Pesanan dari Akulaku Tidak Diterima, Seller Tidak Bisa Dihubungi, Cicilan Sudah Berjalan

Yth. Akulaku,

Saya ada pemesanan barang tanggal 31 Mei 2021 melalui Akulaku. Tanggal 2 Juni 2021 status pesanan sudah dikirimkan via SiCepat dengan nomor resi: 001126577390. Saat saya cek di website online SiCepat ternyata nomor resi yang diberikan penjual tidak valid dan status pengiriman itu tidak berubah sampai tanggal 17 Juni 2021.

Namun pada tanggal 18 Juni 2021 tiba-tiba status pesanan sudah berubah menjadi diterima dan sudah ada faktur pembeliannya. Sedangkan saya sama sekali tidak menerima barang apapun. Saya sudah konfirmasi kan hal ini kepada pihak penjual, tapi tidak ada respon sama sekali. Saya sudah chat pun hanya ada balasan berupa pesan otomatis saja, yang tidak nyambung dengan pertanyaan saya.

Saya sudah berkali-kali menghubungi Akulaku untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Namun saya harus menunggu selama 14 hari kerja. Setelah 14 hari kerja, saya harus menunggu lagi untuk proses selanjutnya melalui feedback dan masih harus menunggu lagi 3-5 hari kerja. Sementara cicilan pembayaran nya sudah masuk ke tagihan saya, dan dalam 7 hari ke depan sudah akan jatuh tempo.

Saya hanya minta tolong diproses untuk pembatalan saja, dan saya juga tidak akan membayar cicilan bilamana tidak menerima barang apapun.

Sri Mariyatun
Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:26    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Sri Mariyatun

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Ibu Sri Mariyatun pada tanggal 18...
Baca Selengkapnya

Loading...

18 komentar untuk “Pesanan dari Akulaku Tidak Diterima, Seller Tidak Bisa Dihubungi, Cicilan Sudah Berjalan

    • 18 Juni 2021 - (20:27 WIB)
      Permalink

      @jody

      Kayaknya anda pemain baru di PinjoL. Anda baru merasa pusing dan was was di buatnya, tapi ketahuilah, perasaan itu akan mengikuti anda selama lamanya.

      1. Akun Pinjol gampang di Bobol

      Banyak kasus, akun Pinjol sudah Lunas dan andapun Logout dari aplikasi. Berbulan bulan kemudian, tau tau ada DC datang kerumah anda, ada tagihan aneh, ternyata saat Login kembali, ada transaksi yang tidak dikenal di akun Pinjol Anda. Bahkan ada yang sudah bertahun tahun tidak buka Aplikasi di datangi Penagih Hutang karena akun sudah di bobol orang.

      2. Siapkan Mental, jika telat bayar, harga diri anda akan terinjak injak.

      Jangan sampai anda telat bayar walau sehari saja. Kalau telat, anda akan mengalami keadaan dimana hal itu tidak akan anda lupakan seumur hidup anda.

      3. Daftar Aplikasi Pinjol artinya anda sudah menjual data pribadi anda pada Pinjol itu.

      Jadi sekarang privasi anda sudah tidak se-privasi dulu.

      2
      1
    • 19 Juni 2021 - (21:21 WIB)
      Permalink

      Cerita pengalaman saya juga korban,,dan saya juga ngalamin,, pesan hp dari tgl 18 mei, dan pas besoknya tgl 19 mei barang dikirim saya kira bener ternyata bohong,,terus saya cek no resi invalid, seller dichatt no respon, tlp cs akulakunya suruh tnggu 14 hari kerja(sabtu minggu tidak dihitung),,dan pas tgl 4 juni status berubah diapk barang sudah terima otomatiskan bingung barang belum terima tapi distatus udah terima padahal tidak klik tombol sudah terima barang ternyata diapk akulakunya otomatis terkompirmasi sendirioleh sistemnya,,,
      Terus saya tlp lagi tgl 9 juni karna udah 14 hari kerja,,, ternyata untuk mengajukan refund harus ada bukti chatt sama seller dan kirim lewat feedback dan suruh tunggu lagi selama 5 hari kerja nanti ada yang menghubungi dari pihak akulaku tetap aktipkan hp terus,,
      Ternyata ada balasan dari email feedback tersebut inti isinya akan ada pemberitahuan menghubungi langsung lewat sms/telpon/email,,,
      Selang 3 hari tgl 10 juni ada telpon dari pihak akulaku hanya untuk kompirmasi,,dan mendapat email inti isinya bahwa telah terkompirmasi refund anda,,, kalau ada pesanan datang langsung dibatalkan ditempat dan bila tetap barang mau diterima hubungi seller,,untuk kompirmasi hanya untuk jam kerja jadi harus tunggu hari senin(tgl 10 juni itu sabtu minggu libur jadi hr senin),,
      Dan tgl 12 saya tunggu ternyata jam 10 berhasil,,, limit kredit dikembalikan dan cicilan tagihan dihapus,,,
      Intinya bila dapat seller yang anda alami,, saya alami,, inti ikuti aja khan ada pusat bantuan,, syarat dan ketentuan,, budayakan baca jangan asal ambil barang,, itu ada aturannya,, ada feedback ada no cs akulakunya itu semua bisa dipake kalau ada masalah,,,,
      Semangat bang dan sukses selalu

      • 20 Juni 2021 - (07:02 WIB)
        Permalink

        ini setuju..atau gunakan akulaku sebagai media pembayaran saja.contoh..km mau beli tp ngutang ya pakai akulaku..bisa di bukalapak.jgn beli barang di merchant akulaku..

  • 19 Juni 2021 - (00:08 WIB)
    Permalink

    Sebenrnya dari pihak akulaku bisa kok diproses nya cepat, cuma tergantung customer service nya. Soalnya sy pernah kejadian sprti ini, pulsa lebih kurang habis 100rb, sy hubungi cs nya via tlp sampai 4x dalam sehari, dan hindari menghubungi pada sore hari, brdasarkan pgalaman saya, cs pada sore hari biasanya laki laki bersuara dengan nada bicara seperti banci bersikap bodo amat dan ga membantu sama sekali, waktu itu saya juga disuruh tunggu seperti itu, namun wktu saya tlp siang hari cs nya wanita. Komplain saya lgsg diproses, cuma 2hri, uang saya langsung kembali

      • 19 Juni 2021 - (22:01 WIB)
        Permalink

        Di kisaran jam 12 sampe 14 bang, dicoba aja semoga berhasil, karena laporan kita di follow up tergantung dari cs nya akulaku, kl dpet cs yg koperatif, langsung diproses laporan kita. Tp kalo dapet cs yg cuma makan gaji buta gak mau ribet buat laporan, gaakan pernah selesai bahkan lama

    • 19 Juni 2021 - (21:27 WIB)
      Permalink

      Bang kalau tidak mau habis pulsa,,, paketkan dulu bang,, paket telpon kesemua operator,, saya tlp cs akulaku cuma habis 10rb,,, axis paket telpon(paket hemat) 30 menit untuk 7 hari

  • 19 Juni 2021 - (09:10 WIB)
    Permalink

    ITU JELAS JELAS SELLER PENIPU! ANDA TERGIUR HARGA YG TERLALU MURAH YANG TIDAK MASUK AKAL! HEBUNGI TERUS CS AKULAKU!

    • 19 Juni 2021 - (10:14 WIB)
      Permalink

      Saya kira ini bukan sekedar harga murah, yang jadi sorotan adalah barang belum diterima tetapi di aplikasi sudah diterima

  • 19 Juni 2021 - (10:16 WIB)
    Permalink

    Akulaku memang membantu bagi yang sudah punya limit, akan tetapi mereka dihadapkan dengan harga barang yang rata-rata tinggi, berbeda dengan merchane yang sama di aplikasi lain

  • 19 Juni 2021 - (14:25 WIB)
    Permalink

    Yg jelas anda kurang up date
    Sudh ratusan orang tertipu aplikasi pinjol
    Begini
    Kasian memang..
    Kasih tahu sodara teman kerabat lainnya
    Untuk tidk berurusan dengn rentenir online
    Sangat bahaya

  • 19 Juni 2021 - (20:04 WIB)
    Permalink

    Saya punya akun AKULAKU udah 2 tahun, dengan saldo kredit 6 juta, tapi sampai detik ini belum berani pakai 1rupiah pun. Walau banyak iklan dengan iming2 diskon dan lain sebagainya. Lebih baik ga punya deh dari pada punya tp nyusahin diri sendiri, apalagi sampai nyusahin orang lain. Nauzubillah…

  • 21 Juni 2021 - (07:14 WIB)
    Permalink

    Hati-hati ! …Kpd customer AKULAKU yang terhormat ,jika pesanan yang belom diterima dalam waktu 2 Minggu , agar segera melaporkan ke CS Kami untuk mempercepat proses pengiriman, Namun jika telah melewati 6 minggu produk masih belom diterima dan tidak ada laporan ke CS kami mungkin kesulitan mendapatkan informasi pengiriman karena ketentuan dari pihak jasa pengiriman ,,, Kesimpulan nya lebih baik lewat merchant dari yang lain dah jangan dari aplikasi AKULAKU ,,kaga bisa auto kensel ,,6 minggu itu udah masuk angsuran yah ,,barang ga dateng angsuran jalan terus ,,bahaya bro

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Pesanan dari Akulaku Tidak Diterima, Seller Tidak Bisa Dihubungi, Cici…

oleh Nada dibaca dalam: 1 menit
18