Surat Pembaca

Top Up Saldo BNC Neo NOW di Akulaku, Saldo Belum Masuk

Saat artikel ini ditulis, sudah 17 hari lamanya top up saldo BNC Neo NOW di Akulaku belum juga masuk. Top up saya lakukan pada tanggal 24 Juni 2021 sebesar Rp982.500 melalui BRIVA BRI. Pada notifikasi BRI, transaksi yang saya lakukan berhasil dan saldo di rekening saya juga telah terpotong sebesar Rp982.500. Namun anehnya, saldo BNC Neo NOW saya tidak bertambah.

Saya sempat baca-baca di menu bantuan di aplikasi Akulaku, kalau transfer atau sebagainya terkait BNC Neo NOW yang belum masuk, bisa ditunggu 1×24 jam. Jika melebihi waktu tersebut, maka disuruh menghubungi service center Akulaku melalui telepon atau feedback. Ini kekurangan layanan bantuan Akulaku, karena tidak adanya menu bantuan via chat langsung di aplikasinya, seperti halnya e-commerce lainnya yang ada di Indonesia.

Pelanggan harus berkorban pulsa untuk menghubungi layanan bantuan Akulaku melalui telepon. Karena saya rasa bantuan melalui telepon yang paling cepat untuk mendapatkan layanan, saya pun langsung telepon ke service center Akulaku pada tanggal 25 juni 2021. Jawabannya suruh mengirimkan bukti transaksi top up dan riwayat transaksi di akun BNC Neo NOW.

Saya juga suruh menunggu 3-5 hari sejak tanggal 25 juni 2021 untuk penanganan, sambil selalu cek saldo BNC Neo NOW setiap hari. Tidak pikir panjang, saya langsung kirimkan screenshot bukti transaksi BRIVA BRI dan riwayat transaksi BNC Neo NOW saya.

Namun sampai batas waktu yang ditentukan saldo BNC Neo NOW belum juga masuk. Akhirnya saya berkorban pulsa lagi untuk menghubungi Akulaku pada tanggal 3 Juni 2021. Tepatnya sudah 9 hari saldo BNC Neo NOW belum juga masuk. Anehnya, jawaban dari service center-nya akan dibuatkan laporan baru untuk penanganan lebih lanjut ke pihak terkait. Saya juga suruh menunggu lagi maksimal 5 hari kerja sejak tanggal 3 Juni 2021 sambil cek saldo setiap hari.

Sama dengan yang pertama, 5 hari kerja telah terlewati dan saldo BNC Neo NOW saya juga belum masuk per hari ini, tanggal 11 Juli 2021. Entah apa masalahnya hingga top up saldo yang katanya sebuah BANK (Neo NOW), bermasalah dan hingga berhari-hari permasalahan tidak terselesaikan.

Bukti transaksi sudah ada dan sudah dikirimkan ke pihak Akulaku melalui email, tapi hasilnya sampai dengan 17 hari masalah ini belum juga terselesaikan. Bayangkan jika masalah ini dibalik, saya yang punya tagihan dan telat membayar selama 17 hari? Berapa denda yang saya dapatkan dan pihak Akulaku sudah meneror setiap jam melalui telpon.

Tolong untuk pihak Akulaku, segera selesaikan permasalahan top up saldo BNC Neo NOW saya yang sudah 17 hari belum masuk (saat artikel ini ditulis, 11 Juli 2021).

Ali Hidayat
Banjarnegara, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Ali Hidayat

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Ali Hidayat pada tanggal 11...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Yahhh. Kejadian juga deh di saya. Top up 2 kali, 1 kali lewat virtual account Permata, di History Neo Now ada, tapi saldo ga nambah. Lalu Top up lagi pakai Akulaku, history ga ada dan salfo ga nambah. Sial bener, mana nyangkut pula saya punya saham BBYB.

  • Saya juga baru kejadian subuh udah 1 jam belum masuk juga tolong dong bantuan nya saya topup 500k udah kirim email juga

  • Top up 1,3 tp saldo tidak masuk
    Bisa tolong info harus hubungi kemana?
    Apa ke cs akulaku?

    Terimakasih

  • Waduh saya juga sama, Top Up 650ribu masa saldo di BNC belum juga masuk. Udah say a tunggu sampai 1x24jam tapi saldo belum juga masuk, Saya nyesel kenapa ga saya top up ke DANA atau OVO aja yg jelas terbukti dan cepet ditangani jika ada masalah seperti ini. BNC ga jelas jadi kapok saya. Untung kemaren2 saya top up 2.500.000 langsung masuk.

  • Saya juga barusan hari ini tanggal 27 agustus
    Coba melakukan top up lewat aku laku .. Tp dana belum juga masuk .. Padahal mau buat bayar cicilan..
    Kalo sudah ada yag menemukan solusinya tolong di share hiar kita para korban sistem akulaku yg bobrok bisa keluar dari jebakan-jebakan sistemnya.

  • saya juga mengalamin , pas top up 50 rb , saldo cepat masuk hanya beberapa menit , pas top up 350 koq lama sekalii

  • Hal ini terjadi juga pada saya kemarin 22-10-2021, saya topup via indomaret, jumlah uang 4.400.000 blum msuk ke rekening neo now,uang nya pun punya orang mau d TF lagi,,bingung saya harus gimana,kata cs akulaku hrus ke cs bnc,,oas tlpon bnc d mnta no refrensi transaksi,begitu saya lihat di struk pembayran indomaret,no refrensi nya kosong,saya hrus gimana ini,

  • Benar2 mengecewakan, saya juga mengalami seperti ini baru saja, padahal buat bayar tagihan cicilan akulaku aebesar 1,1jt tp ga masuk2 jg saldonya, mana tagihan hari ini jatuh tempo, kalo gini denda tetep ada tp komoensasi utk konsumen ga ada, payah..