Surat Pembaca

Pulsa Telkomsel Tersedot Sebesar 20 Ribu

Kejadian tidak menyenangkan ketika saya me-restart HP secara factory reset, saat HP menyala otomatis GPRS menyala sebentar, dan sistem factory reset mengarahkan saya menyalakan data. Saya menyalakan data ke SIM lain (SIM2) dan di rumah juga ada WIFI. Namun betapa kagetnya saya, ternyata pulsa berkurang sebesar 25.000.

Terus terang saya keberatan dan meminta pertanggungjawaban refund sebesar Rp20.000 tetapi Telkomsel tidak menyanggupi. Jika Anda sebagai pelanggan, apakah tidak merasa keberatan?

Tolong Telkomsel jadilah perusahaan yang mengerti keluhan kliennya. Lihat kan kompetitor lain sudah mulai membuat pulsa safe? Kemudian provider yang saya pakai juga secara otomatis tidak menyedot pulsa ketika tidak menyalakan paket data.

Bobby Handoyo
0812175676**
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Memang sulit lah urusan sama pencopet digital .. Telkomsel emang copet berdasi .....

  • Jangan harap bro,saya juga akhir nya pilih relain aja dan langsung ganti kartu aja kasus saya malah mereka menolak bukti yang saya punya padahal jelas dan kuat ?

    • Rata2 memang provider pencopet .indoxxt dulunya juga tp mereka berbenah mengadakan pulsasafe.. provider saya pake jg ga ada aktif gprs secara default .. karena zaman sekarang siapa pula yg pake GPRs ? Selain fungsinya untuk nyolong pulsa (karena rata2 konsumen pasti ga sadar jika data habis atau kasus saya karena factoryreset)

  • Saya kira sih ini kesalahan sendiri. Tidak aware dan memperhatikan, karena kesedot pulsa.
    Kan sudah ada notif kalau akan menyalakan data. Harusnya sih jangan sampai nyala, atau setidaknya lepas kartu.

    No Offense ya, soalnya pernah kejadian ke diri sendiri, dan saya paham itu karena kesalahan sendiri. Bukan salah operatornya. Dan sekarang juga masih mending kalau habis paket ada notif. Masih lumayan lah.

    • Yg saya permasalahkan ketika ada notif saya segera ganti data ke sim 2..dan segera pakai wifi ..pengaturan hp setelah factory reset pasti diarakan seperti itu.. apakah ga kebangetan ga sampe 1 menit abis pulsa 25.000? Ya kesalahan saya karena lupa data otomatis di SIM1 .. dan ini kan berarti benar pencopet juga bekerja saat yg di copet lengah karena kesalahannya yg di copet .. intinya telkomsel bekerja lah yg benar . Layanan yg kiranya merugikan pelanggan segera di hapus(opsinya kalau butuh pelanggan bisa aktifkan) bukan kebalik sengaja di adakan agar bisa nyopet klient..

      • saya tidak tahu ya HP anda seperti apa, kalau HP jadul mungkin bisa 1 menit, tapi habis di factory reset biasanya HP ada set up nya, yang butuh berhubungan dengan internet.

        pemikiran anda rusak sekali, itu adalah fitur, dimana anda ketika tidak punya WIFI, dan anda butuh cepat mengakses internet, mungkin untuk komunikasi, apa anda harus beli paket dulu?
        jelas merepotkan, itu adalah suatu fitur yang membantu anda apabila digunakan dengan benar oleh orang yang punya pengetahuan dasar

        • Pak Ivan ini nulis apa to? pikiran rusak gimana? saya sudah menjelaskan setelah factory reset HP otomatis akan mengarahakan saya memakai data yang mana---.>> saya langsung ganti Data Ke SIM provider lain , kemudian saya nyalakan konektivitas WIFI ...dimana seharusnya data GPRS sudah tidak terpakai ... jika terpakai secara logika juga ga akan habis 25000 ...(1 menitan itu estimasi aja)dimana waktu nyalakan HP dan mengubah konektivitas ga sampe 1 menit ..jika bicara kuota yang di pakai GPRS ,Factory reset ketika HP baru nyala dan belum masuk ke akun google seharusnya tidak akan mendownload apa2 ( dan saya segera mengganti konektifitas ke SIM lain) tulisan ini sebagai kata penutup dari saya , saya memakai Media Konsumen sebagai sarana menyampaikan keluhkesah saya , kalau via CS ma di anggap angin lalu. Saran saya setelah terkena kasus begini bisa segera minta CS untuk mematikan layanan GPRS ( dimana GPRS ini di manfaatkan untuk nyopet oleh Telkomsel) zaman sudah 2G 3G 4G ( katanya telkomsel mau bangun 5G) buat apa pula GPRS ada kalau bukan buat nyopet .....

          • Waduh... Ivan kok dilayani.. saran saya jgn gubris deh si Ivan itu... kerjanya dari dulu cuma merecoki setiap penulis di MK ini... pokoknya semua salah penulis.. walaupun dalihnya kadang cuma dugaan...

  • Ini sama kjdiaan ny pulsa sy juga dah 2 minggu ini sy lihatin pulsa tinggal 15 rb tp stiap nyalain data allu ke poting sampai habis bersih,sy gk tahu knpa telkomsel jadi kaya maling pulsa,padahal data masih bnyak tp stiap nylain ad sma masuk,anda megakes internet 1000 rupiah kadan 3000 ad yg 500 rupiah sy gk telkomsel bisa bgtu prh bngettt dh lg keadaan ppkm aj dah susah d tmbh susah

    • Lalu apakah telkomsel bertanggung jawab? Tentunya tidak.. bukan copet namanya kalau punya aturan... Cuman DM di twitter.. lalu formalitas iya sdh sesuai tdk bisa refund... Seharusnya yg bener refund ( non aktifkan layanan gprs)... Yg di lakukan telkomsel... Maaf tidak bisa refund karena sdh kecopet..masa copet mau balikan duitnya? Ini kemarin waktu kejadian saya tanya bagaimana biar ga di copet? Pengalaman saya jika layanan gprs bisa non aktifikan by customer service .. jika layanan berbayar lain bisa di non aktifkan dengan cara tidak mau membeli apapun melalui layanan playstore ...intinya minta jangan di copet terus..( ini harus minta loh ) ga gitu di anggap rela di copet.

  • Saya kesedot 50 rb, gada niatan komplen, karna dah tau ujungnya gimana

  • Saya juga pernah kaya gini, lupa berapa nominalnya tapi diganti kok sama Telkomsel ?

  • Namun sekarang bisa jadi cuman Telkomsel saja paling jarang menanggapi surat pembaca. om DennySiregar Saja stack. Telkomsel merasa di atas angin terus. bergerak triki sejak ganti logo.