Surat Pembaca

Mohon CIMB Niaga Mempertimbangkan Itikad Baik Nasabah Untuk Melunasi

Saya adalah pemilik kartu CIMB Niaga dengan no kartu 5336 19** **** **01. Memang saya masih ada tagihan kartu kredit CIMB Niaga yang belum saya selesaikan maka dari itu saya ada itikad baik untuk menghubungi bagian collection CIMB Niaga untuk mengajukan keringanan dari tagihan kartu kredit saya ini, yang dimana walaupun saya sudah tidak mempunyai pekerjaan tetap dan dengan kondisi pandemi sekarang ini yang sangat sulit akan tetapi saya mau berusaha untuk menyelesaikannya. Namun pihak CIMB Niaga hanya dapat memberikan keringanan di angka Rp 6.000.000 dimana limit kartu saya di angka Rp 8.000.000.

Jujur di angka yang di berikan masih berat bagi saya karena kondisi saya sekarang ini yang tidak mempunyai pekerjaan tetap. Dan saya pun mengajukan keringanan di angka Rp 3.000.000 itu pun saya berusaha meminjam ke orang lain agar tujuan saya tidak lagi ada tagihan di CIMB Niaga. Akan tetapi pihak CIMB Niaga tetap tidak dapat memberikan keringanan tsb walaupun kondisi sedang sulit sekarang. Dan pihak CIMB Niaga pun mengatakan tidak akan dapat surat lunas jika hanya membayar 3 juta saja dan tetap memaksa saya untuk membayar sejumlah 6 juta sesuai angka dari pihak CIMB Niaga serta menyuruh saya untuk mencari dana talangan.

Saya berharap dengan surat saya ini pihak CIMB Niaga dapat mempertimbangkan atas itikad baik saya ini dimana dapat memberikan keringanan lunas diskon senilai angka yang saya usahakan agar tagihan ini terselesaikan.

Terima kasih.

Ervin
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Ervin

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Ervin yang berjudul “Mohon CIMB Niaga Mempertimbangkan Itikad Baik Nasabah Untuk Melunasi” (Mediakonsumen.com, 21...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Jika tunggakan sebesar limit yaitu 8 juta, dikasih keringanan 2 jutaan udah bagus sih, cuma bayar 6 juta. Jika anda cuma mau bayar 3 juta, tampaknya sulit dikabulkan. Soal Pandemi Covid atau tidak, itu tidak bisa dijadikan alasan kuat untuk meminta keringanan berlebih, seharusnya anda tidak menggunakan kartu kredit jika sudah tidak ada penghasilan.

    Lagipula, menggunakan kartu kredit jika punya pendapatan, karena kartu kredit sejatinya hanya pengganti uang tunai, bukan tempat untuk utang.

  • Astaga, segitu cimb udah bagus kasih keringanan ampe 2jt. emang mau berapa juta? Ya akhir akhir pada alasan pandemi, dll. Tapi harusnya kewajiban tetap dibayar sebisa kita. Segitu udah besar dikasih keringanannya..

  • Sebenernya kalo udah make kartu kredit emang udah resiko sih, tapi itu udah lumayan bgt dikasih keringanan 2 juta dari limit 8 juta

  • Ini namanya dikasih hati minta jantung. Tidak tahu terima kasih sudah dikasih keringanan 2 juta, mempermalukan yang kasih keringanan pula di media konsumen. Tidak ada 1 orang pun yang mau mengalami krisis ekonomi tapi dikasih keringanan 2 juta harusnya bersyukur.

  • kata kunci 1: itikad baik
    kata kunci 2: pandemi

    Ervin: minta keringanan dong, udah itikad baik nih mau bayar padahal pandemi
    Niaga: hmmm okelah kita tau kesusahan anda, potongan 25% ya
    Ervin: YA KURANG LAH, PANDEMI GINI SAYA DAPAT UANG DARI MANA? MINJAM DARI MANA? SAYA MINTA POTONGAN 62.5%!!
    Niaga: . . . . . . . . . . . .

    itikad baik tidak sama dengan etika baik

  • Potongan 2 jt dari 8jt itu sudah diskon 25% sebenarnya sudah cukup besar ya. Kalau misalkan anda memaksakan hanya mau bayar 3 jt itu sudah potongan di atas 60%, wajar kalau CIMB menolak.

  • Wkwkwkw niat becerita jd bumerang

    Semoga yg nulis baca gw aja total tagihan 10,700jt gw blom bisa bayar sama sekali dan gw selalu dapet email penawaran discon yg berfariasi dan itu discon rata2 2jt sampe 2,5 tp berhubung gw blom bisa bayar jd gw abaikan dan gw bayarkan di bank laen dllu karena gw saat ini aja cuma kerja jd ojol gw bisa kebayar 1 bank aja udah alhamdulilah di tambah dc nya ngasih gw pilihan klo gw gak bisa bayar 1bln sekali ydh di kasih 2 bln dan cuma gw bayar 200 per 2bln inti nya ada pembayaran gak usah ngomngin itikad baik yg nama nya itikad baik itu di bayar bukan nawar klo blom mampu bayar sekaligus bisa cicil dari total tagihan

    Pandemi bukan jd alesan untuk tidak bisa menyelesaikan utang