Kecewa Pelayanan Indosat GIG dan Kompensasi Konsumen untuk Gangguan Internet Mati 1 Minggu

Saya pelanggan indosat GIG sudah hampir setahun dengan nomor pelanggan: 201110081093. Saya selalu membayar dengan rutin pembayaran bulanan. Namun pada bulan Mei 2021, terjadilah gangguan internet. Internet rumah saya mati. Saya sudah komplain, secara SLA mereka akan datang maksimal H+2 hari kerja, namun hingga 1 minggu, dan saya komplain setiap hari melalui telepon/WA barulah ada yang datang! Internet saya MATI SELAMA 1 MINGGU.

Awalnya infonya kemungkinan ada kabel yang bermasalah, dan akan ada teknisi yang datang, terus saya komplain lagi gak ada yang datang-datang. Terus disuruh tunggu karena masalah jaringan masal. Saya komplain terus setiap hari, tapi jawaban cuma disuruh nunggu dan nunggu, baru 1 minggu kemudian datang teknisi.

Dari hal ini saya komplain minta kompensasi. karena sempat ada informasinya mati masal. Saya tanya juga ke teman saya yang pake GIG dan ada juga orang di Instagram yang komplain, info dari GIG katanya mati masal. Fine.. Tapi mana kompensasi Anda terhadap konsumen? Saya berhari-hari minta kompensasi dan jawabannya itu kewenangan management, disuruh nunggu aja tagihannya. Maksudnya apa pelayanan seperti itu ya?

Sudah gitu yang lebih anehnya, teman saya dapat kompensasi setelah berkali-kali komplain seperti saya, tapi saya tidak!! Saya tanya lagi lewat email, dan responnya cuma dikasih nominal pembayaran.

Jujur saya kesal sekali sih..Pelayanannya kok seperti ini, dan tidak ada rasa keadilan terhadap konsumen. Padahal masalahnya terjadi karena gangguan masal!!

Tolong dong beritahu ke management GIG, saya komplain dan minta kompensasi atas 1 minggu jaringan internet saya mati! Dan perbaikilah pelayanan customer service Anda! Terutama terkait hal ini.

Steven Solichin
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Indosat M2 atas Keluhan Pelanggan Bapak Steven Solichin

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Di tempat Dengan Hormat, Menanggapi surat pembaca pelanggan kami, Bapak Steven Solichin yang dimuat oleh mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya pengguna GIG baru 4 bulan sih, jujur aja ini bisa jadi ulasan buat pengguna GIG, 1bulan pertama jaringan sangat amat bagus, tapi nextnya pingnya ga stabil, dan suka mati, dan ketika mati after sales CS nya itu susah untuk dihubungi. think twice jika ingin menggunakan GIG, perbanyak lihat ulasan dari konsumen lain.