Sulitnya Mendapatkan Driver Saat Memesan GoFood pada Aplikasi Gojek

Sudah terjadi lumayan sering saya mengalami sulitnya mendapatkan driver saat saya memesan GoFood di aplikasi Gojek. Jika hanya terjadi sekali atau dua kali, saya rasa masih bisa dimaklumi karena mungkin terjadinya error pada aplikasi atau kurangnya driver di lokasi sekitar. Namun ini terjadi lebih dari dua kali.

Kejadian ini terjadi sekitar bulan Mei 2021 lalu dan saya baru sempat untuk menyampaikan keluhan saya sekarang. Kejadian ini terjadi saat saya memesan makanan melalui aplikasi Gojek dengan layanan GoFood. Komplain saya adalah sulitnya mendapatkan driver saat saya memesan makanan melalui GoFood. Padahal biasanya tidak sesulit ini untuk mendapatkan driver di lokasi saya, karena saya berada di tengah pusat kota.

Pernah beberapa kali melakukan komplain langsung kepada call center Gojek, tapi sulit sekali untuk dihubungi dengan alasan layanan sedang sibuk. Kemudian saya diberikan petunjuk untuk mengirimkan email kepada pihak Gojek jika ada keluhan, tapi tidak membantu sama sekali karena tidak ada respon langsung dari piha Gojek.

Dengan sulitnya mendapatkan driver dan sulitnya juga menghubungi call center, ini sangat menyulitkan customer terutama saya dalam kasus ini. Saya berharap agar pihak Gojek dapat memperbaiki dan memberikan solusi terhadap keluhan ini agar tidak terjadi kembali di kemudian hari.

Anugrah Juel Saputra
Bandar Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai GoFood:
[Total:29    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

8 komentar untuk “Sulitnya Mendapatkan Driver Saat Memesan GoFood pada Aplikasi Gojek

  • 18 Juni 2021 - (13:05 WIB)
    Permalink

    bulan juni bagaimana apakah masih sulit?

    biasanya ada beberapa sebab:

    1. sistem sedang bermasalah/error
    2. jumlah driver yang kebetulan sedikit pada saat tersebut dilokasi tersebut
    3. customer sering order dan membatalkan. oleh sistem diblokir/ditandai

    1
    1
  • 19 Juni 2021 - (09:00 WIB)
    Permalink

    Maka dari itu, sebagai costumer hargailah para driver online. Jangan seenaknya.
    Mentang mentang bayar.
    Ada rating, ada harga ada kualitas

    2
    1
  • 19 Juni 2021 - (13:04 WIB)
    Permalink

    Saya driver gojek sekarang beralih ke Shopee food, krn di gojek ga ada bonus di level terbawah, jd mending ke shopeefood 12 order selesai dpat bonus 55rb, rumput tetangga lebih orange wkwkwk

    2
    4
  • 19 Juni 2021 - (15:41 WIB)
    Permalink

    Saya bantu kasih jawaban yah!!

    Saya mitra gojek aktif dan saya hanya ambil order gofood, kendala yang anda alami terkait sulitnya mendapatkan deiver saat anda pesan makanan lewat aplikasi gojek bisa disebabkan banyak hal, diantara nya:

    – jarak resto yang terlalu jauh
    – order anda masuk di aplikasi driver yang jarang sekali ambil order gofood
    – ongkir yang dianggap terlalu murah bagi sebagian driver gojek

    Fyi aja, saya duduk di dekat pos polisi tanjung duren, sebelah mall Neo Soho dikasih order yang resto nya ada di gelong baru antar ke mandala (jarak antar hanya 1,8KM) saya tidak ambil order tersebut karena jarak resto yang terlalu jauh menurut saya. Lalu selang beberapa menit masuk lagi order yang resto nya didalam Mall Taman Anggrek, antar ke tanjung duren selatan (jarak antar hanya 1,1KM) juga ngga saya ambil karena dengan ongkos yang saya dapat cuma 9.600 saya harus bayar parkir didepan mall sebesar 2.000, selang tak berapa lama barulah dapat order yang resto nya ada di Central Park (Salad Stop) dan di Central Park, kami para ojol di sediakan tempat parkir GRATIS, karena itulah order nya saya ambil, walaupun antarnya lebih jauh yaitu 2,8KM ke GreenVille.

    Jadi anda ngga perlu kaget jika anda kesulitan mendapatkan driver saat pesan makanan di Gojek karena server mereka memang dibuat untuk menyusahkan mitranya di lapangan, alih-alih menambah biaya tambahan 2.000 untuk setiap layanan bukannya memperbaiki kinerja servernya malah makin mempersulit kinerja mitranya.

    Saya isi bensin shell super seharga 10.580/liter bisa dibayangkan jika saya harus mengambil order yang jaraknya diatas 1 kilometer untuk dapat bayaran 9.600 sangat tidak masuk akal bukan?!?

    Tindakan anda komplain ke gojek itu sudah benar, pesan saya jangan pernah lelah untuk bersuara atas suatu ketidakpastian.

  • 19 Juni 2021 - (17:12 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai driver GOJEK dari 2014.
    Dan bagi para coustamer bersuara lah yg lantang biar para petinggi GOJEK mikir.
    Kami driver juga manusia yg perlu makan.
    Hargailah kami sebagai driver dan ongkir secara manusiawi

  • 20 Juni 2021 - (00:08 WIB)
    Permalink

    Sy driver tangguh kamana pun sy bawah …tp seenaknya PIHAK gojek memutuskan pm..maka terjdi PM seenaknya..makaya kosnsumen terbengkalai

 Apa Komentar Anda mengenai GoFood?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Mendapatkan Driver Saat Memesan GoFood pada Aplikasi Gojek

oleh Juel dibaca dalam: 1 menit
8