Surat Pembaca

Transfer DANA Terkirim ke Rekening Atas Nama BCA Bank Central Asia

Tadi malam (21 Juni 2021) saya melakukan transfer dari saldo DANA (akun e-wallet DANA saya sendiri) ke rekening BCA atas nama saya sendiri sebesar Rp300.000. Setelah saya cek pagi ini, di rekening saya belum masuk saldo yang ditransfer tersebut. Saya cek riwayat di aplikasi DANA saldo yang saya transfer terkirim ke rekening atas nama: BCA Bank Central Asia.

Yang saya pertanyakan, apa proses transfer dana saya ditarik oleh rekening atas nama BCA BANK CENTRAL kemudian diproses ke saya? Saya sudah melakukan chat dan WA DANA Center, tapi dari pagi (22 Juni 2021) 06.36 sampai sekarang 11.34 belum ada jawaban.

Saya chat call center BCA juga, jawaban mereka intinya: Jika Ibu belum terima hasil transfernya maka silakan konfirmasi ke pihak pengirim, karena BCA sebagai pihak penerima dana sifatnya pasif menunggu dana.

Bagaimana solusinya dari pihak DANA? Kenapa saya transfer ke rekening saya tapi terkirimnya ke rekening atas nama BCA BANK CENTRAL ASIA. Setahu saya gak ada nama rekening nama bank tsb. Itu nama bank bukan nama orang/perusahaan.

Retno Wulandari
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA atas Surat Ibu Retno Wulandari

Menanggapi keluhan Ibu Retno Wulandari di Media Konsumen tanggal 23 Juni 2021 dengan judul “Transfer DANA Terkirim ke Rekening Atas...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya juga mengalami nasib yang sama.... transfer ke rek BRI saya sendiri yang sudah tersimpan di aplikasi dana.pas d ecek di rek BRI blm masuk...saya cek lagi ternyata transfer ker rek orang lain...cuma 4 digit akhir no rek sama sama punya saya.telpon ke bank BRI jawaban sama.mereka ga bisa bantu...karna hanya sebagai penerima.hub Pihan dana dari telpon berkali kali... chat cs ....kirim email...semua kesan cuci tangan.ga ada yang bisa bantu.malah setiap cs jawaban berbeda beda.berbelit belit.ampun kapok pake aplikasi dana.

    • kok bisa ter transfer ke rekening orang lain? inputnya no rek anda? tapi tiba-tiba berubah menjadi rekening orang lain?

      atau salah input nomor?

      • Biasa ya klo mau transfer lewat akun dana ketika kita masukan no rekening saat pengiriman langsung ada info nama akun bank yg di tuju di sana kita bisa lihat bener atau tidak no ya atas nama kita klo salah bisa kita cancel.. Itu pengalaman saya klo transfer lewat dana

    • Aplikasi dana semakin meresahkan,, banyak pengguna yg dirugikan termasuk saya yg sudah 2 Minggu ini tidak bisa mengakses akun dgn alasan akun dibekukan
      Komplain ke cs melalui email dan wa tidak ada respon yg jelas hanya berputar2 disuruh menunggu 7x24 jam terus
      Mohon pihak yg berwenang untuk meninjau ulang aplikasi ini.
      Terimakasih

  • Pastikan no rek dan nama sesuai. Kl ga sesuai, ya ga usah dilanjutkan.
    Percuma kl sudah berhasil lalu komplain, seharusnya sebelum ketik pin diteliti dulu

  • Kalau saya selama ini pakai DANA aman. Buat bisnis lancar. Selalu kirim ke rekening BTPN bahkan ke Mandiri untuk KPR. Aman semuanya. Penting pastikan nomor rekening adalah milik kita. Terus kalau udah sukses dan tersimpan gunakan yang tersimpan itu.

  • Saya juga sama, barusan saya mengalami transaksi tulisannya berhasil namun tidak masuk ke saldo akun dana. Ribet banget cs juga cuma main lempar-lempar tanggung jawab dan berakhir ga ada tanggapan yang solutif. Setelah baca review dari comments sosial media pihak DANA dan di appstore juga banyak yang mengalami nasib yang sama. Padahal sebelumnya lancar aja, takut make lagi haha.

  • Kalau kita salah tranfer ribet banget urusannya...

    Kalau bank salah tranfer masuk ke rekening kita.. Kita di kejar terus sampai di laporan ke kepolisian.... Hedeh

  • Cs DANA memang tidak profesional ?
    dan sistem solusi masalah pada aplikasi DANA masih ecek ecek ?

  • Intinya jangan kasih nomor kartu ATM dan OTP ke pihak manapun baik lewat telepon, WA, atau bahkan isi Link.

    Teman saya pernah seperti itu. Setelah diselidiki dia kena penipuan karena pernah disuruh isi link dari orang yg ngaku nya dari D*NA buat survey. tapi di link itu disuruh ngisi nomor kartu, nomor cvv, nomor hape, kode otp.

    Abis itu rekeningnya terkuras.