Voucher Terlambat Redeem dan Hangus, karena Informasi yang Menyesatkan dari Tokopedia

Saya ingin minta pendapat terkait permasalahan pembelian voucher Carrefour di Tokopedia. Saya beli 4 voucher @ Rp100.000 pada 15 Mei 2021. Kemudian voucher terbit di aplikasi Tokopedia dan di email saya dengan keterangan sangat jelas: “Berlaku Hingga 10 Juni 2022”.

Gambar 1

Saya tenang dan sangat santai, karena saya menangkap maksud bahwa 4 voucher tersebut masing-masing punya masa berlaku 1 tahun lebih.

Demi kehati-hatian, saya akan klik “Lihat E-voucher” nanti ketika mau redeem, itupun akan saya lakukan di depan kasir sesaat sebelum transaksi pembayaran. Seperti saran penggunaan voucher belanja atau voucher makan pada umumnya.

Sayangnya, pas tanggal 19 Juni 2021 sore, saya mau pakai itu voucher dan klik “Lihat E-voucher” 1 voucher di depan kasir. Betapa kagetnya saya, di sana terdapat keterangan bahwa “Voucher telah kadaluarsa”. Saya cek, 3 voucher lainnya pun sama.

Gambar 2

Saat itu juga, saya hubungi CS Tokopedia. Setelah beberapa hari diminta menunggu, jawaban akhirnya seolah Tokopedia mau lepas tanggung jawab. Seolah itu kesalahan saya.

Gambar 5Gambar 3

Padahal saya sering beli voucher digital, baik belanja maupun makan. Jika di sana informasinya jelas dan tidak menyesatkan, pasti hal ini tidak akan terjadi.

Mohon sarannya, khususnya kepada yang pernah mengalami hal semacam ini, dalam hal ini apakah saya berhak menuntut tanggung jawab Tokopedia. Misalnya meminta penggantian voucher yang baru atau refund dana?

Terima kasih atas bantuannya.

Ahmad Fauzi
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:6    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Voucher Terlambat Redeem dan Hangus, karena Informasi yang Menyesatkan dari Tokopedia

    • 23 Juni 2021 - (13:04 WIB)
      Permalink

      oh iya terima kasih kak, komunikasi di Tokopedia Care Center di aplikasi masih berlanjut. Update terakhir Alhamdulillaah akan direfund.. saya menunggu dulu ya kak. Kalau refund sudah masuk, berarti SELESAI. Terima kasih

      • 23 Juni 2021 - (19:13 WIB)
        Permalink

        Ya iya lah harus direfund. Semua juga juga bisa baca itu 10 Juni 2022. Segampang itu jawab lihat masa berlaku berdasarkan link e-voucher. Baguslah biar kebuka mata mereka juga, minimal sudah tersiar di sosmed, baru bergerak.

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Voucher Terlambat Redeem dan Hangus, karena Informasi yang Menyesatkan…

oleh Ahmad Fauzi dibaca dalam: 1 menit
4