Pengurusan Klaim Santunan Sakit Kritis Allianz Life yang Sangat Lama

Nama saya Antonius Martono JP. Saya punya polis di Allianz Life sudah 2 tahun lebih, yang salah satunya santunan sakit kritis. Setahun yang lalu, marketing dari Allianz memberitahukan bahwa Covid-19 masuk sebagai salah satu sakit kritis yang ditanggung oleh Allianz.

Seiring berjalannya waktu, saya menderita Covid-19 pada bulan Maret 2021 kemarin. Kemudian saya mengajukan klaim, dibantu oleh marketingnya dan data-data penunjang sudah lengkap saya berikan.

Akan tetapi sudah 4 bulan ini, jawabannya selalu masih diverifikasi dan selalu bilang nanti akan dihubungi. Kenyataannya sama sekali saya tidak pernah dihubungi oleh Allianz Life. Terakhir saya telepon ke Allianz Life, diterima oleh CS bernama Citra, dengan jawaban yang sama, masih verifikasi dan akan dihubungi.

Apakah seperti itu aturan dari Allianz? Sangat lama prosesnya dan tidak ada kepastian kapan ditindaklanjuti klaim saya tersebut, karena jawaban masih diverifikasi itu sangat luas pengertiannya dan tidak jelas kepastiannya.

Antonius Martono J.P.
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat Tanggapan Allianz untuk keluhan Bapak Antonius Martono J.P.

Jakarta, 06 Agustus 2021 Kepada Yth, Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Perihal: Surat Tanggapan Allianz untuk keluhan Bapak Antonius Martono J.P....
Baca Selengkapnya

Komentar

  • keburu sembuh dulu ya dari bulan maret mah.. 4bulan waktu yg lama loh nunggunya

  • selamat siang,

    Setelah saya menuliskan di media konsumen , langsung saya mendapat telepon dari Allianz bahwa klaim saya TIDAK DISETUJUI dengan alasan tidak termasuk dalam kriteria penyakit kritis.

    Ada yang aneh dengan kondisi tersebut , ternyata ada yang menganggap bahwa COVID-19 , bukan termasuk penyakit kritis. Padahal jelas jelas marketing dari Allianz sendiri yang mengatakan COVID-19 juga ditanggung dan aktualnya COVID-19 telah mengakibatkan kematian yang sangat banyak di negara ini. Dan saya sendiri opname di RS Primaya Bekasi Timur selama 16 hari.

    Sungguh keputusan yang SANGAT MENGECEWAKAN DARI ALLIANZ.