Nomor Resi Pesanan Laptop di Merchant Tekno Garage Akulaku Tiba-tiba Menghilang

Saya sharing untuk teman-teman yang belanja di Akulaku agar lebih berhati-hati ya, terutama dengan merchant TEKNO GARAGE. Pengalaman saya belanja di situ sangat bikin kapok!

Kronologinya, saya pesan laptop HP DK0073au dengan nomor pesanan: 1625137875308229889681. Awalnya merchant memang bilang barang ready, sehingga pada tanggal 1 Juli 2021 pukul 18 saya pesan. Alangkah senangnya, ternyata keesokan paginya sudah dikemas dan resi muncul.

Namun tanggal 5 tiba-tiba resi berubah. Negative thinking lah saya, baru saya cek G00gle dll, ternyata TEKNO GARAGE ini bermasalah! Saya chat, jawabannya hanya “on proses”, sampai tanggal 7 Juli 2021, tiba-tiba nomor resi hilang! Paniklah saya, mau dipakai juga itu laptop.

Saya sudah telepon CS Akulaku, hanya disuruh menunggu sampai 14 hari. Saya marah sekali, saya enggak bisa menunggu selama itu. Saya chat penjual jawabannya tetap “on proses” sampai tanggal 9 Juli ini. Saya belum tahu bagaimana paket saya nanti.

Untuk cicilan juga saya bingung nih, mau dibayar atau enggak. Kalau gak dibayar pasti bermasalah lagi. Mungkin di sini ada yang sudah lebih pengalaman boleh sharing-nya.

Yuliagasy
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:16    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Yuliagasy

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Ibu Yuliagasy pada tanggal 10 Juli...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Nomor Resi Pesanan Laptop di Merchant Tekno Garage Akulaku Tiba-tiba Menghilang

  • 10 Juli 2021 - (21:30 WIB)
    Permalink

    Boleh… Saya kasih masukan??.. Apapun itu resellernya. mau official store sekalipun Atau berapapun ratting seller tersebut saya katakan “JANGAN..!!” Karena Akulaku sekarang memberikan limit hanyalah sebuah JEBAKAN. Kita belanja barang nasibnya seperti inilah. Akulaku dan kebanyakan merchannya sama sama bermasalah. Atau itu trik tipu2 akulaku. Akulaku sekarang beda dengan akulaku dulu. Sekarang berbasis pinjol laknat. Bukan berbasis kredit barang. OJK gk menjamin. Karena OJK yg ngasih makan pinjol pinjol laknat seperti inilah. Harap berhati2 sekali lg berurusan dgn akulaku.

    • 12 Juli 2021 - (07:32 WIB)
      Permalink

      Lembaga seperti akulaku sebenarnya hanya mengurusi pembayarannya saja. Untuk pengiriman produk sudah bukan menjadi tanggung jawab akulaku lagi, melainkan tanggung jawab pihak seller atau merchantnya. Jadi, harus hati-hati dalam memilih penjual.

      • 17 Juli 2021 - (19:45 WIB)
        Permalink

        Aduh saya ini baru mengalami,kasus yang sama, bagaimana solusinya,yang sudah sudah apa bisa di batalkan setelah 14 hari kerja?

    • 14 Juli 2021 - (15:45 WIB)
      Permalink

      Benar sekali,, limit akulaku hanya bisa dipakai di marketplace milik dia sendiri yg isinya penjual bangsat semua,,jangan jangan ini memang akal akalan akulaku, gak bisa dipakai di marketplace lainnya seperti toped.. wkwkwkwkk bentar lagi jadi akurugi

  • 12 Juli 2021 - (19:54 WIB)
    Permalink

    Sy pengguna akulaku juga, akulaku berul hanya mengurus pembayaran tidak mempedulikan pengiriman barang seolah” tidak peduli, karna sy pernah retur barang tlp cs suruh langsung kirim ke mercen saja, sy tanya apakah pihak akulaku mantau ngga karna tidak ada resi sempet bingung juga karna tidak ada pilihan di kolom penerima saja tidak ada kolom komplen.akhirnya sy selesaikan saking jengkel setelah itu ngajuain refund angga ada tanggapan juga dari penjual. Sy ambil no wa nya singkat cerita stlh refund sy nekad kirim lagi karna ada keterangan kalau penjual tidak nanggapi outo dana balik .singkatnya hati” kalau mau blnja cek history penjualannya .sy ngga paham kakau resi hilang bgt mah jangan” kerjasama sama

  • 13 Juli 2021 - (07:31 WIB)
    Permalink

    Wahh telat baca artikel inii, baru kemarennya order dan tadi pagi dapet resi, takut ga dikirim barangnya 😭

        • 14 Juli 2021 - (17:58 WIB)
          Permalink

          Harapannya tipis. Kenapa saya bilang tipis. Soalnya sy pengalaman berbelanja barang di akulaku menggunakan limit sy. Alhasil kita disuruh nunggu 14 hari itupun blm pasti uang di Repund. Telp pihak aplikasi dan feedback dan e-mail customer service pun gk menyelesaikan masalah. Yg ada habis pulsa kita dibikin nya. Dan dana sayapun tidak pernah kembali. Yg lucunya sy nasabah yg tidak pernah menunggak apalagi sampai telat jatuh tempo. Eeh… Gk ada hujan.. Gak ada angin.. Akun sy di bekukan oleh pihak aplikasi dan tidak bisa di gunakan. Ya… Itulah AKUyanggakLAKULAKU.

          • 17 Juli 2021 - (19:48 WIB)
            Permalink

            Jadi akhirnya gmn kak,cicilan gak di bayar,atau gmn?

        • 17 Juli 2021 - (19:49 WIB)
          Permalink

          Saya pesan tanggal 6 sampai sekarang belum datang tu barang bagaimana solusinya,segala cara udah saya lakukan

          • 17 Juli 2021 - (19:53 WIB)
            Permalink

            Kak alhamdulillah saya mah bawelin CS nya telfonin aja kak. Sama kk tulis feedback buat cs biar dapat email proses cancel.
            Csnya bilang bisa di cancel dari dia kalau dah 14hari pemesanan tp ga dikirim.
            Pesanan saya tgl 1 tapi tgl 12 dah bisa proses refund dan tgl 14 sudah dapat dana refundnya kembali.

        • 17 Juli 2021 - (19:54 WIB)
          Permalink

          Bisa kembali kak, saya sudah kembali. Beli di ecommerce lain aja yg aman

          • 17 Juli 2021 - (20:03 WIB)
            Permalink

            Kak, boleh chat saya di nomor 085959657233 ini? Saya mau tanya-tanya lebih lanjut kak, terimakasih.

          • 17 Juli 2021 - (20:21 WIB)
            Permalink

            Bisa kembali kak, bagaimana cara nya

          • 24 Juli 2021 - (15:23 WIB)
            Permalink

            Kak caranya bagaimana ya? Saya sekarang juga mengalami hal seperti itu

  • 24 Juli 2021 - (20:45 WIB)
    Permalink

    Ini rencananya hari senin klo PPKM selesai saya mau langsung kekantor Akulaku u/ minta refund… Ini toko sialan bangettt…. Ditanya apa jawaban nya cuma OH YA… kan sialan

  • 27 Juli 2021 - (09:43 WIB)
    Permalink

    Wah Mbak, ini kasusnya sama dengan saya, bahkan barang apa yang dipesan dan merchant nya pun sama. Saya dapet resi itu tanggal 26 Juli pukul 23.25 WIB, saya baru cek pagi ini dan ternyata invalid. Respon merchant nya cuma bilang on proses aja. Saya minta kirim resi fisik nya, respon nya pun tetap sama, on proses. Mbak Yulia penyelesaian akhirnya gimana ya mbak, bisa di cancel kan pesanannya?

  • 2 Agustus 2021 - (08:00 WIB)
    Permalink

    Wah toko yg sama. Saya pesan dari 23 juli kasusnya sama persis. Sampai hari ini jawabannya “on proses” dari akulaku sendiri ga ada respon positif untuk tanggung jawab. Apa sebaiknya kita ramai ramai laporin akulaku aja? Akulaku kan bertanggungjawab atas merchant nya

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Nomor Resi Pesanan Laptop di Merchant Tekno Garage Akulaku Tiba-tiba M…

oleh Yuliagasy dibaca dalam: 1 menit
20