Surat Pembaca

Sudah 5 Hari, Top Up Saldo Mitra Bukalapak Tidak Masuk Juga

Cerita singkatnya, pada hari Jumat lalu, tanggal 18 Juni 2021 (sore) saya isi saldo Mitra Bukalapak sebanyak 2 kali, yaitu Rp200.000 dan Rp100.000. Saya isi saldo melalui transfer virtual account Bank BCA. Akan tetapi yang masuk hanya 1 kali, yaitu yang Rp100.000, sementara yang 200.000 rupiah tidak masuk. Username saya yaitu: giselawaty_thomas699962.

Saya sudah komplain melalui customer service Bukalapak, tetapi tidak ada perkembangan sampai hari ini. Saya juga sudah melampirkan bukti transfernya ke pihak customer service, tapi hanya disuruh menunggu saja. Sementara ini sudah hari kelima. Adapun nomor tiketnya: 27715805.

Saya rugi materi dan waktu. Tolong ditindaklanjuti lagi kepada pihak Bukalapak mengenai komplain saya ini. Terima kasih atas perhatiannya. Salam.

Giselawaty Thomas
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Giselawaty Thomas

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Sehubungan dengan adanya kendala top up...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kejadian yang sama pak saya sudah hampir satu bulan ini , saldo yang saya kirimkan juga belum masuk, sudah komplain mereka bilang bahwa tidak ada transaksi yang masuk kemereka, saya sudah kirimkan bukti transfer dan rekening koran juga jawaban yang sama, sedangkan waktu topup semua sudah mengikuti proses yang bukalapak berikan, saya sempat cari tahu tentang ini dan ternyata bukan kita saja yang begini, bukalapak sering tidak bertanggung jawab atas topup yang mitranya lakukan untuk saldo dompet mereka, namun lagi lagi selalu tidak ada jawaban, bahkan di aplikasi mitra dan wa resmi dari bukalapak, sekarang komplain saya tidak pernah dibaca lagi ataupun diberi tanggapan, saya sempat berfikir ini seharusnya perusahan besar tapi kenapa terlalu sering menggelapkan uang mitranya...

    • Ternyata sudah banyak yang mengalami.. kebetulan saya mengalami hal serupa pada hari ini,Senin 21 Maret 2022 pagi hari sekitar jam 6
      Saya transfer 1 jt via mbanking BCA untuk top up saldo dompet Bukalapak
      Transfer berhasil namun saldo tidak masuk.
      Sudah buat laporan dari pagi hingga sore ini sebanyak 4 kali ke bantuan Cs Bukalapak...sampai sore ini masih di minta menunggu prosesnya.
      Masih mencoba bersabar semoga uang bisa kembali ke rekening atau langsung di top up ke dompet saldo buka lapak

      • Semoga uang saya dapat masuk ke saldo bukalapak saya, sudah hari ke 3. Ga ada kejelasan dari CS, bahkan di kolom bantuan, status ya sudah selesai, padahal saldo belum bertambah.

  • Kalau boleh tau, sampai sekarang transaksinya apa sudah clear? Kebetulan saya juga ada transaksi kirim uang nyangkut sebesar 2.4 juta. Terima kasih sebelumnya.

  • Menyesal kalau seperti ini jadi mitra bukalapak, bukannya untung malah buntung ini. Isi saldo tidak masuk. Apa terus di nyatakan hilang sudah uang saya yang untuk isi saldo.

  • Dan saya juga baru kena top up 1 juta mau bayar tagihan listrik dengan WiFi lagi, tau nya ngk masuk saldo saya di potong di mbangking, di mitrabukapak tidak masuk, sungguh aplikasi penipuan.

  • Kecewa sama mitra bukalapak, transaksi va nyangkut 1.300.000 trus kirim uang 600.000 status sukses tapi ga masuk ke rekening. Buka bantuan di aplikasi, di wa dan di gmail tidak membantu malah membuat emosi, di suruh nunggu 1x24jam. udah nih nunggu di suruh nunggu lagi 2x24jam. Udah nunggu nih di suruh nunggu lagi dooong 7x24jam. Udah nih nunggunya kirain mau balik tu saldo eh enggak!!! Trus kenapa di suruh nunggu coba heran... Dan apa endingnya tiba2 status transaksinya repaund tpi ga ada saldo masuk juuuga dooooong!!! Bukannya untung malah buntung.. jadi apa kesimpulannya kawanku hapus apknya dooong sebel bet dah.
    Ada yg komen nih kan transaksi bermasalahnya cuma 1x atu 2x aja. Pala bapak kau cuma cuma, 1x transaksi iang 1jt 300 buat gantinya lu harus bertransaksi lebih dari 500transaksi ngerti ga