Kendala Pengiriman Grab Sameday di Bukalapak, Barang Tak Kunjung Tiba Sampai Sekarang

Saya pengguna Bukalapak sudah lama. Beberapa kali saya transaksi dan beberapa kali juga bermasalah. Permasalahan kali ini adalah, saya memesan produk dari lapak yang ada di Bukalapak, menggunakan jasa pengiriman Grab sameday, tapi tiba-tiba status pengiriman mengalami kendala.

Saya menghubungi pelapak dan infonya barang sudah dikembalikan. Namun di aplikasi Bukalapak, status masih proses kirim, sehingga pelapak tidak bisa memproses pengiriman kembali, karena status masih terkirim.

Seharusnya, jika sudah 4 hari status seperti dengan pengiriman Grab sameday, ada pertanyaan dong dari Bukalapak. Jarak hanya beberapa kilometer, tapi 4 hari tidak terkirim. Berarti ada bug dalam sistem Bukalapak. Sudah saya laporkan sore harinya dan infonya sudah diteruskan ke tim terkait.

Dari chat CS Bukalapak, bahwa dalam 1×24 akan terselesaikan. Namun faktanya, sudah hampir 5 hari tidak ada solusi sama sekali. Sampai pihak CS mengkonfirmasi bahwa barang sudah dikirimkan dan menunggu lampiran bukti pengiriman dari pelapak, tapi apa?

Saya tanyakan ke pelapak bahwa barang masih ada di pelapak. Dalam hati saya, kenapa pihak CS mengkonfirmasi bahwa barang sudah dikirim? Sedangkan barang yang saya beli belum dikirim karena aplikasi Bukalapak tidak bisa cancel/mengganti status yang error itu (bug sistem).

Yang saya harapkan agar barang saya segera sampai atau setidaknya dana saya dikembalikan agar saya bisa memesan di online shop yang lain yang lebih aware sama pelanggan dan bukan balas laporan copy paste. Malu lho perusahaan yang sudah IPO, tapi pelayanannya seperti marketplace amatir. Untuk memperkuat info bahwa barang belum dikirim oleh pelapak karena masalah sistem.
.
Ini chat dengan pelapak dan anehnya ada himbauan bahwa saya disuruh mengkonfirmasi menerima barang. Padahal saya tidak menerima barang. Barang yang saya beli itu kado untuk keponakan saya yang berulang tahun. Sayangnya sudah lewat karena sistem Bukapalak. Terima kasih Bukapalak karena membuat kecewa keponakan saya dan saya. Nomor laporan: #27968113 dan #27988093.

Dery Nurwis
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:8    Rata-Rata: 1.1/5]
Tanggapan Perihal Kendala Pengiriman Grab Sameday di Bukalapak, Barang Tak Kunjung Tiba Sampai Sekarang

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada kami melalui kanal Media Konsumen. Bersama surat ini kami informasikan bahwa...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Kendala Pengiriman Grab Sameday di Bukalapak, Barang Tak Kunjung Tiba Sampai Sekarang

      • 13 Juli 2021 - (17:16 WIB)
        Permalink

        Coba bang langsung hubungi pihak grab nya, kalo Bukalapak nya mah gak tau apa-apaan jadi mending langsung ke grab btw barang apaan bang?

        • 13 Juli 2021 - (18:01 WIB)
          Permalink

          sudah saya confirm juga ke grab.. dan pihak grab sudah mengembalikan barang dengan alasan motor mogok. tapi di sistem buka lapak proses pencarian stuck ( ada bug) diaplikasinya. dan diaplikasi grab juga sudah saya liat. dari pihak pelapak juga mereka konfirm bahwa barang yang saya beli masih ada di beliau dan tidak bisa cancel atau ganti menu

  • 13 Juli 2021 - (15:45 WIB)
    Permalink

    Kita sudah tutup lapak di BUKALAPAK, fokus jualan di marketplace lain saja. Gak tahan sama sistem, para cs dan para admin BUKALAPAK.

    • 14 Juli 2021 - (17:09 WIB)
      Permalink

      Maklum owner yang bikin bukalapak dulu masih anak kuliahan, belum lulus.. memakai web framework ruby.. jadi yaaa maklum lah sistemnya amburadul ga karuan.. makanya ane ga pernah buka lapak atau belanja di bukalapak.
      AMATIRAN…

    • 18 Juli 2021 - (12:51 WIB)
      Permalink

      Bener bos..ampun dah bukalapak,semua nya SERBA LELET,bkin naek darah..gila ya,itu admin2 dan cs kerjanya apa ya?? Komplain barang hilang punya gw aja udh 2 mnggu ga ada kabar..udh email & tlp buka bantuan jga,ttp aja ga ada kabarnya…

      • 24 Juli 2021 - (04:20 WIB)
        Permalink

        saya 6 hari minta Status hard complain melalui aplikasi Bukalapak. Email maupun Sosmed

    • 24 Juli 2021 - (04:19 WIB)
      Permalink

      benar sudah gencar IPO tapi SDM sepertinya blm sertifikasi pendalaman complain

  • 20 Juli 2021 - (13:37 WIB)
    Permalink

    Ini adalah keluhan yang sama dengan kasus yang sama seperti anda. Sayangnya saya tidak membaca complain ini dulu sebelum membeli. pihak Grab membatalkan karna motor mogok dan seller dan buyer tidak bisa berbuat apa apa… karna tidak bisa melakukan step selanjutnya. mau cancel juga tidak bisa.

    mohon informasikan, apakah sudah ada penyelesaian nya dari pihak bukalapak?

    • 24 Juli 2021 - (04:18 WIB)
      Permalink

      tepatnya 6 hari saya terus complain cs di aplikasi maupun medsos baru terselesaikan.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Kendala Pengiriman Grab Sameday di Bukalapak, Barang Tak Kunjung Tiba …

oleh Gadink dibaca dalam: 1 menit
14