Surat Pembaca

Tidak Bisa Pasang IndiHome karena ODP Penuh, Harus Mengajak 5 Orang Dulu

Yth. Telkom Indonesia,

Saya sudah 2x mengajukan pemasangan IndiHome melalui website MyIndiHome dan salah satu sales IndiHome yang menawarkan promo internet IndiHome. Sebelumnya saya telah melakukan cek ketersediaan jaringan terlebih dahulu, yang hasilnya menunjukan bahwa lokasi rumah saya sudah ter-cover oleh layanan IndiHome.

Beberapa hari kemudian saya mendapatkan info layanan IndiHome tidak dapat dipasang, karena ODP (Optical Distribution Point) penuh. Padahal jarak rumah dari ODP terdekat tidak lebih dari 100 meter. Saya sudah mencoba berbagai cara untuk bisa segera mendapatkan akses internet IndiHome di rumah, karena kebutuhan WFH yang sangat memerlukan akses internet yang stabil. Namun hasilnya saya hanya di suruh menunggu dan menunggu tanpa ada kepastian yang jelas.

Lalu saya juga mendapatkan info bahwa untuk dapat menikmati layanan IndiHome saya diharuskan mengajak minimal 5 orang agar ODP atau line baru bisa terpasang. Apakah menurut pihak IndiHome hal semacam ini layak dibebankan kepada customer sebagai pengguna? Apa kelebihannya yang didapat customer setelah mendapatkan 5 orang untuk hal tersebut? Apakah hanya agar bisa dipasangkan ODP atau line baru? Lalu apakah regulasi tugas marketing sudah dialihfungsikan kepada customer sekarang?

Mohon bantuannya agar fasilitas IndiHome dapat dinikmati di area rumah saya. Berikut Nomor Registrasi saya: MYIR-10342120830002

Terima kasih.

Alfero Dwi Mulia
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Alfero Dwi Mulia

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Alfero Dwi Mulia pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar