Kecewa dengan Pembukaan Tabungan Emas Pegadaian Digital

Pada tanggal 20 Juni 2021, saya membuka tabungan emas di aplikasi Pegadaian digital. Namun sampai dengan saat ini rekening saya tidak ada kejelasan apa-apa. Saya sudah berkali-kali telepon dan chat CS Pegadaian, bahkan sudah mengirim email bukti pembayaran setoran awal. Namun hanya diberi nomor kendala saja, tanpa adanya penyelesaian sampai dengan detik ini.

Saya sangat kecewa bahkan akan berpikir 2 kali lagi untuk tetap menabung emas digital di Pegadaian. Kendala pembukaan tabungan saja lambat penyelesaiannya, apalagi nanti saat kendala lain-lainnya. Ini sangat menurunkan kepercayaan nasabah untuk membuka tabungan emas di Pegadaian.

Kepada pihak masyarakat, saya menyarankan untuk berpikir 2 kali juga saat ingin melakukan pembukaan rekening emas digital di Pegadaian digital. Dikhawatirkan nanti bakal mengalami kejadian seperti saya.

Hal seperti ini sangat merugikan bagi saya. Niat baik saya ingin menabung emas jadi turun karena kendala hal sepele seperti ini yang waktu penyelesaiannya sampai dengan hari ini tidak ada kejelasan apapun.

Wareh Setyo Nugroho
Banyuasin, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Pegadaian (Persero) atas Keluhan Bapak Wareh Setyo Nugroho

Menanggapi surat pembaca bapak Wareh Setyo Nugroho dari Banyuasin, Sumatera Selatan pada Surat Pembaca Mediakonsumen.com tanggal 25 Juni 2021 yang...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Aplikasi pegadaian itu buruk sekali. Saya sarankan jangan buka rekening pegadaian digital. Karena saya aja jadi korban. Saya tidak bisa upgrade premium sekalipun sudah minta bantuan outlet. Dan akhirnya tabungan saya tidak bisa di ambil ataupun di gadai .saya sudah komplain berkali kali selama setahun masih tidak selesai masalahnya. Aku mohon jangan ada yg tertipu lagi. Kalo bisa ayo kita tuntut pihak pegadaian bersama sama

  • Jaman gonjang ganjing gini, jangan menyimpan harta di aplikasi.

    Jangan ikut ikutan orang, aplikasi yang baru muncul cuma beberapa tahun hitungan jari saja. Belum terbukti aman.

    Pakai cara nenek moyang aja. Beli emas, pegang dan simpan fisiknya. Bukan digitalnya.

  • Saya dulu juga punya kendala yg sama. 2 minggu tidak dapat2 konfirmasi. Akhirnya sy datang ke pegadaian terdekat, yg sy daftarkan juga pd saat pendaftar aplikasi online.
    Ternyata bisa kok, nama dan no rekening kita sudah terdaftar di sistem. Tinggal cetak buku tabungan emas nya saja. Dont be worry.

  • Saya juga punya rekening emas di pegadaian,, alhmdulillaah aman.. Sya bukanya di aplikasi juga. Nomer rekening kita udh terdaftar kok.. Tgl cetak buku tabungannya aja.. Menurutku lebih fleksibel hemat waktu juga.. Jd ada sedikit uang bisa investasi emas..

  • Setuju dgn bung Umur...
    Harigene jgn percaya dgn aplikasi...
    Memamg kesan nya canggih ...tpi begitu kena masalah ..siapkan waktu dan pikiran ...