Surat Pembaca

Scan QRIS Binomo Melalui ShopeePay, Saldo Terpotong tapi Uang Tidak Masuk

Kejadiannya tanggal 21 Juni 2021, saya isi ulang saldo ShopeePay saya sebanyak Rp1.000.000 dan berhasil masuk ke akun Shopee saya. Lalu saya akan menggunakan saldo tersebut untuk keperluan akun Binomo saya. Saya menggunakan QR ShopeePay dan berhasil terpotong saldo dari ShopeePay saya sebesar Rp914 ribu, tapi hingga sekarang (24 Juni 2021) belum juga masuk.

Dana tidak masuk ke akun yang akan saya top up, tapi saldo ShopeePay sudah terpotong.

Saya sudah berusaha melaporkan kejadian CS Shopee dan ke pihak Binomo. Namun tanggapan Shopee hanya suruh menunggu karena masih saja dalam masa pengecekan oleh pihak terkait.

Yang saya bingung, jika memang saldo tidak dikirim ke akun Binomo saya, kenapa transaksi berhasil? Ke mana perginya saldo saya sebesar Rp914 ribu? Mengapa Shopee tidak bisa menekan pihak terkait padahal bukti sudah cukup kuat?

Yang sangat disayangkan penanganan sangat lama. Saya sudah menunggu selama 3 hari dan menelepon ke pihak Shopee lewat telepon berbayar (1500702) hingga 12 kali. Namun masalah belum juga terselesaikan dan uang saya masih belum kembali hingga saat ini!

Tolong pihak Shopee kembalikan saldo ShopeePay saya dan segera di-refund, karena mama saya sakit dan uang tsb akan digunakan untuk berobat mama saya!

Leli Sadiah
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Emaklo ga sedih baca trit ini, ternyata selama ini diobatin pake duit hasil judi

  • bukan masalahnya alasan uang kembali dngn alasan untuk berobat. tp bagaimana tansaksi gagal ini tidak terulang lg dan bgm jika kejadian ini menimpa kalian? maksud tujuan artikel ini kyknyaa ngasih pesen klo hal seperti ini terjadi. padahal teknologi keuangan digital sudah bagus dan seharusnyaa aman. ini ko malah ada kekacowan. yg memberi sinyal bahwa keamanan nya belum terjamin 100%. untuk yang komen sok smart dan kesel sendiri baca artikel ini gegara uang depo binomo gk masuk pingin balik untuk berobat. siyap2 anda merasakan hal yang sama

    • seberna binomo itu prantara saya kirim ke Rekening karna cuma 2 detik aja langaung masuk dan tanpa biaya Potongan adm ...
      bnr bngt kak Apapun alasannya yg jelas saya cuma mau hak saya dan sekarang sudah kembali ... maksih media konsumen ... jni ada kasus baru lagi malahan mengenai shopee juga haduh shopee sekarang ko kaya gak amanah gitu

  • Kapok pke QRIS..
    g ketahuan gangguannya..tau tau berhasil tapi tidak nyampe.soalnya macet gara gara si KOMO lewat..
    ?‍♂️?‍♂️?‍♂️