Komplain Produk Cacat Dekoruma Ditolak Dengan Alasan Waktu Komplain Telah Lewat, Meski Diajukan Dalam Waktu 14 Hari

Pada tanggal 12 Juni 2021 saya membeli sebuah produk yaitu Kumo sofa bed di dekoruma Gading Serpong. Pada tanggal 15 Juni 2021 produk tersebut diantar ke rumah saya. Namun produk yang saya terima memiliki ketidaksesuaian dan cacat pada beberapa bagian, yaitu antara lain; kaki sofa yang tidak sesuai posisinya, bentuk pojokan sofa bagian kanan yang tidak sesuai atau cacat, dan senderan sofa bagian pojok kanan yang tidak kuat untuk disandari dan hampir patah.

Sesuai dengan aturan dari Dekoruma maka sebelum waktu 14 hari (yaitu pada tanggal 20 Juni 2021) dan atas permintaan dari pihak Dekoruma maka saya telah mengirimkan dokumentasi berupa foto terkait dengan cacat pada produk tersebut. Saya menginfokan mengenai kejadian ini dan meminta agar pihak Dekoruma mengganti produk tersebut (terlampir pengajuan keluhan pelanggan).

pengajuan keluhan pelanggan dan permintaan untuk mengganti produk
pengajuan keluhan pelanggan
invoice pembelian
cacat pada ujung kanan sofa yang harusnya sama dengan ujung kiri sofa.
ujung kiri sofa
posisi senderan yang rapuh dan miring

Sampai dengan hari ini tanggal 12.07.2021 saya telah beberapa kali menghubungi pihak Dekoruma dan sangat disayangkan pihak Dekoruma menyatakan bahwa tidak akan mengganti produk tersebut dengan alasan waktu untuk komplain telah lewat. Hal ini sungguh sangat mengecewakan karena pihak Dekoruma secara sengaja telah memberikan produk cacat dan rusak kepada konsumennya dan mencari berbagai macam alasan untuk tidak mengganti produk tersebut.

Saya mohon agar pihak Dekoruma dapat bertanggung jawab dan mengganti produk ini dengan produk yang baru.

Fradleo Somar Mouw
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Dekoruma atas Surat Kak Fradleo Somar Mouw

Salam sejahtera, Sebelumnya Dekoruma menyampaikan terima kasih kepada Kakak Fradleo Somar Mouw yang sebelumnya telah berbelanja furniture di Dekoruma. Benar...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • kalo sofa bed bukannya memang bisa diatur miring ato tegak nya kan ya sandarannya?

    harga segitu tapi kualitas kayak gitu, moga ada pencerahannya dan cepat bisa diganti atau dikembalikan uang anda

    • selamat malam Pak Ivan, memang untuk sofa bed bisa diatur sandarannya pak, namun untuk sandaran dari sofa yang saya beli, untuk posisi sandaran normal di bagian ujung kiri tidak sekuat seharusnya, kondisinya sangat rapuh dan kemungkinan bisa patah. mengingat harganya yang mahal seharusnya kualitas yang konsumen dapatkan tidak seperti ini.
      Betul Pak, Semoga ada pencerahan Pak, saya masih menunggu itikad baik dari Pihak Dekoruma untuk mengganti Produk ini.
      Terima Kasih atas komentarnya Pak.

    • selamat malam Pak Muhammad Junaedi, melihat kualitas dan pelayanan aftersales dari dekoruma memang membuat saya sangat kecewa, mungkin apabila dalam penggantian barang masih mengecewakan saya akan mengajukan untuk refund full.