Top Up Saldo BNC Neo NOW di Akulaku, Saldo Belum Masuk

Saat artikel ini ditulis, sudah 17 hari lamanya top up saldo BNC Neo NOW di Akulaku belum juga masuk. Top up saya lakukan pada tanggal 24 Juni 2021 sebesar Rp982.500 melalui BRIVA BRI. Pada notifikasi BRI, transaksi yang saya lakukan berhasil dan saldo di rekening saya juga telah terpotong sebesar Rp982.500. Namun anehnya, saldo BNC Neo NOW saya tidak bertambah.

Saya sempat baca-baca di menu bantuan di aplikasi Akulaku, kalau transfer atau sebagainya terkait BNC Neo NOW yang belum masuk, bisa ditunggu 1×24 jam. Jika melebihi waktu tersebut, maka disuruh menghubungi service center Akulaku melalui telepon atau feedback. Ini kekurangan layanan bantuan Akulaku, karena tidak adanya menu bantuan via chat langsung di aplikasinya, seperti halnya e-commerce lainnya yang ada di Indonesia.

Pelanggan harus berkorban pulsa untuk menghubungi layanan bantuan Akulaku melalui telepon. Karena saya rasa bantuan melalui telepon yang paling cepat untuk mendapatkan layanan, saya pun langsung telepon ke service center Akulaku pada tanggal 25 juni 2021. Jawabannya suruh mengirimkan bukti transaksi top up dan riwayat transaksi di akun BNC Neo NOW.

Saya juga suruh menunggu 3-5 hari sejak tanggal 25 juni 2021 untuk penanganan, sambil selalu cek saldo BNC Neo NOW setiap hari. Tidak pikir panjang, saya langsung kirimkan screenshot bukti transaksi BRIVA BRI dan riwayat transaksi BNC Neo NOW saya.

Namun sampai batas waktu yang ditentukan saldo BNC Neo NOW belum juga masuk. Akhirnya saya berkorban pulsa lagi untuk menghubungi Akulaku pada tanggal 3 Juni 2021. Tepatnya sudah 9 hari saldo BNC Neo NOW belum juga masuk. Anehnya, jawaban dari service center-nya akan dibuatkan laporan baru untuk penanganan lebih lanjut ke pihak terkait. Saya juga suruh menunggu lagi maksimal 5 hari kerja sejak tanggal 3 Juni 2021 sambil cek saldo setiap hari.

Sama dengan yang pertama, 5 hari kerja telah terlewati dan saldo BNC Neo NOW saya juga belum masuk per hari ini, tanggal 11 Juli 2021. Entah apa masalahnya hingga top up saldo yang katanya sebuah BANK (Neo NOW), bermasalah dan hingga berhari-hari permasalahan tidak terselesaikan.

Bukti transaksi sudah ada dan sudah dikirimkan ke pihak Akulaku melalui email, tapi hasilnya sampai dengan 17 hari masalah ini belum juga terselesaikan. Bayangkan jika masalah ini dibalik, saya yang punya tagihan dan telat membayar selama 17 hari? Berapa denda yang saya dapatkan dan pihak Akulaku sudah meneror setiap jam melalui telpon.

Tolong untuk pihak Akulaku, segera selesaikan permasalahan top up saldo BNC Neo NOW saya yang sudah 17 hari belum masuk (saat artikel ini ditulis, 11 Juli 2021).

Ali Hidayat
Banjarnegara, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Ali Hidayat

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Ali Hidayat pada tanggal 11...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • BNC Neo NOW itu apa? Aplikasi tersendiri semacam dompet digital atau terintegrasi di Akulaku semacam ShopeePay di Shopee? 🤔

    • Mending topup saldo dana atau ovo broo,,, setelah itu baru transfer ke bank,,,
      Ane pernah transfer pake ovo ke bank neo+ dan berhasil ,,,,

      • Sebenarnya baru kali ini terjadi masalah. Sebelumnya topup juga lancar2 aja broo.. Tp sayangnya layanan konsumennya payah. 18 hari blm juga beres.

        • Dan ini terjadi pada saya hari ini..
          Biasanya top up lancar jaya..
          Entah kenapa sudah bolak balik cek saldo tetap tidak ada dana masuk..
          mesti dipertimbangkan lagi deh..
          Makan hati klo urusan seperti ini..

          • Mungkin saya lebih beruntung dari pak Ali ..karna masalah saya tidak berlarut2 sampai beberapa hari..
            Alhamdulillah sekarang dana sudah masuk ke rekening BNC saya...

        • Kak saya sama juga barusan topup tp saldo nya belum masuk juga apakah punya kakk sudah masuk

          • udah tlpn cs malah suruh tunggu,kemarennya tgl 30 juli saya juga top up cma sedikit si 50rbu lngsung masuk saldonya,pass nyoba top up 900rbu ehh terjadi lah problem,udah kirim email ga ada respon,kirim ig juga ga ada respon,klo dana nya ga balik ya udah saya iklas kok,saya lngsung tutup ni bnk ga jelas

  • BNC NEO NOW nama untuk bank digital yg bekerja sama dengan Akulaku. Kata BNC singkatan dari Bank Neo Commerce. BNC Neo Now semacam dompet digital, bisa topup, transfer, utk prmbayaran transaksi di Akulaku. Kalau aplikasinya sendiri di Playstore namanya Neo+.

    • saya juga sama ini top up 900 rbu jam 5 pagi melalui aku laku dan di trnsfer melalui mandiri online,saldo udah ber kurang tapi blom bertambah di bnc nya,barusan pagi tadi jam 5 pagi

      • Saldo saya yang kepending haru ini sudah masuk. Email komplain saja ke callcenter@bankneo.co.id disertai screenshot bukti transfer dana dan screenshot saldo Bank Neo di AkuLaku, tidak sampai 2 jam langsung diproses dananta..

        • puji Tuhan udah masuk top up nya hrs nunggu selama 3 jam baru masuk kaya rtgs aja,klo top upnya kecil malah masuk nya cepet,smga sistem top up di akulakunya di perbaiki spya konsumen nya ga pada kecewa

  • Hallo kawan,

    Saya juga mengalami hal yang sama top saldo BNC Neo Now di aplikasi Akulaku lewat Indomaret sebesar 1.025.000 tgl 10 Juli 21 belum masuk, email contact center akulaku dan BNC+ belum ada tanggapan hingga sekarang.
    Telp call center gak ada yg angkat, sudah banyak korban pulsa juga.

      • Bagi teman-teman yang dana bank Neo belum masuk saldonya bisa email ke callcenter@bankneo.co.id disertai screenshot bukti transfer dananya dan screenshot saldo bank neo di aplikasi AkuLaku, tidak sampai 2 jam langsung diproses. Terima kasih buat pihak terkait Bank Neo yang telah merespon email saya, semoga kedepannya, proses saldo bank Neo tidak ke pending lagi..

  • Coba pak install app bank nya juga,disana ada menu saran yg terhubung CS nya BNC.. jd tidak perlu lewat akulaku nya..

  • Saya barusan pinjam di akulaku dan saya masukan nomer rekening neo+ saya tapi kenapaa uangnya tidak masuk di neo+ yaaa? Bisa bantu jelaskan bang

    • Baru nih krjadia nimpa gue tuhan ,topup 200 sih tapi ngga masuk apa topup jam 4 subuh emng jadi pending ya hoh atau gmnaa ngeselin nih bank

      • Alhamdulillah sudah terselesaikan.... Sesuai estimasi 1X24 jam dan saldo sudah dikembalikan tadi Sore Pukul 15:42 WIB.... Sekedar saran saja Kalau jaringan internet kita lagi "Down" Atau "Slow" Lebijh baik Tidak melakukan Transaksi Finansial sama sekali. Dan ini menjadi pembelajaran dan pengalaman buat saya untuk tidak terulang kembali.

  • Saya hari ini baru top up juga tapi saldonya belum masuk sampe sekarang . Padahal saya besar loh top up 3 juta. Gimana ini layanan ny