Surat Pembaca

Penarikan Biaya Pajak Secara Tidak Wajar oleh Pihak Shopee ke Seller Batam

Derita seller Batam. Barang yang saya jual hanya 1 kategori hobi & koleksi.

Gambar 1, 04 Juni saya di info kalau menyalahi aturan karena input kategori yang beda padahal produk saya semua hanya 1 kategori saja tidak ada yang beda jenisnya

Gambar 2, 04 Juni saldo saya dipotong untuk penyesuaian pajak senilai 2jt an TANPA dikasih tahu produk apa yang salah kategori dan saya merasa tidak ada produk salah kategori

Gambar 3, 04 Juni saya melakukan komplain dan diberikan estimasi 2-5 hari kerja dan ini sudah hari ke 6

Gambar 4, 11 Juni hari ini saya diemail untuk diberikan perpanjangan waktu pengecekan. Saya iyakan saja karena mungkin saja mereka butuh waktu lebih.

Gambar 5, 11 Juni hari ini seperti biasa mau melakukan penarikan saldo TIDAK BISA karena tertulis saya ada hutang pajak???

Gambar 6, Pajak yang seharusnya dibayar oleh seller Batam tanpa penyesuaian 6% yang seperti diinfo oleh Shopee dan tidak ada charge sesama batam.

Sebenarnya ini sudah masalah lama Shopee ketidakadilan terhadap penjual kawasan bebas, Anda tidak berhak narik pajak dari kami, kami cukup bayar ke bea cukai langsung kenapa Anda harus sibuk?

  1. Batas pajak USD 3 senilai Rp 45.000 tapi Shopee barang 100 rupiah pun dipajaki.
  2. Sesama batam bebas pajak tetapi Shopee pun pajaki.
  3. Dasar pajak dari bea cukai anda tambahkan 6% atas dasar PENYESUAIAN yang menurut anda demi kami padahal tidak ada untungnya sepeser pun bagi kami

Kita sudah gak komplain tentang hal di atas tapi anda makin keterlaluan. Kalau Anda tidak becus urus pajak, jangan URUS, kita juga gak minta anda URUS karena kita bisa sendiri tidak usah lewat Anda yang malah charge pajak lebih dari seharusnya. Silahkan dibenahi dulu internalnya, baru urus yang eksternal.

Sherlly Kie
Batam

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar