Permohonan Keringanan Denda Tagihan Shopee SPayLater

Saya selaku pemilik akun Shopee atas nama nhyarazzahra, dan saya pengguna pembayaran Shopee SPayLater dengan limit Rp1.600.000. Saya sendiri lupa berapa pemakaian saya. Terakhir saya belanja tanggal 28 Februari 2020 dan pada saat itu tagihan saya tidak sampai limit yang diberikan.

Setelah itu, beberapa minggu kemudian, hp saya hilang dan saya tidak bisa membuka akun email dan Shopee. Begitu juga dengan nomor handphone tidak bisa dihubungi dan pastinya pihak Shopee SPayLater menghubungi saya, tapi tidak bisa. Waktu itu awal-awal pandemi juga saya tidak langsung membeli HP baru, karena sedang kesulitan.

Beberapa bulan kemudian kira-kira November 2020 saya bisa membuka aplikasi Shopee dengan cara telpon ke customer service dan saya lihat tagihan saya sudah membengkak menjadi Rp2.400.000. Lalu saya minta pihak Shopee menghapus denda dan saya memberikan nomor HP baru saya untuk dapat dihubungi oleh pihak Shopee untuk negosiasi pembayaran. Namun sampai saat itu belum juga ada yang menelepon saya.

Saat ini bulan Juni 2021 saya melihat tagihan Shopee SPayLater saya tambah membengkak menjadi Rp3.254.514. Saya mohon bantuannya untuk pihak Shopee bisa menghubungi saya yang baru, karena telepon via CS atau email pun tidak ada respon untuk penyelesaian tagihan.

Saya ingin mengajukan permohonan agar pihak Shopee mau menghapus denda-denda keterlambatan pembayaran saya, karena dengan denda sebesar itu saya tidak sanggup membayarnya.

Terima kasih.

Yusniar
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee SPayLater:
[Total:86    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

37 komentar untuk “Permohonan Keringanan Denda Tagihan Shopee SPayLater

  • 15 Juni 2021 - (15:05 WIB)
    Permalink

    “Saya sendiri lupa berapa pemakaian saya”, harusnya anda bisa melihat di transaksi2 terakhir pemakaian anda seperti apa

    penting nya juga untuk tidak melalaikan nomor lama anda, potensi disalahgunakan, langsung minta diblokir/minta kan sim card baru segera(meskipun anda tidak lsg pakai), minimal bisa pinjam HP ortu, teman, pacar/pasangan. email juga dapat login kembali dengan mudah (asumsi pakai OTP pun, email-email sudah memberikan opsi lain apabila tidak bisa memberikan OTP)

    saya rasa mudah sekali untuk anda bisa masuk kembali ke akun shopee anda sebelum masa november tersebut, hanya saja anda lalai dalam melakukannya
    saran saya jual aset, untuk dapat membayarkan, karena itu sudah tanggung jawab anda untuk membayar, tidak perlu langsung semua, tapi bayarkan saja. kalau memang di berikan keringanan syukurlah. tapi ini juga kejadian dari 2020, sesegera mungkin bayarkanlah sebelum bunga semakin besar. itu juga merupakan bunga dari transaksi yang kamu lakukan sendiri

    setelah mengalami hal ini, pelajari baik2 cara melakukan backup dan pengamanan pada nomor hp, email dan lainnya, karena kehilangan bisa setiap saat terjadi, untuk menghindari kerugian lebih besar lebih baik jaga-jaga. semoga cepat selesai

    29
    2
    • 15 Juni 2021 - (16:07 WIB)
      Permalink

      Pebruari sampai november itu lama….lho, masak harus nunggu bisa buka aplikasi, itu kan tau kalau shopee gak bisa menghubungi, hp nya hilang. Kita udah bener aja susah minta keringanan, apalagi kasus seperti ini, harusnya ketika hp hilang bikin laporan kehilangan ke polisi, lalu hubungi shopee. NGUTANG ITU ENAK GAK RIBET, BALIKINNYA GAK ENAK………

      18
      2
      • 16 Juni 2021 - (04:20 WIB)
        Permalink

        Yg ngutang emang sering LUPA + AMNESIA. Penyakit berjemaah sepertinya 😂😂

        13
  • 15 Juni 2021 - (15:39 WIB)
    Permalink

    Payletter itu adalah jebakan batman yang anda harus pertanggungjawabkan sendiri juga, apalagi itu legal dan dibawah OJK.
    Kalo pinjol ilegal saya sarankan, gak usah bayar.
    Karena ini resmi, legal, ya maka harus bayar.

    Lain kali kali liat diskon, liat cashback gak usah tergiur paylater, itu utang neng pakai bunga, bukan pinjam ke sodara yang bisa pinjam berbulan2 gak pakai bunga.

    Hp baru dijual aja, buat bayar, setelah itu hapus sopi dan belanja lain, belanja di toko offline, gak ada paylater, aman.

    13
    1
  • 15 Juni 2021 - (15:48 WIB)
    Permalink

    Mau komen ikut menyalahkan kaya komenan diatas tapi takut dikira pegawai shopeepaylater 🤣🤣🤣🤣

    Ya udah selesaikan dah masalahmu shopeepaylater paling enak penagihannya ga terlalu intens dan bisa dicicil kalo emang ga punya duit buat langsung bayar mending cicil aja ya minimal sebulan 1,5 juta ntar kan 2 bulan lunas

  • 15 Juni 2021 - (15:53 WIB)
    Permalink

    wow luar biasa. November 2020-Juni 2021 itu bukan waktu yang sebentar.

    Harusnya udah tau ada tagihan tidak gercep buat laporan pas indikasi hp hilang bl bla, agar ditindaklanjuti gimana caranya akses kembali ke akun.

    Kalo emang tidak ada yg hubungi pastiin 3x24jam lapor lg pada bulan nov 2020, masa mau aja digantung dari bulan nov ke juni alasannya tidak ada yg hubungi kembali.

    Udah bengkak aja minta keringanan, minta nya keshopee dong gan bukan ke medua konsumen 😂😂

    semoga cepet beres yaa, dan shopee adil😀

      • 16 Juni 2021 - (16:50 WIB)
        Permalink

        Biasalah mereka bukan kasih solusi hanya bisa membully orang yg sedang kesulitan semoga aja mereka tidak tertimpa masalah seperti saya .. roda berputar ada saat nya diatas dan ada saat nya juga dibawah

        3
        2
  • 15 Juni 2021 - (19:33 WIB)
    Permalink

    Tunggu aja DC yang datang ke rumah, nego langsung. Mereka biasanya lebih simpatik dan ramah. Semoga ada jalan keluar terbaik ya.

    6
    1
    • 16 Juni 2021 - (06:24 WIB)
      Permalink

      Nah itu dia pak shopee tidak lernah menghubungi saya via nomor saya yang baru padahal udah saya kasih via email dan janji akan dihubungi untuk menindaklanjut tapi belum ada yg telpon
      Mungkin dengan saya menulis di mediakonsumen smua bisa diatasi walaw pastinyaa beberapa membully saya

        • 16 Juni 2021 - (09:39 WIB)
          Permalink

          Iya pak teimakasih tapi dimasyarakat tanpa riba memang kan diwajibkan membayar pokoknya saja kalau dibayar dengan dendanya sama saja kita mendukung riba baru tau beberapa minggu ini makanya saya ingin menyelesaikan hutang2 karena hutang itu dibawa mati

          1
          1
  • 15 Juni 2021 - (19:56 WIB)
    Permalink

    Semoga cepat teratasi masalah anda dgn shopee…dan jg semoga ada kebijaksanaan dr shopee…

  • 15 Juni 2021 - (20:50 WIB)
    Permalink

    soal keringanan tergantung shopee, yang jelas harus dibayar, lagian itu termasuk kecil, yg lain bisa sampai ratusan juta 😅

    4
    1
    • 16 Juni 2021 - (06:21 WIB)
      Permalink

      Bagi saya termasuk besar pak karena hutang saya 1.5 jt ini lebih dari 3 juta denda sudah lebih dari 100 % dicicilpun tetap kena denda tiap bulannyaa

      1
      2
  • 16 Juni 2021 - (07:35 WIB)
    Permalink

    Enak ya main asal minta menghapus denda dgn alasan hp hilang, tanpa ada bukti surat kehilangan dr kepolisian lg. sepertinya TS memang sengaja tdk mau membayar dan setelah dendanya membludak dan spaylaternya dinonaktifkan lalu ngerengek2 minta dendanya dihapuskan, knp ga minta utangnya sekalian dihapuskan jg aja? hhh. November 2020 s/d juni 2021 itu waktu yg cukup lama loh, ga mungkin ga ada kesengajaan utk tdk membayar tagihannya secara tepat waktu. Bener kata komen sebelumnya kan bs meminjam hp teman, keluarga, saudara atau siapapun utk mengecek dan membayar tagihannya, alasan hp hilang mah udh biasa dipakai utk alasan agar terbebas dr utang dan denda.

    9
    1
    • 16 Juni 2021 - (08:01 WIB)
      Permalink

      Shopee paylatter, nikmat di awal sengsara kemudian.. Beli skrg bayar nanti saja kena jekpot, double admin dan bunga. Apalagi kalo cicilan wow..
      Makanya saya ga pernah pergunakan lg, jebakan betmen. Gabeda jauh dg bang emok wkwkkwk…
      Pengen aman, belilah sesuatu sesuai kebutuhan dan anggaran secara CASH.

      4
      1
    • 16 Juni 2021 - (09:32 WIB)
      Permalink

      Namanya juga permohonan pak .. kalau bisa ya allhamdulillah kalau ga bisa ya setidaknya kan pihak shopee bisa kasih negosiasi dengan cara dicicil tapi tidak ada bunga lagii kalau saya tidak tulis disini tidak akan diemail oleh pihak shopee walaupun kalian semua pada nyinyir komentarnya yang penting urusan saya dengan shopee bisa clear

      1
      4
      • 16 Juni 2021 - (11:08 WIB)
        Permalink

        Wkwkw lucu, kalo bisa ya Alhamdulillah kalo ga bisa ya udh gapapa. kirain gw mau bilang gt gataunya ya ttp aja memaksakan kehendak harus ttp ada keringanan minta di hapus dendany hahaha lucu lu

        6
        1
        • 16 Juni 2021 - (15:41 WIB)
          Permalink

          Dan ternyata bisaa dan sudah terselesaikan oleh shopee koment yg bijak jangan asal mentertawakan orang

          1
          1
    • 16 Juni 2021 - (09:35 WIB)
      Permalink

      saya gak lapor kepolisi karena ini hilangnya dirumah pada awal2 covid dan keuangan saya pun pada saat itu memang agak sulit kalau saya lapor2 polisi yang ada saya yg repot keluargapun kena ..

      1
      1
    • 16 Juni 2021 - (09:36 WIB)
      Permalink

      Terserah apa kata anda yg penting saya dengan shopee bisa menyelesaikan masalah tidak ada hubungannya dengan anda

      3
      7
  • 16 Juni 2021 - (10:51 WIB)
    Permalink

    ko seperti terkesan mengada-ada
    dah tau HP hilang, kenapa ga buru2 bikin sim card dg no yg sama
    pan jelas klo paylater itu sistem y sama kaya CC
    yg klo di cuekin bunganya berbunga
    hp hilang februari, baru login november

    • 16 Juni 2021 - (15:39 WIB)
      Permalink

      Namanya baru punya uang buat beli hp kayak sekarang aja saya baru punya uang buat bayar hutang shopee

  • 16 Juni 2021 - (11:39 WIB)
    Permalink

    Gak usah baper sama komentar2 yang ada. Jika memang sudah ada uangnya silahkan dibayarkan untuk membersihkan nama di sistem SLIK. Jika belum ada tidak apa2x karena sudah lebih dari 3 bln dan sudah masuk ke daftar SLIK. Jadi sesuai ketentuan OJK tidak ada penagihan kembali setelah 3 bulan. Jika memang dendanya lebih dari 100% silahkan hubungi 157 atau bisa via WA ke 081 157 157 157 atau via email ke Konsumen@ojk.go.id

    • 16 Juni 2021 - (15:38 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah sudah terselesaikan .. akhirnya shopee langsung telpon saya ke nomor yg baru bukan baper yaa pak orang2 sini anehh suka2 konsumen dong mau nulis apa di sini saya minta bantuan shopee melalui perantara web ini bukan bantuanmereka .. bahasa mereka konyol

  • 16 Juni 2021 - (13:33 WIB)
    Permalink

    buset, setahun kemana aja? pas hp hilang apa ga langsung hub shopee via twitter atau medsos lainnya?

    2
    1
  • 16 Juni 2021 - (19:46 WIB)
    Permalink

    Pada demen banget ngutang 😂😂😂😂😂
    “Jangan membeli barang yang kamu tidak punya uang nya” 🤣🤣🤣

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee SPayLater?

Ada 37 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan Denda Tagihan Shopee SPayLater

oleh YUSNIAR AZZAHRA dibaca dalam: 1 menit
37