Biaya “Siluman” Tabungan CIMB Niaga

Saya pemilik rekening tabungan iB Xtra CIMB Niaga. Saya telah mengajukan komplain dengan nomor laporan: cbgre050721000639, mengenai pemotongan sepihak oleh CIMB Niaga, dengan berita “Biaya statement bulan Juni”. Yang mana statement yang dimaksud tidak pernah saya minta dan tidak pernah saya terima.

Komplain sudah saya ajukan melalui 14041 dan diinfokan untuk reversal biaya sedang diproses (terlampir). Namun sampai saat ini, telah 2 minggu, uang saya tersebut belum dikembalikan. Hanya diinfokan berkali-kali bahwa masih dalam proses follow up.

Apakah harus menunggu berbulan-bulan untuk hal sekecil ini? Hasil follow up tidak pernah diinfo balik ke saya. Mungkin bukan cuma saya yang mengalami hal seperti ini.

Saya nantikan jawaban dari CIMB Niaga mengenai hal tersebut di atas, untuk secepatnya mengembalikan uang saya yang bukan hak CIMB Niaga.

Denny Tjahyadi
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Denny Tjahyadi

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Denny Tjahyadi yang berjudul “Biaya “Siluman” Tabungan CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com, 22 Juli 2021), dengan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • @CIMBNiaga Emailku juga belum dikirim kirim , padahal cuma surat pelunasan saja lamanya minta ampun😥

    • Saya juga pernah mengalami hal serupa, dan alasannya katanya saldo saya harus diatas 25 juta supaya tidak terkena biaya, tetapi anehnya tidak ada sosialisasi terkait biaya tersebut tau2 main potong aja

  • Coba aja dm ke sosmed mereka atau langsung ke cabang. Kali aja bisa langsung diproses saat itu juga

  • itu yang lagi di proses pengajuan biaya reversal bapak...
    belum tentu setelah 14 hari bapak dapat reversal biaya bapak tersebut.

    ada kemungkinan si cimb ngirim email e-statement atau limit rekening bapak di bawah 2 juta? itu 20 ribu yang bapak bayarkan.... coba check pak biar bapak bisa pastiin bulan depannya gak kena biaya admin seperti ini....

    • Jenis tabungan yang saya miliki pada awalnya memakai buku tabungan. Kemungkinan dirubah sepihak oleh CIMB niaga menjadi statement tanpa pemberitahuan ke customer.

      Jika tidak ingin dikenakan biaya statement tiap bulan maka diharuskan dirubah ke statement.
      Maka saya menduga ada banyak yang tidak sadar atau belum sadar hal ini.
      Untuk itu saya ajukan perubahan ke estatement. Namun reversal biaya saya minta dari CIMB niaga sebab tidak ada pemberitahuan baik melaluu email maupun no. HP saya yang pastinya ada di database CIMB niaga.