Toko Perhiasan Online ORORI.com Tidak Kunjung Mengirimkan Pesanan Saya

Saya memesan perhiasan di ORORI.com pada tanggal 3 Mei 2021 dengan nomor pesanan: 2/70610/20210503496412. Ketika itu saya yakin bahwa toko perhiasan online ini sangat profesional. Namun sayang, sampai hari ini, tanggal 5 Juli 2021, pesanan belum diterima. Bahkan dikirim pun belum dan statusnya “Processing“.

Sebelum saya memuat cerita ini di Mediakonsumen.com, saya sudah mengupayakan untuk menghubungi CS ORORI.com melalui:

  1. Telepon, yang tidak pernah nyambung.
  2. Chat via web, yang tidak pernah dibalas.
  3. Email, yang tidak dibalas.
  4. Chat via WA, yang slow respon dan hanya menjawab “Akan ditanyakan ke bagian terkait” dan kalau gak ditanya lagi, itu CS gak kasih feedback hasil follow up ke bagian terkaitnya. Kalau saya tanyakan lagi, jawabannya ya itu-itu lagi.

Tidak hanya 1 kali ya saya mencoba follow up, sampai sempat bosan dan saya diamkan dulu, berharap akan datang informasi yang melegakan, tapi ternyata sampai hari ini tidak ada.

Sulitnya mendapatkan informasi yang jelas, membuat saya menjadi sangat negatif kepada toko ini dan berpikir apakah mereka melakukan tindakan yang tidak profesional? Yang bisa menjawab tentunya hanya pihak ORORI ya. So, kita tunggu apa jawaban mereka.

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah memuat cerita saya ini.

Salam,

Arimansyah
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

24 komentar untuk “Toko Perhiasan Online ORORI.com Tidak Kunjung Mengirimkan Pesanan Saya

  • 5 Juli 2021 - (13:19 WIB)
    Permalink

    kalau di FAQ nya website orori sih, memang ada proses pembuatan, bergantung pada tipe perhiasan yang dibeli, apakah pesanan anda melewati batas-batas waktu yang tertulis?

    Cincin Kawin : 45 hari kerja
    Perhiasan Berlian: 30-45 hari kerja
    Perhiasan Emas: 14 hari kerja
    Batu Berlian: 2,5 bulan
    Perhiasan Design My Own: 2,5 bulan
    Paket Perhiasan: 30-45 hari kerja
    Kotak & Pembersih Perhiasan: 7 hari kerja
    Logam Mulia: 10 hari kerja
    Perhiasan Berlian Instock: 3 hari kerja

    saya lihat posisi anda di bogor, mungkin setelah PPKM berlalu anda bisa ke kantor nya di jakarta apabila memang sudah terlalu lama

    semoga membantu

    • 5 Juli 2021 - (13:40 WIB)
      Permalink

      Halo Ka Ivan,

      Sebelum saya cerita di mediakonsumen tentunya sy ttp mengikuti term n condition tsb, itu lah knp saya menunggu hari ini untuk bercerita pengalaman ini, yups kl hitungan saya tidak salah, ini tepat 45 hari kerja dari tgl order. Thx u tanggapannya.

      Salam,
      Ari

  • 5 Juli 2021 - (13:50 WIB)
    Permalink

    ooh, berarti ini pas ya 45 hari, namun mungkin bisa dimaklumi, karena yang dicantumkan estimasi, mengingat pandemi, dan ada nya PPKM darurat dari pemerintah pusat secara langsung, yang mengharuskan WFH dan penutupan beberapa bisnis yang non essential, saya rasa harus nya perhiasan masuk dalam kategori tersebut

    namun memang pastinya saya paham kekesalan anda dimana mereka tidak profesional dalam memberikan informasi yang jelas, dan tidak dapat dihubungi, semoga bisa cepat diterima perhiasan anda

    • 5 Juli 2021 - (14:04 WIB)
      Permalink

      Yup betul sekali Ka, informasi yg kurang jelas ini yg menjadi masalah.. .thx u Ka Ivan..

    • 4 November 2021 - (21:58 WIB)
      Permalink

      e-emas dan orori boss nya sama Mas, namanya George Budi Sumantri yg saat ini sedang dicari banyak orang, karena sudah menilep uang dan menghilang.

  • 4 Oktober 2021 - (10:39 WIB)
    Permalink

    Halo mas Ari apakah emas yg mas anda pesan sdh sampai?
    Saya mengalami hal yg sama, order tgl 30 Agustus namun hingga hari ini (2 oktober) tidak ada progress pengiriman dan statusnya masih processing.

    • 4 Oktober 2021 - (11:12 WIB)
      Permalink

      Halo Mba Deassy,
      Sdh mba,.. .tidak lama dr keluhan di MK ini terbit.. .memang ada kebijakan produksi, cm masalahnya tdk jelasnya informasi jd aga bikin gundah gulana ya.. .smoga segera di kirim mba..

  • 4 Oktober 2021 - (15:27 WIB)
    Permalink

    Halo Mas Ari,

    saya juga ada pesan dari tanggal 13 September 2021, hingga hari ini tanggal 4 October 2021 belum diterima barang nya.
    Apakah mas ari sudah terima pesanan punya mas ari sendiri? Akhirnya bagaimana cara menghubungi toko nya.

    Terimakasih.

  • 4 Oktober 2021 - (15:47 WIB)
    Permalink

    Halo Mba Christine,
    Sy sih sampaikan langkah2 yg akan sy ambil atas ketidakjelasan informasi pemesanan, sy sampaikan by WA dan email. Keluhan di MK ini adalah langkah 1, langkah 2nya mw sy tuntut mreka. Lalu setelah keluhan di MK ini terbit, sy WA ke CS-nya. .tidak lama sy aga lupa brp harinya, mreka mengirimkan pesanan sy. Smoga membantu Mba..

  • 8 Oktober 2021 - (16:49 WIB)
    Permalink

    Saya membeli emas Antam 5 gram dari Orori tanggal 28 Mei 2021 dengan no pesanan 1/70680/20210528264687 sampai sekarang sudah bulan Oktober belum juga di kirimkan. Saya sudah meminta ke Kemendag untuk melakukan analisis. Tidak mengerti dengan Orori sekarang, barang nya mau di kirimkan atau tidak? Hati hati buat yang lain untuk berpikir ulang jika mau transaksi dengan Orori.

  • 31 Oktober 2021 - (07:09 WIB)
    Permalink

    Knp gak bareng² aja lapor polisi mengenai perkara ini ? 2021 ini banyak pelanggan orori yg mengalami hal yg sama

  • 4 November 2021 - (21:17 WIB)
    Permalink

    Saya sudah datangi kantornya, jadi kondisi saat ini Orori sudah tidak ada staff lagi, kantor tutup karena tidak bayar sewa, barang2 kantor ditahan pemilik gedung karena tidak bayar sewa, staff sudah pada di PHK, gaji dan pesangonnya belum pada dibayar, bossnya George Budi Sumantri kabur entah kemana dengan membawa sejumlah aset dan meninggalkan banyak hutang. Sebaiknya untuk para customer yang dirugikan silakan lapor ke polisi agar orang ini ditangkap dan mempertanggung jawabkan uang-uang customer yang sudah pesan namun barang tidak kunjung datang, karena memang orori sudah bangkrut, namun website masih jalan terus. Hati-hati sebaiknya jangan order apapun mulai sekarang!

  • 7 Desember 2021 - (19:37 WIB)
    Permalink

    saya juga beli emas antam 5 gram tgl 15 juni 2021 belum dikirimkan sampai hari ini 7 des 2021. sudah disamperin ke ktrnya alasannya ppkm. Di wa, email, telp gak ada jawaban juga

  • 29 Januari 2022 - (13:48 WIB)
    Permalink

    Halo mas Ari, cs wa nya nomor yg mana ya kalo blh infokan? Tdk pernah di reply, email jg tdk ada yg reply, website nya sdh di tutup spt nya.

    • 23 Maret 2022 - (23:50 WIB)
      Permalink

      Dear Mba Priska,
      Mohon maaf sy baru liat lagi artikel ini dan ckp terkejut ternyata rekan2 mengalami kondisi yg lbh memprihatinkan dr sy, ini nomor WA nya mba 082210009898, smoga membantu

  • 14 Februari 2022 - (21:33 WIB)
    Permalink

    Sahabar sekalian,
    ada aiknya kita tindaklanjuti untuk melaporkan ini pada pihak berwajib, menjaga tidak semakin banyak korban, karena sampai saat ini aplikasi tetap bisa digunakan untuk melakukan pembelian namun tidak bisa melakukan penarikan.
    Saya rasa kami semua menanti sahabat yang memahami hukum dan mengerti bagaimana melakukan pelaporan.

    Terimakasih.

  • 23 Maret 2022 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Halo teman-teman, beberapa bulan yang lalu perihal penipuan Orori sudah saya laporkan ke pihak Kementerian Perdagangan, baru saja saya mendapat info via WhatsApp dari Kemendag bahwa sudah di lakukan pemanggilan untuk dimintakan klarifikasi dan investigasi sebanyak 3 kali pemanggilan tetapi tidak pernah di tanggapi. Karena demikian maka kasus nya akan di limpahkan ke Direktorat pengawasan barang dan jasa.
    Demikian info yang saya dapatkan dari Kemendag.

    • 23 Maret 2022 - (23:52 WIB)
      Permalink

      Dear Mba Yati,

      Sy ikut prihatin atas kejadian Mba ini, jika nanti memerlukan keterangan dr sy, sy siap bantu namun untuk percakapan by WA syngnya sy sdh tdk memiliki, krn HP lama rusak, namun untuk email sy msh menyimpannya wlw tidak ada balasannya.

      Salam
      Ari

      • 24 Maret 2022 - (06:10 WIB)
        Permalink

        Halo Mas Ari, terima kasih sebelumnya. Sebetulnya kerugian saya tidak besar dan jika bukan rejeki saya pun sudah saya ikhlaskan. Tetapi saya prihatin juga dengan teman-teman yang ternyata banyak yang di rugikan. Dan untuk memberikan efek jera kepada si pelaku usaha, sehingga mendorong saya untuk menyampaikannya kepada instansi terkait agar bisa di bantu di lakukan investigasi.

    • 12 April 2022 - (11:17 WIB)
      Permalink

      Terimakasih banyak infonya, mbak Yati Maryati. saya termasuk korban penipuan Orori. pesan pertama kali di orori karena mengikuti saran teman yang berhasil belanja di orori tanpa kendala. Saya order di bulan Maret 2021, sampai sekarang belum jelas kelanjutannya. Semoga ada tindak lanjut yang tegas agar tidak terulang lagi.

 Apa Komentar Anda mengenai ORORI.com?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Toko Perhiasan Online ORORI.com Tidak Kunjung Mengirimkan Pesanan Saya…

oleh Arimansyah dibaca dalam: 1 menit
24