Mohon Tanggung Jawab ID Express

Bagi bisnis pengiriman barang, SOP adalah hal penting yang tidak boleh luput. Kadang kala memang ada kesalahan dari kurir, tidak menutup kemungkinan kesalahan tersebut bersumber dari data yang tidak jelas (kelalaian pelanggan). Namun, ID Express harus lebih baik dalam memitigasi risiko. Berikut saya jabarkan kronologi kejadian dan kelalaian ID Express:

Tanggal 11 Juni 2021 saya mengirimkan paket dari Bandung ke Jakarta. Tanggal 12, paket tertulis sudah terkirim dan diterima oleh Burhan.

Pada tanggal 14 Juni 2021, saya menelepon contact center ID Express dengan nomor laporan CPL210000032445:

  1. Pihak yang seharusnya menerima (X) tidak merasa menerima (X BUKAN BURHAN).
  2. Saya sebagai pengirim dan X sebagai penerima tidak pernah dihubungi baik melalui telepon, SMS, atau channel lain oleh kurir.
  3. Pihak ID Express tidak bersedia memberikan nomor telepon kurir, namun bersedia memberikan nomor telepon Bapak Anthony selaku PIC Gudang Pasar Senin. Ketika saya hubungi beliau, ternyata ybs SUDAH TIDAK BEKERJA DI ID EXPRESS.
  4. Penelusuran akan dilakukan 3-5 hari kerja. Ini keterlaluan ya. Harus ada update, apalagi kalau paketnya merupakan paket penting.
  5. Pihak ID Express mengirimkan bukti barang diterima yang memiliki beberapa kejanggalan: tidak ada foto paket, tidak ada foto penerima, TIDAK JELAS TAMPAK DEPAN RUMAH (yang difoto malah kaki mobil), RUMAH TIDAK SESUAI.

Bisa Anda nilai sendiri bagaimana profesionalitas ID Express dalam menangani komplain pelanggan.

Nurul Arifah
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ID Express:
[Total:9    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan IDExpress atas Surat Ibu Nurul Arifah

Menanggapi keluhan Ibu Nurul Arifah melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 15 Juni 2021, dengan judul “Mohon...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Mohon Tanggung Jawab ID Express

 Apa Komentar Anda mengenai ID Express?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Mohon Tanggung Jawab ID Express

oleh nurul-arifah_wahyuni dibaca dalam: 1 menit
1