Pelayanan Telkom Jayapura Sangat Buruk

Pada tanggal 13 Juni 2021 internet IndiHome saya, dengan nomor pelanggan:172911208651, mengalami gangguan (LOS), tidak bisa digunakan sama sekali. Saya melakukan pelaporan gangguan ke Telkom dengan menghubungi 147 via telepon.

Mereka merespon dengan membukakan tiket gangguan dengan nomor tiket IN101447733 dan setelah itu saya mendapatkan chat whatsapp dari IndiHome, bahwa besok tanggal 14 Juni 2021 akan ada teknisi yang akan datang untuk memperbaiki dengan kisaran waktu pukul 10.00 – 12.00.

Pada tanggal 14 Juni 2021 saya menunggu di rumah dengan harapan bahwa akan ada teknisi Telkom yang akan datang sesuai dengan waktu yang dijanjikan, tetapi ternyata mereka tidak datang.

Keesokan harinya pada tanggal 15 Juni 2021 saya kembali menelpon call center Telkom ke 147, mengatakan bahwa belum ada teknisi yang datang untuk memperbaiki gangguan internet saya. Respon Telkom bilang bahwa mereka akan melanjutkan laporan saya dan akan diproses secepatnya oleh teknisi di sini. Namun tidak kunjung datang juga.

Anehnya tiket yang diberikan oleh saya sebelumnya dengan tiket gangguan IN101447733, ternyata status pekerjaannya sudah dikerjakan dan sudah selesai.

Padahal sampai saat ini belum ada teknisi yang datang untuk memperbaiki masalah internet saya. Saya ingin mempertanyakan soal kinerja Telkom yang begitu buruk. Padahal masalah internet saya belum baik tetapi status sudah dikerjakan dan sudah selesai.

Saya setiap hari menelpon ke 147 untuk bertanya masalah internet saya dan jawaban mereka selalu sama akan diproses secepatnya dan dijadikan prioritas untuk dikerjakan. Mereka selalu janji akan datang teknisi hari ini, tapi kenyataannya sudah 1 minggu berlalu pun tidak ada teknisi yang datang dan berkunjung ke sini untuk melihat masalah internet saya. Lalu bagaimana bisa teknisinya membuat laporan kalo masalah internet saya sudah selesai diproses padahal sampai saat ini internet saya belum juga membaik?

Padahal kami di Papua sini sudah mengalami gangguan internet sejak tanggal 30 April 2021 lalu dan baru pulih pada tanggal 10 Juni 2021 ini, tetapi kinerja Telkom di Jayapura sangat buruk sekali. Mohon untuk petinggi Telkom untuk memperhatikan kinerja Telkom di Papua sini agar pelayanan lebih baik lagi.

Saya sudah berlangganan Telkom sejak lama dan tidak pernah terlambat untuk melakukan pembayaran, tetapi pelayanan yang didapatkan betul-betul sangat buruk sekali.

Lukman
Jayapura, Papua

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:4    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan PT Telkom atas Surat Bapak Lukman

Terima kasih kami tujukan kepada mediakonsumen.com yang telah menjadi sarana komunikasi antara konsumen dengan kami. Sebelumnya kami atas nama Telkom...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Pelayanan Telkom Jayapura Sangat Buruk

  • 21 Juni 2021 - (10:57 WIB)
    Permalink

    Akhirnya pada tanggal 21 Juni 2021 pukul 8.00 saya mendatangi kantor telkom untuk menanyakan kejelasan atas status internet saya yang bermasalah karena teknisi belum datang untuk memperbaiki. Siang harinya teknisi telah datang Pukul 10.45 untuk memperbaiki masalah pada putusnya koneksi internet saya.
    Saya sekarang sudah bisa kembali menggunakan internet dan koneksi sudah normal kembali. Sekarang permasalahan sudah selesai.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Telkom Jayapura Sangat Buruk

oleh Lukman dibaca dalam: 1 menit
1