Surat Pembaca

Pengalaman Belanja Menggunakan Aplikasi Alfagift

Pertama-tama di sini saya ingin menulis pengalaman saya belanja menggunakan aplikasi Alfagift, dimana ini aplikasi punya Alfamart. Harapan saya agar ke depannya pihak Alfamart bisa memperbaiki kekurangan ini

Ceritanya saya melakukan pembelian suatu produk menggunakan layanan Alfagift pada tanggal 12 Juli 2021 pukul 08:00 pagi. Saya tunggu hingga sore, produk tsb tidak kunjung diantar. Untunglah ada dicantumkan nomor toko yang dapat saya hubungi.

Saya coba hubungi dan pihak Alfamart di sini bilang temannya tidak masuk, sehingga dia tidak bisa antar. Dia menawarkan kalau besok dia yang antar.

Hari terus berlanjut, hingga 13 Juli 2021 malam hari, barang tidak kunjung diantar. Saya coba hubungi lagi nomor yang tercantum di toko tsb. Dengan santainya kasirnya bilang bahwa temannya tidak masuk lagi sehingga tidak bisa antar.

Saya protes dong, bukannya dia bilang bahwa dia yang akan antar? Dengan santainya dia jawab bahwa dia tidak ada motor untuk antar.

Ini bagaimana sih konsep dari Alfamart? Kalau gak ada motor kenapa gak konfirmasi? Padahal kan saya sering telepon untuk tanya-tanya, dan di situlah saya kesal. Sekelas Alfamart karyawan bisa tidak masuk berturut-turut dan tidak ada motor untuk antar pesanan orang? Lalu apa fungsi adanya aplikasi Alfagift?

Padahal jarak tidak jauh benar, kurang lebih dari 10 Km yang bahkan 5 menit aja sudah sampai jika pakai motor. Lalu saya tanya bisa tidak ambil sendiri di toko? Si kasir malah jawab itu lebih baik. Wt* tujuan saya order di Alfagift kan karena lagi sakit, gak bisa keluar untuk ambil itu barang, tapi seperti yang kita tahu, bukannya dipermudah malah dipersulit

Satu hal lagi, di aplikasi lucunya tulisan pesanan telah tiba atau diterima. Perasaan hingga surat ini ditulis tidak juga diantar.

Kepada Alfamart saya harap ke depannya bisa perbaiki hal begini. Kalau memang gak ada sistem antar ya jangan dibuat aplikasi Alfagift. Bukannya mempermudah malah mempersulit. Maaf ya, bukan saya membandingkan, tetapi Indomaret jauh lebih bagus layanannya, dimana pesan barang online, 30 menit sudah diantar. Untuk itu semoga Alfamart dapat memperbaiki sisi yang buruk ini.

Ferdi
Kab. Bengkayang, Kalimantan Barat


Update (16 Juli 2021): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan konfirmasi bahwa masalah sudah selesai: 

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • ADa plus minus nya sih.
    Kadang klik indo ada konfirmasi, kadang engga ada konfirmasi.
    Kadang alfagift ada info dari toko, kadang juga didieumin aja

  • kalau 10km kamu minta sampe dalam waktu 5 menit berarti dia nyetir nya 100km/h+, sudah pasti tidak masuk akal bisa konstan kecepatan segitu di dalam kota

  • bentar-bentar... 10km = 5 menit...
    motor saya 150cc nihh dari depok(mako brimob) ke pancoran jalanan sepi tengah malem jarak -+11km tanpa lampu merah butuh waktu 20-30 menitan lah (gas pol)
    ini 5 menit pakai MotoGp kah?

  • Jarak 10 km ditempuh 5 menit.Ngantarnya pake apaan tuh.Drivernya sekelas Valentino Rossi.

  • emang kaya gitu alfamart, makanya kalau gw belanja di alfagift, gw lebih memilih cod, kalau cod, diterima bayar, gak terima gak usah bayar. gw pernah cod, gak gw terima paketnya, tp di keterangan aplikasi sudah di terima, gw gak rugi karna cod. pernah jg bayar pakai shopeepay, di keterangan aplikasinya sudah terima, tp belum gw terima, untung aja di ujung2nya di terima jg sama gw, kan gw udah bayar. untuk yg cod, itu paket gak pernah di terima sama sekali sampai detik ini, boda amat, tuh belum bayar jg

  • Hari ini (27/01) syaa belanja dari alfagift, sudah sekitar 15 menit setelah pembayaran lunas status pengiriman belum muncul, lalu 10 menit kemudian ada telepon dari pihak alfamart bahwa barang akan dikirim, saya lega sekali pihak alfamart masih bertanggung jawab, dan bisa memudahkan kita berbelanja dari jauh terima kasih alfamart :)

  • Jarak 10km bisa di tempuh slama 5menit? Seriously? Jangan ngarang deh om... Saya selalu pesan pakai alfagift lancar2 saja koq, belanja 10rb doank geh di anterin...