Surat Pembaca

Pelayanan Customer Service BNI Cabang Cikarang Yos Sudarso Sangat Buruk

Kepada yang terhormat Bank BNI,

Melalui surat ini, saya ingin mengadukan perihal pelayanan customer service yang sangat buruk dan sangat tidak ramah dari Bank BNI cabang Cikarang di jalan Yos Sudarso. Setelah sebelumnya saya melakukan pembukaan rekening via online, maka pada tanggal 15 Juni 2021 saya melanjutkan pembukaan rekening di kantor Bank BNI cabang Cikarang di jalan Yos Sudarso.

Pada pukul 08:30 saya dipanggil oleh customer service yang berinisial RK, untuk melakukan proses verifikasi dan aktivasi m-banking. Di sela-sela proses verifikasi, CS tsb menawarkan pembukaan rekening Tapenas dengan sistem autodebet, dimana tabungan utama saya setiap bulan akan dipotong Rp100 ribu. Lalu saya menolak tawaran tersebut, karena tujuan saya buka tabungan via online hanya untuk membuka tabungan Taplus muda.

Namun CS tsb terus memaksa dan mendesak saya untuk membuka Tapenas BNI, walaupun saya berkali-kali menolak. CS tsb berbohong dengan mengatakan bahwa saat ini Tapenas adalah program bundling, jadi nasabah HARUS ikut. Saya bilang ke dia, bahwa gak ada yang namanya tabungan bundling dan saya menolak lagi tawaran tersebut.

Pada saat proses verifikasi sudah hampir selesai, tapi belum aktivasi m-banking, saya disuruh melakukan penyetoran pertama ke teller di lantai 2. Saat itu juga CS melakukan pemanggilan antrian CS selanjutnya dan melayani nasabah lain.

Setelah saya selesai melakukan penyetoran, saya disuruh menunggu di bangku antrian dan saya di-cuekin begitu aja, sampai menunggu nasabah dengan nomor antrian setelah saya dilayani. Setelah saya menunggu sekitar 20 menitan, baru dilayani kembali.

Kepada Bank BNI, saya mohon untuk menegur customer service tsb dan melakukan perbaikan pelayanan terhadap nasabah, jika bank BNI tidak ingin ditinggalkan nasabahnya.

Salam hormat,

Ahmad Firdaus
Kab. Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ya memang terkadang ada CS yg awalnya ramah jadi jutek karena bbrp hal.
    Saran saya, sebaiknya komplain lgsg ke spv CS yg bertugas disana saja kak, klo memang respon nya juga kurang baik, baru di post disini.

  • Memang bank ini terkenal tidak ramah dgn CS nya. Kalau aku di posisi anda yang sampe dipaksa begitu untuk buka rekening yang tidak dikehendaki, mending langsung angkat kaki tidak jadi buka rekeningnya. Bank butuh nasabah, kecil atau besarnya nominal mereka butuh kita. Mending cari bank lain yang pelayanan lebih okay. Mana ATM nya saja, uang nasabah sering nyangkut, proses investigasi perlu 14 hari .. olala.

  • hari ini tanggal 17 juni 2021 pukul 11:00 wib. Petugas Bni n CS yang saya maksud telah mendatangi kediaman saya serta memberi penjelasan n meminta maaf. Terima kasih kepada bank BNI atas respon nya,serta saran saya untuk kedepan nya semoga BNI meningkatkan kualitas pelayanan serta ramah kepada semua nasabah BNI tanpa terkecuali. Salam Hormat Ahmad Firdaus

  • wah iya banget nih, aku kemarin nanya (via whatsapp) ke salah satu staf yg mengurusi KPR. Yaampun dibalas dengan sangat tidak sopan dan menggunakan huruf kapital.
    Terdengar remeh ya, tapi ini cukup membuat saya ga lagi lagi menggunakan BNI. Terlebih sekarang ada sosial media ya dan power of words to mouth ya semisalnya aja saya bilang ke orang lain tentang pengalaman buruk yg saya alami. Lebih profesional lagi ya pelayanannya BNI. Ini bank yang di cabang Sumatera Utara sih, namun saya juga tidak bisa memaklumi karena standar pelayanan kategori "baik" atau "cukup" saja harusnya secara merata sudah bisa diterapkan di seluruh cabang BNI.