JNT Seenaknya Menahan Barang Kiriman Sampai Rusak

Pada tanggal 3 Juni 2021 saya melakukan pengiriman tanaman bambu hoki dari kota Pontianak menuju Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Pengiriman melalui jalan darat dengan nomor resi J&T Express: JD0124378481.

Saat pengiriman pun saya sudah menginfokan ke CS, isinya adalah tanaman dan tolong tempelkan stiker fragile. Kemudian saya juga menanyakan berapa hari sampainya, dijawab oleh CS sekitar 3 hari. Saya jawab OK.

Ternyata sampai dengan hari ini, tanggal 11 Juni 2021, barang masih tertahan di gudang Pontianak. Setelah saya cek langsung ke kantor JNT tempat saya mengirim, CS bilang di status remark mereka tercantum “Barang berbahaya”.

Luar biasa sekali JNT, begini cara kalian mempermainkan konsumen? Jika memang barang berbahaya, kenapa saat saya kirim tidak ditolak? Toh saya sudah bilang isinya tanaman bambu hoki. Jika memang ditolak, kenapa harus menahan barang orang sampai rusak dan tidak dikembalikan?

Perjalanan lewat darat bisa bahaya karena membawa tanaman? Benar-benar salut dengan kebodohan kalian. Sumpah saya tidak akan pakai JNT lagi. Kalian memutus rejeki orang, kalian akan menerima karmanya.

Aurelia Yanti Lay
Kota Pontianak, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Ibu Aurelia Yanti Lay

Sehubungan dengan surat pembaca Ibu Aurelia Yanti Lay dengan judul “JNT Seenaknya Menahan Barang Kiriman Sampai Rusak” , kami ingin...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “JNT Seenaknya Menahan Barang Kiriman Sampai Rusak

  • 13 Juni 2021 - (20:04 WIB)
    Permalink

    Mungkin dianggap berbahaya karena bambu dianggap bisa melukai dan bikin kulit gatal.

    Kamu packing proteksi atau tidak ?, misal dikasih karton tebal atau packing kayu.

    Karena memang pengiriman kita biasanya bermasalah dalam proses perjalanannya, bukan ketika mau ngirim. Jangan pakai istilah terlalu umum misal “Tanaman”, coba lebih rinci tanaman apa spesifiknya.

  • 15 Juni 2021 - (12:43 WIB)
    Permalink

    saat mengirim anda bilang itu tanaman atau bambu hoki?
    di atas anda bilang tanaman, di bawah anda bilang bambu hoki

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

JNT Seenaknya Menahan Barang Kiriman Sampai Rusak

oleh Aurelia Yanti Lay dibaca dalam: 1 menit
2