Surat Pembaca

Kemacetan Layanan Antar Belanja di Alfamart

Pada tanggal 17 juli 2021 kami membeli beberapa barang dari toko daring Alfamart (aplikasi Alfagift) sejumlah Rp. 145.100,- Kami tinggal di Jakarta dan membeli untuk orang tua di Pematang Siantar, Sumut. Alfamart melaporkan bahwa transaksi sukses dan ditangani oleh toko Alfamart di Jl. Ade Irma Suryani, Pematang Siantar.

Tetapi hingga kini pengantaran belum dilakukan kepada orang tua kami. Padahal Alfamart melapor pada kami sudah dilakukan pengantaran. Jika Alfamart mengklaim sudah diantar, apakah salah alamat? Kami sudah menyertakan alamat dan nomor telepon dari orang tua kami, tapi Alfamart tidak ada menghubungi mereka.

Terima kasih untuk media konsumen. Kami harap ada kejelasan untuk transaksi ini.

Bennawaty Elhanna Lingga, SE
Jakarta Selatan 12520

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Iya,nih alfamart tolong di pantau masa stok toko dgn alfagift sering tdk singkron, saat check out bisa dan pembayaran lunas, tapi saat ambil barang , kosong, mau urus refund susah istri saya sdh bertahun tahun saldonya tdk balik, awalnya di janjikan semingu. Mmg tdk banyak, tp jika di kali ratusan..lumayan juga kan? Apalagi saat ini Bear Brand, sering saat check out dan byr bisa, tp saat ambil di toko kosong, mf apalagi kabar burung katanya,sering di ambil anak toko sendiri di jual sendiri, makanya klo ada yg stok kosong di toko tp di alfagitf banyak, itu ada indikàsi kesana,kadang juga toko alesan semenjak PPKM ini barang sering telat datang, jd suka ada selisih saldo antara toko dan alfagift, sampai hari ini, sy msh agak positif krn klo bwt laporan kasihan juga, sma anak toko apalagi cari kerjaan agak susah, dan anak toko juga kadang kasihan liat mereka sdh cape, loyalitas tinggi, tdk ada lembur, ganti barang hilang, rusak, buka roko jam 5 pagi... tolong manajemen alfamart dan alfagift data stoknya lebih sinkron lagi

  • Assalamualaikum wr wb. mohon demi kenyamanan konsumen yang berbelanja secara online untuk pengiriman barang untuk tidak disepelekan! ada barang datang sudah tidak layak digunakan (penyok") tapi tetap dikirim alasannya stok kosong padahal di aplikasi masih tersedia. Masalah waktu pengiriman juga setahu saya max dikirim 1 jam setelah pelunasan. tapi ini toko alfamart yang berada dicabang AMBARKETAWANG 2_SLIMN pemesanan dari pagi baru datang di jam makan siang! saya sampai sudah beli lagi di toko lain.saya konfirmasi katanya baru mengantar pesanan di sedayu! bukannya pengiriman dilayani dengan toko alfamart terdekat?. ini dari ambarketawang sampai dengan sedayu itu ada bbrapa km dan sepanjang jalan banyak saya temui toko alfamart. karena kejadian seperti ini sudah beberapa kali terjadi dan dengan alasan yang sama persis. Semoga pihak terkait yang bersangkutan bisa instropeksi diri demi kemajuan toko alfamart yang semakin banyak saingannya. Terimakasih.