermasalah dengan alasan ada gangguan massal. Yang sangat disayangkan mengapa jika gangguan massal, tapi hanya internet yang ada dirumah saya yang LOS? Sementara banyak tetangga yang juga menggunakan IndiHome tetap terhubung dengan layanan akses internetnya.

Saya sudah membuat laporan melalui aplikasi IndiHome, laporan melalui Facebook, Twitter dan Instagram. Namun hasilnya tetap nihil. Mereka selalu saja membalas dengan pernyataan yang sama, tapi tindakan di lapangannya benar-benar sangat tidak sesuai dengan pernyataan yang diberikan.

Saya juga sudah melaporkan dan menelepon call center IndiHome ke nomor 147 sebanyak 3x. Berharap masalah yang saya alami secepatnya teratasi, tapi jawabannya pun juga selalu sama. Hanya membuat saya rugi 2x karena harus kehabisan pulsa untuk menelepon 147.

Hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk ke kantor pusat IndiHome yang terletak pada Jl. S. Paraman kav 8 , Tomang, Grogol, Jakarta Barat. Saya disambut dan dilayani dengan ramah, dan sayapun juga sudah menyampaikan keluhan yang saya alami. Customer Service pun juga langsung tanggap dan membuat laporan agar masalah saya bisa terselesaikan hari ini juga. Setelah saya kembali ke rumah. Sekitar sore pukul 15.00 WIB Internet saya mulai kembali di akses, jaringan juga sudah mulai normal.

Namun, pada tanggal 31 Mei 2021 lagi-lagi IndiHome bermasalah. Layanan internetnya kembali tidak bisa diakses dan sekarang gantian karena lampu indikatornya tidak menyala. Saya benar-benar sangat menyayangkan hal ini. Saya sudah benar-benar sangat kecewa dengan kejadian apa yang saya alami, karena saya termasuk salah satu customer yang tidak pernah telat membayar kewajiban tagihan IndiHomee setiap bulannya.

Besar harapan saya agar IndiHome lebih tanggap lagi dalam menangani hal seperti ini. Saya benar-benar sangat dirugikan, karena ini tidak terjadi hanya sekali atau dua kali. Tolong diperbaiki lagi pelayanannya agar customer merasa nyaman dan senang dalam berlangganan IndiHome. Atau mungkin saja saya termasuk customer lama, dan sudah tidak diprioritaskan lagi dibanding customer-customer baru yang semakin banyak di sini.

Saya harap surat saya sampai kepada mereka yang berwewenang dalam mengatasi masalah ini. Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menampilkan surat saya.

Puji Lestari
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Telkom untuk Ibu Puji Lestari

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Puji Lestari pada tanggal 31...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya pernah begitu. Lalu saya paksa agar modem saya diganti yang baru, dgn alasan sudah bayar biaya sewa modem yang cukup mahal. Setelah ganti modem, ternyata jadi tidak sering bermasalah lagi. Sebelum ganti, inet sering bermasalah. Seminggu minimal 1x.