MNC Play Media Menambah Paket Layanan + Biaya Tanpa Persetujuan dari Pelanggan

Dear MNC Play Media,

Kenapa layanan kamu sekarang makin buruk? Internet yang sering down, terakhir sampai 6 jam, jaringan internet terputus/lampu PON nyala merah sekitar 15 menit sampai 1 jam-an, dan sekarang menambahkan paket layanan + biaya (Soccer Pack Special Euro 2020) tanpa persetujuan dari pelanggan. ID Pelanggan: 1000600015.

Invoice 13338362 MNC Play Media

Saya sudah telpon dan mengirim email, tetapi mendapatkan jawaban yang saya rasa pemaksaan dan lucu. Inti dari jawaban MNC Play Media “Paket layanan + biaya (Soccer Pack Special Euro 2020) otomatis ditambahkan tanpa harus persetujuan dari pelanggan” dan ini tidak sesuai dengan apa yang Anda tulis sendiri di website resmi Anda.

Yang lucunya, jika ingin dana kembali, saya disuruh download aplikasi MotionBanking dan daftar untuk mendapatkan cashback.

Cara yang Anda gunakan itu menurut saya sangat tidak sopan/hina sekali. Di sini saya jadi merasa bukan hanya layanan Anda yang makin buruk tapi juga perusahaan Anda. Saya usaha di bidang service komputer dan jaringan dan selalu merekomendasikan layanan ISP Anda. Namun sekarang rasanya sudah tidak dapat direkomendasikan lagi.

Eko Prasetyo Nugroho Thamrin
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MNC Play Media:
[Total:28    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan MNC Play atas Surat Bapak Eko Prasetyo

Terkait keluhan yang disampaikan oleh Bapak Eko Prasetyo Nugroho Thamrin melalui Media Konsumen pada tanggal 14 Juli 2021, kami menyampaikan...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “MNC Play Media Menambah Paket Layanan + Biaya Tanpa Persetujuan dari Pelanggan

  • 14 Juli 2021 - (15:12 WIB)
    Permalink

    Setelah baca surat ini, langsung buka email untuk cek tagihan MNC Play. Ternyata emang ada tambahan paket soccer Euro 2020, padahal saya gak pernah minta. 🤬

    Parah emang MNC Play! Gimana caranya minta balikinnya yah? Gak pernah ditonton jg itu paket tambahannya. 👎

  • 14 Juli 2021 - (15:29 WIB)
    Permalink

    Untungnya saya fans berat bola, justru malah diuntungkan heheheh….Yes Itali….Itali….Itali…..

  • 14 Juli 2021 - (16:39 WIB)
    Permalink

    Wkwkwkwkwkwk……saya baru cek juga ada ternyata………tapi gpp lah, cuma 22rb, toh saya nonton pertandingannya sampe final

  • 15 Juli 2021 - (06:51 WIB)
    Permalink

    Wah ini Uangnya HALAL atau tidak yang diterima MNC???.. Jika misal menambahkan paket tanpa persetujuan konsumen??.
    *bertanya

  • 15 Juli 2021 - (13:21 WIB)
    Permalink

    Jangan marah-marah nikmati aja tontonannya. Paham dan ngertilah bisnis. Ini bukan bantuan sosial.

  • 15 Juli 2021 - (14:24 WIB)
    Permalink

    Barusan saya juga complaint ke CS nya, saya bilang: “Suruh Hary Tanoe yang bayar, enak aja dia yang pengen jadi sponsor trus kenapa seluruh pelanggan yang dibebankan?”

    Ini bukan masalah 25ribunya, tapi caranya yang nggak sopan dan pemaksaan. Dan Alhamdullilah saya lansung dibuatkan nomor pelaporan dan diminta mengabaikan iuran tersebut.

    • 15 Juli 2021 - (16:07 WIB)
      Permalink

      Saya juga kena seperti itu. Ada tambahan biaya untuk EURO. Saya sudah email beberapa x, namun balasannya terkesan memaksakan. Harus ambil paket yg laen. Sementara saya gak suka nonton bola. Tambahan biaya tsb tanpa ada persetujuan saya. Bukan masalah biayanya yang murah, tapi ya gak gitu juga caranya. Terkesan pemaksaan dan harus bayar. Dan sampe skrg tidak ada tanggapan sama sekali dr pihak MNC nya. Saya sudah berlangganan lebih dr 3 tahun.

  • 15 Juli 2021 - (17:25 WIB)
    Permalink

    Biasanya usaha yg beretika menggunakan cara Opt-in. Tapi mungkin pemilik MNC yg tersohor itu lebih suka yg tipe ala mafia yaitu cara Opt-out, dimana pelanggan dianggap dan dipaksa semua ikut, bayar dulu, baru setelahnya harus mengajukan keluar dari paket dengan cara-cara yg ruwet dan licik.

  • 15 Juli 2021 - (23:15 WIB)
    Permalink

    Kalo fans berat bola kayak gue sih gak merasa rugi yah, cuma 25rb daripada nonton ke Eropa hahahahah…….gak tau kalo yg gak suka bola…….

  • 15 Juli 2021 - (23:28 WIB)
    Permalink

    Saya cek di tagihan saya gak ada tagihannya, krn bulan lalu sebenarnya ada email dr mnc kalo pelanggan akan ditagih 25rb utk acara pertandingan euro, waktu trima email itu saya langsung komplain krn gak suka bola dan gak pernah nonton TV juga. Krn saya komplain itu kayaknya tagihan 25rbnya jadi dibuang

  • 18 Juli 2021 - (04:52 WIB)
    Permalink

    Dengan kata2 ya memaksa “tidak semua pelanggan mendapatkan benefit ini” lah saya ajak nolak harusnya kan batal. Mau tau itu itu proses penyelesainnya tetap bayar 25k atau di hilangkan. Dikirannya mereka cari 25k gampang. Terus komentar di ig mereka di batasi oleh mncplay

    • 18 Juli 2021 - (15:32 WIB)
      Permalink

      Kalo IG nya dibatasi ke Twitternya aja @MNCPlayID om @rames , di twitter juga banyak banget yang complaint masalah ini, bahkan banyak yang complaint ke @Hary_Tanoe nya dan @YLKI_ID lansung.

      Emang lucu dan di luar nalar sih perusahaan sekelas MNC ini bisa merampok customer dengan cara hina begini.

  • 4 Agustus 2021 - (01:25 WIB)
    Permalink

    Saya kesel banget tiba2 ada paket ini tanpa persetujuan dulu. Saya email balik ga dapat jawaban. Ternyata tagihan untuk euro soccer berbeda2 ya …. Saya 44 ribu. Pihak MNC ga bener nih 😡😡😡😡. Jaman pandemi gini malah cari keuntungan yang ga berkah dan ga halal. Hati2 ya…yang menikmati pembayaran dari tagihannya

 Apa Komentar Anda mengenai MNC Play Media?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

MNC Play Media Menambah Paket Layanan + Biaya Tanpa Persetujuan dari P…

oleh Ekosemut dibaca dalam: 1 menit
15