Akun Akulaku Dibobol, 6 Bulan Kemudian Didatangi oleh DC ke Rumah

Hari ini, tanggal 11 Juni 2021, saya didatangi oleh DC dari pihak Akulaku. Dimana saya diinfokan bahwa ada tagihan sebesar Rp2.480.000, untuk tagihan bulan Desember 2020. Saya kaget, karena saya sudah lama tidak menggunakan aplikasi Akulaku, bahkan saya sudah uninstall.

Tagihan tersebut untuk pinjaman yang dicairkan ke nomor rekening virtual account 70000098742663 a.n. MotionPay untuk nomor HP 083198742663, sebesar Rp2.000.000. Padahal biasanya untuk pencairan dana, akan ditransfer ke rekening pribadi saya, dengan nama yang sesuai pada akun saya.

Pihak DC menyuruh saya mendatangi kantor Akulaku untuk klarifikasi hal tersebut. Saya menyayangkan sekali akun saya yang bisa dibobol, tanpa adanya kode OTP yang dikirim ke HP saya (nomor HP yang saya daftarkan bukan itu).

Setelah saya cek akun saya, ada perubahan nomor HP ke nomor 083198742663. Berikut saya screenshot daftar nama-nama yang telah diubah oleh hacker itu.

Yang membuat saya sangat kesal, pihak Akulaku baru menagih setelah 6 bulan lamanya. Saya ingin penyelesaian yang terbaik dari Akulaku dan tolong untuk diblokir permanen akun saya.

Eva Suwarnika
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Eva Suwarnika

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Ibu Eva Suwarnika pada tanggal 12...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Klo bapak bisa ke kantornya, pergi saja lakukan penyanggahan jika itu bukan bapak, jika pihak akulaku tetep kekeh bpk d sruh bayar, klo mnurut sy si mending g ush bayar, biarkan saja, klo dc datang ya ladenin sj, krn misal bapak bayarkan, di kemudian hari akun bapak bs di bobol lg, otomatis bpk bayar lg, meskipun sdh ajukan penutupan/blokir akun, kebanyakan yg sdh2 ttp bs d pakai lg akun bapak, jdi misal bapak g bayar, otomatis lama2 akun bapak bener2 g bs d pakai krn akhn bapak ada tunggakan, yg penting bapak siap ngeladenin dc nya, tapi ya itu terserah bapak bgmn mau mengambil sikap, semoga bisa cepat selesai kasusnya pak

    • Iya mba. Saya akan datang ke kantor akulaku. Saya mau urus tuntas kasus ini. Merugikan banget buat saya.

  • Data saya juga pernah digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk pinjam uang di Tunaiku atau Bank Amar sebesar 25jt. Karena saya saya tidak melakukan pinjaman, saya datang ke kantor pusat bank Amar untuk menyanggahnya. Alhamdulillah, pinjaman itu bisa disanggah dan saya tidak perlu membayarnya.

  • waspada penipuan penyalahgunaan akun, ini daftar no tlp penipu yg mengatasnamakan akulaku,atas nama edi gunawan no tlp 089630873808,,,no yg lain nya 087801001559,,,081272354692,,,081218872451,,,itu no no penipu

  • Seharusnya kalau memang ada niatan untuk tidak mau menggunakan layanan akulaku lagi, ya jangan langsung main hapus aplikasinya, tapi hubungi dulu cs akulaku untuk menonaktifkan akun, mem-blok atau menghapus akunnya sekalian.