Penagihan Kartu Kredit Bank BNI ke Rumah dan Kantor

Saya pemegang kartu kredit BNI, memang sudah lama menunggak (sudah 1 tahun) karena pandemi dan krisis ekonomi finansial. Setelah 1 tahun, debt collector datang ke rumah orang tua saya. DC tsb dari pihak ketiga, mencari tahu tentang saya kepada security dan tetangga, kemudian menunggu di depan rumah saya 1.5 jam.

Pada hari ini debt collector datang ke kantor saya dengan perilaku yang tidak sopan, dengan berteriak-teriak, mau berbicara dengan atasan saya dan memaksa membayar dengan nominal yang dia tentukan. Dia tidak mau pulang sebelum saya setuju dengan keputusannya, mengancam akan berbicara dengan atasan saya, memaki-maki saya di depan umum, di lingkungan kantor.

Dia tidak peduli saya sedang kerja. Padahal saya sudah jelaskan keuangan finansial saya, tetapi dia tidak mau mendengar. Saya tidak dikasih kesempatan untuk berbicara dan dia mengintimidasi saya. Saya didatangi 2 orang yang berkata kasar.

Apakah penagihan sekelas Bank BNI menyewa atau menyuruh menagih seperti tindakan tsb? Seperti mempunyai utang ke rentenir, bukan bank BUMN. Yang datang seperti preman dengan banyak tato di tangannya. Sudah banyak keluhan mengenai DC penagihan dari Bank BNI, mohon direspon.

Restu Anjani
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Penjelasan BNI Tentang Penagihan Kartu Kredit Bank BNI ke Rumah dan Kantor

Dengan hormat, Menanggapi surat Ibu Restu Anjani di www.mediakonsumen.com pada tanggal 22 Juni 2021 berjudul “Penagihan Kartu Kredit Bank BNI...
Baca Selengkapnya

Komentar